9 Tempat Wisata Pesawaran yang Menarik Untuk Dikunjungi

9 Tempat Wisata Pesawaran yang Menarik Untuk Dikunjungi – Saatnya berwisata ke kabupaten pemekaran dari Kecamatan Lampung Selatan, yaitu Kabupaten Pesawaran. Mendengar namanya dengan jelas, kawasan tersebut memang masih asing di telinga para wisatawan, namun sebagian besar tempat wisata di dalamnya sudah cukup familiar yaitu Pulau Pahawang dan Pulau Kelagian.

Tempat Wisata Pesawaran

Pesawaran merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Lampung yang diresmikan pada tanggal 2 November 2007. Meski terbilang baru, Kabupaten Pesawaran ini memiliki tempat wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Nah berikut ini saya bagikan daftar tempat wisata menarik di Pesawaran Lampung diantaranya:

Gunung Pesawaran

Wisata di Pesawaran

Destinasi wisata menarik pertama di Pesawaran adalah Gunung Pesawaran. Gunung Pesawaran merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Pesawaran, sekitar 1.682 mdpl (meter di atas permukaan laut). Gunung Pesawaran juga cocok bagi para pemula, meski jalur pendakiannya cukup sulit dan membangkitkan rasa penasaran. Saat Anda berniat mendaki Gunung Pesawaran, Anda akan melewati hutan yang masih asri dan alami. Dan sesampainya di sana anda akan melihat pemandangan yang begitu indah untuk dipandang. Gunung Pesawaran terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pulau Kelagian

Tempat wisata di Pesawaran lainnya adalah Pulau Kelagian. Pulau Kelagian merupakan pulau kecil tak berpenghuni yang dikelilingi pemandangan yang begitu memanjakan mata. Saat mengunjungi Pulau Kelagian, Anda akan mendapatkan hamparan pasir putih yang sangat lembut di pinggir pantai. Selain itu di Pulau Kelagian kondisi alam bawah lautnya yang masih terjaga sehingga ideal untuk snorkeling melihat kesejukan kehidupan bawah laut. Pulau Kelagian terletak di Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Baca juga:  Keunggulan dari Nuvasa Bay Batam

Pulau Pahawang

Tempat wisata di Pesawaran lainnya adalah Pulau Pahawang. Pulau Pahawang juga menjadi wisata andalan di Kabupaten Pesawaran yang secara administratif berada di Kecamatan Punduh Padada, Lampung, dan terbagi menjadi Kepulauan Pahawang Besar dan Kecil. Di Pulau Pahawang ini Anda akan melihat pemandangan yang luar biasa. Selain itu Pulau Pahawang Kecil memiliki jembatan alam berupa pasir terbakar atau air surut yang menghubungkannya dengan Pulau Tanjung Putus. Anda juga berada di Pulau Pahawang ini di mana Anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti menyelam dan snorkeling.

Pulau Tangkil

Selain kedua pulau tersebut di atas, terdapat juga tempat wisata menarik lainnya berupa pulauan di Pesawaran yaitu Pulau Tangkil. Saat mengunjungi Pulau Tangkil, Anda akan mendapatkan akses ke berbagai aktivitas seru, mulai dari banana boat hingga parasailing. Lokasi di Pulau Tangkil dari Pantai Mutun bisa dapat  anda capai dengan menyewa perahu dengan harga yang cukup terjangkau. Lokasi persis Pulau Tangkil adalah Desa Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pantai Mutun

Tempat wisata di Pesawaran selanjutnya adalah Pantai Mutun. Pantai Mutun adalah salah satu pantai terpopuler di Lampung. Pantai ini terletak di Kabupaten Pesawaran yang hanya berjarak 25 kilometer dari Kota Bandar Lampung. Di pesisir panrtainya, anda bisa menikmati gazebo untuk bersantai dan meletakkan barang-barang Anda. Pantai Mutun juga memiliki ombak yang tenang sehingga cocok untuk berenang dan snorkeling. Pantai Mutun terletak di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, Pasawaran, Lampung.

Pantai Klara

Selain pantai Mutun di Pesawaran, ada lagi wisata pantai yang menarik dan menawan yaitu Pantai Klara. Pantai Klara terletak di Kabupaten Pesawaran, tidak jauh dari Bandar Lampung. Saat anda mengunjungi Pantai Klara anda akan melihat banyak pohon kelapa di sepanjang pantai. Selain itu anda juga akan mendapatkan hamparan pasir putih dan di tengah laut terdapat jembatan kayu dengan gazebo yang merupakan tempat yang bagus untuk berfoto. Lokasi Pantai Klara berada di Jl. Raya Way Ratay, Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Baca juga:  Air Terjun Riam Dait : Keindahan Air Terjun 7 Tingkat

Air Terjun Betung

Tempat wisata di Pesawaran Lampung selanjutnya yaitu Air Terjun Betung. Air Terjun Betung merupakan air terjun yang berada di kawasan Gunung Betung yang tingginya sekitar 30 meter. Anda akan bisa menikmati air yang bersih dan sangat segar. Selain itu anda akan mendapatkan suasana alam yang asri. Lokasi Air Terjun Betung berada di Gunung Betung, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pantai Dewi Mandapa

Destinasi wisata menarik lainnya adalah pantai Dewi Mandapa. Pantai Dewi Mandapa terkenal dengan suasananya yang masih alami dipenuhi dengan pepohonan bakau yang rimbun. Di sini Anda akan menemukan dua tempat yang menjadi tujuan para wisatawan ketika sampai di pantai ini. Yang pertama adalah Pulau Cinta yang berbentuk seperti hati. Sedangkan tempat kedua adalah kawasan hutan mangrove yang ditata menyerupai teras terapung di tengah laut. Karena lokasinya, Pantai Dewi Mandapa terletak di Desa Gebang, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Marines Eco Park

Destinasi wisata menarik terakhir adalah Marines Eco Park. Marines Eco Park adalah tujuan wisata baru dan berkembang di Lampung. Lokasinya sendiri berada di Pantai Lembing, lebih tepatnya di Jl. Pematang Awi, Sanggi, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Di Marines Eco Park ini Anda bisa bersenang-senang bersama keluarga.

Itulah beberapa daftar 9 Tempat Wisata Pesawaran yang Menarik Untuk Dikunjungi, Semoga bermanfaat dan menjadi referensi Anda.