Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis

Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis – Para pembaca yang saya banggakan di kesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Aceh. Naman tempat wisata ini Dalah Pulau banyak yang mana tempat wisata ini merupakan salah satu tempat wisata fovorit para wisatawan.

Wisata Pulau Banyak

Pulau Banyak yaitu salahs satu tempat wisata alam yang berada di Provinsi Aceh. Tempat wisata yang satu ini sangat diminati banyak wisatawan karena keindahan pantai yang ditawarkan. Tempat wisata wisata ini terdiri atas beberapa pulau seperti Pulau Ranggit, Pulau Panjang, Pulau Palambak, serta masih banyak pulau yang lian dengan ukuran lebih kecil dengan total 63 pulau.

Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis

Lokasi Pulau Banyak

Apabila anda disini ingin menyambangi pulau banyak lokasinya yaitu tepatnya di : Kec. Pulau Banyak, Kab. Aceh Singkil, Aceh. Untuk akses menuju tempat wisata ini juga bisa dikatakan cukup panjang serta keadaan jalanan juga sudah mulus sehingga mempermudah Anda pada saat menuju lokasi. Di setiap jalan raya ada petunjuk arah yang mana akan menuntun Anda menuju objek wisata.

Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis

Estimasi Biaya Wisata ke Pulau

Untuk biaya masuk ke pulau ini sendiri berbeda-beda tergantung dengan paket yang sudag disediakan. Untuk paket sendiri dilengkapi dengan makan, transportasi, pemandu wisata, serta homestay atau sebuah penginapan.

Baca juga:  Keindahan Pantai Labuhan Jukung Pesisir Barat Lampung

Untuk paketnya sendiri dibagi menjadi 4 jenis yang mana pada paket 1 untuk biayanya kisaran harga Rp 900.000 untuk per orang. Pada paket ini, wisatawan akan berkumpul di Medan serta durasi untuk liburannya yaitu selama 2 hari 1 malam. Selanjutnya ada paket 2 dengan biaya Rp 1.150.000 per orang serta durasi yang diberikan unutkĀ  paket ini yaitu selama 3 hari 2 malam yang mana titik kumpulnya di Medan.

Tak hanya itu, terdapat pula paket 3 yang memiliki durasi 3 hari 2 malam yang mana untuk biaya yang dikenakan Rp 800.000 per orang. Titik kumpul ini ditentukan pada paket yang berada di Singkil. terakhiradalah paket 4 yang mana memiliki harga kisaran Rp 1.350.000 per orang. Pada paket ini memiliki selama 3 hari 2 malam, titik kumpul yaitu di Banda Aceh.

Daya Tarik Pulau Banyak

1. Memiliki Mercusuar

Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis

Di pulau banyak ini terdapat mercusuar yang sangat tinggi dengan lokasi yang terletak di pulau Ranggit. Anda disini bisa menaiki mercusuarnya untuk melihat pemandangan yang berada di sekitaran pulau dari ketinggian. Anda juga bisa mengabadikan momen yang mana sebagai kenangan liburan Anda . Pemandangan pulau dari ketinggian tampak sangat jelas dan pastinya sangat memanjakan mata.

2. Pemandangan yang Seperti Surga

Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis

Pemandangan di Pulau Banyak bisa dibilang sebagai surga-nya Aceh sebab di pantainya ini mempunyai pasirĀ  putih yang bersih. Dipulau ini juga ada banyak pohon khususnya pohon kelapa yang mana banyak tumbuh setiap kawasan objek wisata. Hal ini yang menjadikan udara disini menjadi semakin sejuk dan segar sehingga wisatawan bisa merasakan ketenangan serta kenyamanan dipulau ini.

Baca juga:  Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Untuk Air lautnya juga sangat jernih dan berwarna biru kehijauan yang mana dipadukan dengan pantai yang bersih sehingga menjadikan pemandangan ini menjadi lebih asri. Pemandangan inilah memberikan kesan tersendiri bagi para wisatwan yang datang.

Karena mempunyai air yang sangat jernih sehingga menjadikan keadaan yang ada di dalam laut bisa terlihat sangat jelas. Dipulau ini terdapat banyak ikan dam beraneka ragam jenis . Ada juga terumbu karang serta tumbuhan laut yang mana menambah keindahan dari bawah laut pulau ini.

Demikian penjelasan dari saya mengenai Wisata Pulau Banyak : Surga Bahari Tersembunyi Nan Eksotis. Semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya. Terima kasih.