Tempat Wisata Lampung Barat yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat Wisata Lampung Barat yang Menarik Untuk Dikunjungi – Wisata Lampung Barat memang terkenal cantik dan sangat instagramable alias cocok untuk dijadikan objek foto. Tak hanya bahari saja, saat ini juga sudah banyak wisata alam seperti pantai yang wajib dikunjungi Anda ketika berkunjung ke Lampung Barat.

Tempat Wisata Lampung Barat yang Menarik Untuk Dikunjungi

Jika Anda tengah berkunjung ke Lampung Barat maka tidak ada salahnya untuk mampir sebentar dan merasakan wisata di tengah hamparan kota yang sejuk ini. Ada beberapa rekomendasi yang bisa dijadikan lis sebagai kunjungan wajib atau hanya mampir saja.

Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wajib dimasukkan ke dalam daftar list liburan:

1. Danau Ranau

Wisata Lampung Barat

Lampung Barat selain unggul dalam wisata bahari juga banyak destinasi wisata air. Salah satunya adalah Danau Ranau, sebagai informasi tambahan saja danau ini menduduki posisi sebagai terbesar kedua setelah Danau Toba. Luasnya kurang lebih adalah 126,9 km2.

Lokasi Danau Ranau ada di perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung, Kabupaten Ogan, Komering Ulu Selatan. Untuk bisa sampai kesini sebaiknya pakai kendaraan pribadi, karena tidak ada alat transportasi umum yang bisa masuk. Banyak fasilitas dan wahana yang ada di Danau Ranau.

Seperti diantaranya adalah mushola, warung atau tempat-tempat makan di sekeliling danau. Hingga perahu untuk mengitari Danau, namun harus bayar biaya sewa sebesar Rp. 250.000. Tarifnya memang cukup mahal, namun sebanding dengan lamanya waktu naik perahu tersebut.

Danau Ranau buka dari pukul 7 pagi sampai 4 sore. Tiket masuk sangat terjangkau hanya Rp. 10.000 ribu per orangnya

2. Bukit Mandi Angin

Wisata Lampung Barat

Dari namanya saja pasti Anda sudah bisa menebak hal apa yang akan didapatkan jika berkunjung kesana. Bukit Mandi Angin merupakan salah satu tempat untuk main wahana ekstrim dan memacu adrenalin seperti paralayang.

Bukit ini memiliki ketinggian kurang lebih 400 meter diatas permukaan air laut. Lokasi dari Bukit Mandi angin ada di Ir Pangeran Mohammad Noor, Desa Mandiangin Timur, Kecamatan Karang Intan, Martapura, Banjar.

Di buka setiap hari dari pukul 8 pagi sampai menjelang petang biasanya akan pulang sendiri-sendiri. Karena tempatnya di alam terbuka Anda tidak dipungut biaya sepeserpun. Kecuali jika Anda ingin merasakan fasilitasnya yang berupa wahana uji nyali terbang paralayang.

Satu kali terbang akan dikenakan tarif sebesar Rp. 250.000 sampai Rp. 350.000 tergantung durasi. Selain untuk olahraga ekstrim Bukit Mandi angin juga bisa dipakai untuk camping maupun rekreasi keluarga, karena ada kolam renangnya.

3. Sungai Way Besai

Wisata Lampung Barat

Jika masih ingin menikmati kegiatan yang menguji adrenalin maka bisa langsung ke Sungai Way Besai yang berada di Suka Jaya, Sumber Jaya, Lampung Barat. Disini adalah tempatnya uji nyali dengan menggunakan olahraga rafting dan arum jeram menyusuri sungai dengan arus cukup besar.

Sungai disini masuk ke dalam urutan kategori grade III dan memiliki jarak tempuh hingga 3 km. Anda bisa menyesuaikan dengan harga paket yang tersedia disana. Destinasi ini hanya dibuka dari hari senin sampai minggu dan jam 8 pagi sampai 4 sore. Maksimal adalah pukul 5 petang.

Biasanya per orang akan dikenakan tarif minimal 150.000 dan maksimal 850.000 untuk satu perahunya. Jadi pintar-pintar Anda saja menyesuaikan dengan budget masing-masing. Sayangnya tidak ada wahana lain yang ada di sini. Hanya berfokus pada rafting arum jeram saja.

Dengan adanya 3 pilihan wisata di atas, pastinya Anda tidak akan kebinggungan lagi untuk menentukan pilihan Wisata Lampung Barat.

Baca juga:  Bukit Cumbri, Keindahan Negeri Diatas Awan