Tempat Wisata Lampung Timur yang Menari Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Lampung Timur yang Menari Untuk Dikunjungi – Wisata Lampung Timur yang paling terkenal memang pantainya, sebab daerah ini memang dikelilingi oleh perairan. Jadi tak ada salahnya juga pada Anda berkunjung ke beberapa wisata-wisata pantainya. Sebab, ada banyak rekomendasi tempat-tempat seru dijamin tidak akan bikin kecewa.

Tempat Wisata Lampung Timur yang Menari Untuk Dikunjungi

Tidak lengkap rasanya jika ke Lampung Timur tapi tidak pergi ke wisata air atau pantainya. Ditambah lagi Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih karena tiket masuknya ramah di kantong orang lokal maupun luar kota. Lalu seperti apakah rekomendasi terbaiknya?

1. Menjelajahi Pantai Kuala Kambas

Wisata Lampung Timur

Salah satu pantai di Lampung Timur paling terkenal adalah Kuala Kambas. Pantai satu ini memiliki pasir berwarna putih kecoklatan sehingga tampak indah ketika sudah berpadu dengan warna air laut yang biru. Tempat satu ini sudah populer di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara.

Lokasi Pantai Kuala Kambas ada di Labuhan Ratu, Lampung timur. Selain ke pantai, Anda juga bisa sekalian berkeliling di Taman Nasional Way Kambas. Akses ke sini tidaklah mudah, harus naik perahu dulu dari Taman Nasional ke Pulau Kuala Kambas selama kurang lebih 60 menit.

Baca juga:  The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo

Dikarenakan kurangnya perhatian pemerintah terhadap kondisi pantai masih banyak sekali fasilitas yang belum ada di tempat tersebut. Seperti warung, tempat bersantai, juga tempat ibadah. Untuk itu jangan lupa bawa bekal jika hendak kesini. Biaya untuk masuk ke sini masih gratis hanya saja nanti nego harga perahu dengan pemiliknya.

2. Danau Way Jepara yang Asik dan Romantis

Wisata Lampung Timur

Selanjutnya da juga wisata air di Danau Way Jepara. Jika Anda sedang suntuk dan merasa butuh liburan maka tempat satu ini bisa jadi pilihan yang tepat. Terletak di Jalan simpang Danau, Sumberejo, Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. Setidaknya butuh sekitar 2 jam dari pusat kota Bandar Lampung.

Untuk masuk kedalamnya pengunjung tidak dikenai tarif alias gratis. Anda bisa menikmati wisata kulineran dan menikmatinya di sekitaran danau. Suasana nyaman dan sejuk akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sana. Berbagai macam makanan khas Bandar Lampung bisa ditemukan. Harganya juga masih terjangkau.

Untuk saat ini Danau Way Jepara memiliki beragam fasilitas seperti lahan untuk camping, penyewaan tenda, hingga di sewa untuk acara tahunan yakni festival mancing wara Bandar Lampung Timur. Untuk itu jika kesana tetap jaga kelestarian dan kebersihannya agar acara dan kegiatan bisa dilaksanakan.

3. Edukasi Bahari Bersama Taman Nasional Way Kambas

Wisata Lampung Timur

Pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata edukasi di Taman Nasional Way Kambas. Salah satu tempat konservasi hewan gajah terbesar di Indonesia. Lokasinya sendiri berada di Jln. Raya Labuhan Ratu Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Anda bisa pakai jasa guide atau pergi travelling sendirian dengan mengandalkan Google Map.

Baca juga:  Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja

Untuk bisa masuk dan bertemu dengan gajah Anda hanya dikenai dana sebesar Rp. 7.000 rupiah saja. Sudah bisa selfie bersama gajah dan melihat habitat penangkaran mereka. Taman Wisata Way Kambas buka dari jam 8 pagi sampai pukul 5 sore. Jadi banyak waktu untuk main sepuasnya bersama gajah.

Fasilitas yang ada di sini cukup lengkap, sebelum masuk Anda akan menemukan banyak tenda-tenda tempat makan dari para penduduk lokal. Serta ada juga tempat ibadah bersih, Wahana di wisata ini memang tidak banyak selain bermain dengan gajah dan foto di spot-spot keren yang telah disediakan.

Dengan beberapa pilihan di atas, setidaknya Anda pasti punya gambaran dan menentukan pilihan ke tempat Wisata Lampung Timur.