5 Destisani Wisata Lampung Timur Yang Wajib Dikunjungi

5 Destisani Wisata Lampung Timur Yang Wajib Dikunjungi – Lampung Timur memang begitu luas dan indah sehingga deretan wisatanya pun begitu banyak dan indah sehingga kamu ingin mengenal Lampung Timur lebih dekat dengan melihat ulasan di bawah ini. Mungkin yang pertama terlintas di pikiran adalah gajah lampung dan kopi. Ya, sebagai provinsi di ujung Pulau Sumatera dan pintu gerbang ke wilayah regional Sumatera.

Bagi anda yang berkunjung atau ingin mencari berbagai tempat rekreasi di Lampung Timur, berikut daftar tempat wisata indah dan menarik yang ada di kabupaten ini. Yuk simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Wisata Yang Terdapat Di Lampung Timur

Sebagai kabupaten yang berkembang, Lampung Timur sangat mementingkan tempat wisata yang dirancang untuk menarik lebih banyak wisatawan. Tentu ini sebuah terobosan yang luar biasa, karena banyak sekali tempat wisata bagus di kabupaten ini yang bisa menjadi kebanggaan warganya. Tempat apa itu? Berikut penjelasannya.

Taman Nasional Way Kambas

5 Destisani Wisata Lampung Timur Yang Wajib Dikunjungi

Taman Nasional Way Kambas adalah tempat wisata di Lampung timur di mana Anda akan bertemu dengan gajah Sumatera yang langka. Di sana anda bisa naik gajah, berburu foto, naik kereta gajah hingga melihat pertunjukan atraksi gajah.

Tak perlu khawatir karena letaknya yang jauh, kini sudah ada bus malam yang akan mengantar Anda langsung dari Bandar Lampung menuju tempat wisata di Lampung Timur.

Disini anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh untuk keluarga atau orang-orang terdekat anda. Toilet, tempat parkir, mushola, warung makan dan fasilitas lainnya sudah disediakan. Jadi jangan ragu untuk datang ke Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur.

Baca juga:  Pantai Kesirat : Spot Camping Favorit di Gunung Kidul Jogja

Danau Way Jepara

5 Destisani Wisata Lampung Timur Yang Wajib Dikunjungi

Jika Anda suka wisata alam, Lampung Timur juga memiliki tempat wisata alam yang menarik, salah satunya Danau Way Jepara yang terletak di Kecamatan Jepara, Lampung Timur, sekitar 70 km dari Bandar Lampung.

Keistimewaan dari destinasi wisata di Lampung Timur ini adalah alamnya yang masih alami, terletak di hutan yang asri, kesejukan pepohonan menciptakan suasana damai yang membuat semua orang jatuh cinta.

Danau ini cukup luas, sekitar 200 hektar, dengan pepohonan utama di sekitar danau berupa pohon sonokeling dan jati.

Desa Tradisional Wana

5 Destisani Wisata Lampung Timur Yang Wajib Dikunjungi

Destinasi wisata ini juga tidak kalah dengan tempat wisata di jawa timur yaitu kampung warna-warni, dan kini di lampung timur juga terdapat sebuah desa yang masih kokoh berdiri dari dulu hingga saat ini yang terletak di kabupaten lampung timur.

Di sepanjang desa ini, Anda bisa melihat rumah-rumah berjejer di sepanjang jalan pedesaan yang masih menyimpan tradisi khas Lampung, sangat unik dan asri sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat yang satu ini. Desa adat Wana ini bisa Anda manfaatkan untuk hunting foto atau sekedar rekreasi bersama keluarga dan teman.

Padahal tempat ini jauh dari kota Bandar Lampung. Desa ini tidak kalah asyiknya dengan daerah lain di Lampung Timur khususnya. Jadi bagi anda yang sedang berkunjung atau ingin liburan ke Lampung Timur jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang telah dijelaskan diatas.

Baca juga:  Taman Kehati Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata Mangrove

Lampung Timur juga memiliki potensi wisata berupa mangrove. Lampung Timur sendiri memiliki garis pantai yang cukup panjang, sekitar 110 km yang terbentang dari perbatasan dengan Tulang Bawang hingga perbatasan denganLampung Selatan.

Tak heran jika potensi wisata mangrove sangat besar. Nah, salah satu wisata mangrove yang terkenal di Lampung Timur adalah mangrove hiking di desa Purworejo dan desa Mulyasari di kabupaten Labuhan Maringgai.

Sekitar 40 Km dari garis pantai Lampung Timur berada di Kecamatan Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti, sehingga di kecamatan ini kita bisa menikmati wisata pantai Lampung karena sisa 70 Km garis pantai berada di kawasan TNWK (Taman Nasional Way Kambas).

Pantai Kuala Kambas

5 Destisani Wisata Lampung Timur Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Kuala Kambas sangat indah dengan pasirnya yang landai seolah-olah sedang menikmati air laut yang jernih secara langsung. Salah satu keindahan Pantai ini yaitu dikelilingi oleh perbukitan yang indah. Suasana di pantai ini sangat cocok untuk bersantai layaknya Pulau Mahitam.

Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada sore hari karena ada matahari terbenam yang indah dan romantis di tempat ini. Salah satu dari 5 tempat wisata Sukadana, Kabupaten Lampung Timur begitu hijau karena banyaknya pepohonan.

Uniknya, pantai ini bukanlah pohon kelapa, melainkan pohon pinus dan ketapang. Tak heran jika suasana di pantai ini begitu sejuk. Pantai ini masih alami dan belum di kelola oleh pemerintah daerah sehingga pantai ini masih gratis.

Itulah beberapa destinasi wisata Lampung Timur paling ramai pengunjung. Semoga bermanfaat dan jangan lupa mentaati tata tertib yang ada.