5 Negara Tujuan Wisata Murah Luar Negeri

5 Negara Tujuan Wisata Murah Luar Negeri – Ada banyak destinasi yang bisa Anda tuju jika ingin melakukan wisata murah meriah di luar negeri. Jadi jangan mengira jika pergi ke mancanegara selalu memerlukan banyak biaya. Pasalnya terdapat beberapa negara dimana seringkali dikunjungi lantaran budget-nya pun cukup terjangkau.

Beberapa Pilihan Wisata Murah Meriah di Luar Negeri

Beberapa negara berikut ini umumnya cukup dekat dengan wilayah Indonesia. Pantas saja jika tidak memerlukan banyak biaya dalam hal transportasi. Lain halnya apabila Anda perlu transit dari beberapa pesawat sekaligus untuk berkunjung ke Kanada atau Amerika Serikat. Berikut rekomendasinya:

Thailand

5 Negara Tujuan Wisata Murah Luar Negeri

Thailand terkenal menjadi salah satu tujuan wisata yang cukup populer di dunia, jadi sudah bukan rahasia lagi jika negara ini banyak dikunjungi oleh turis asing. Tidak hanya jaraknya memang cukup dekat dari Indonesia, namun harga barangnya pun masih dibilang bersahabat dijadikan oleh-oleh.

Daya tarik wisata yang dimiliki oleh Thailand memang cukup beragam mulai dari kuliner, belanja hingga belajar sejarah bangunan setempat dan juga keindahan alamnya pun tidak kalah menariknya. Beberapa diantaranya ialah Phuket, The Grand Palace dan Sung Nong Nooch.

Vietnam

5 Negara Tujuan Wisata Murah Luar Negeri

Negara yang masih berada di Asia Tenggara memang bisa menjadi tujuan bagi Anda untuk dapat merasakan bagaimana berwisata di luar negeri, salah satunya adalah Vietnam. Pesona pariwisata dari wilayah ini yaitu berada di kebudayaan lokal dimana masih sangat kental dipegang warga setempat.

Baca juga:  Apa Saja Manfaat Melakukan Wisata?

Biaya hidup di Vietnam dikenal cukup murah sehingga tidak akan menguras kantong begitu banyak saat berkunjung di negara tersebut misalnya ketika memilih hotel sebagai tempat menginap. Beberapa kota yang paling sering dikunjungi oleh turis asing ialah Hanoi, Hoi An, Nha Trang dan Pulau Phu Quoc.

Malaysia

5 Negara Tujuan Wisata Murah Luar Negeri

Malaysia menjadi salah satu negara tetangga yang menjadi tujuan wisata paling populer bagi warga Indonesia selain Singapura. Wilayah ini pun memiliki biaya hidup lebih murah sehingga liburan pun bisa dikatakan akan ramah pada kantong jika dibandingkan dengan destinasi lainnya.

Bukan hanya murah pada segi biaya, Anda pun tidak akan kesulitan ketika berkomunikasi di sana lantaran warga sekitar masih menggunakan bahasa Melayu yang cukup mirip dengan bahasa Indonesia. Tentunya hal ini dianggap lebih praktis bagi wisatawan asal tanah air.

India

5 Negara Tujuan Wisata Murah Luar Negeri

Sedikit lebih jauh dari wilayah Asia Tenggara, India pun juga menawarkan biaya liburan yang cukup murah. Negara ini terkenal dengan ragam kulinernya sangat bervariasi sehingga menarik untuk dicoba di tempatnya langsung. Umumnya wisatawan berkesempatan melihat pengolahan secara langsung.

Tidak berhenti disitu saja, salah satu ikon yang palin terkenal di India yakni Taj Mahal. Bangunan ini sangat disayangkan jika Anda melewatkannya karena termasuk ke dalam tujuh keajaiban di dunia karena kemegahan arsitekturnya.

Sri Lanka

Sri Lanka ini lebih cocok jika Anda mencari tujuan wisata dengan pilihan panorama alam yang sangat eksotis namun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Pasalnya negara ini memiliki pantai-pantai indah dan juga dilengkapi hotel dimana harganya pun cukup bersahabat.

Baca juga:  Makam Bung Karno : Mengenang Perjuangan Presiden Soekarno

Makanan di Sri Lanka pun juga tersedia cukup murah dan sangat beragam. Cobalah untuk menjajal kuliner khas seperti Kottu Roti, Sayuran Kari, Telur Gerbong, Gotu Kola Kanda, Watalappan dan masih banyak lagi.

Itulah tadi kelima tujuan negara yang bisa Anda kunjungi jika ingin melakukan wisata murah luar negeri. Kini liburan ke mancanegara pun nyatanya tidak memerlukan banyak biaya asalkan memilih destinasi secara tepat.