7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi – Kota Metro adalah sebuah Kota Madya yang berletakkan di bagian tengah Provinsi Lampung. Kota Metro tidak memiliki garis pantai, sehingga disana tidak terdapat wisata baharinya.

Kota Metro Lampung sendiri dulunya pernah menjadi ibu kota Kabupaten Lampung Tengah kemudian menjadi daerah otonom baru, memisahkan dari Lampung Tengah.

Untuk tempat wisata di Kota Metro sebenarnya tidak terlalu banyak mengingat tempat ini tidak memiliki garis pantai maupun dataran tinggi.

Tempat Wisata di Metro

Berikut ini beberapa tempat wisata di Metro Lampung yang bisa anda jadikan sebagai list kunjungan liburan anda.

Taman Metro Indonesia Indah

7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

Taman Metro Indonesia Indah berada di daerah Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro. Dekat dengan Lapangan 22 Kota Metro.

Tempat wisata di Metro ini menawarkan beberapa fasilitas taman untuk dinikmati para pengunjung. Berbagai fasilitas dan wahana di tempat wisata ini tentunya akan menjadi tempat refreshing tersendiri bagi para pengunjung yang datang ke tempat ini.Tempat wisata yang nyaman dan bersih ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga.

Taman Merdeka

7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

Tempat ini merupakan lokasi lokasi bersantai yang berletakkan di pusat Kota Metro. Disana juga ada banyak penjual makanan dan juga permainan yang disewakan.

Baca juga:  Ngarai Sianok : Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi taman ini pada hari Minggu untuk berolahraga, atau mengikuti car free day. Terletak di sebelah Masjid Taqwa, taman ini otomatis selalu ramai dengan pengunjung sambil menikmati jalanan Kota Metro dan menunggu waktu untuk sholat atau mengikuti sebuah kajian.

Dam Raman

7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

Tempat wisata Terletak di tiga kabupaten yaitu Purwosari, Metro Utara dan Kota Metro. Dam Raman merupakan tempat wisata metro yang juga banyak dikunjungi.

Dam Raman merupakan bendungan yang sebelum menjadi tujuan wisata merupakan sumber utama pengairan sawah dan persawahan di Kota Metro dan lingkungan sekitarnya. Di Dam Raman sendiri tidak hanya panorama bendungan yang indah, ada juga berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung yaitu: Arena Panahan, Perahu Karet, Fliying Fox, Hanmock, Spot Selfie.

Palem Indah

7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

Destinasi wisata ini menawarkan tempat rekreasi yang menyenangkan di tengah kota. Properti ini sempurna untuk liburan akhir pekan.

Ada sebuah kolam renang di Palem Indah yang tentunya sudah dikenal masyarakat sekitar. Kolam renang dibagi menjadi beberapa bagian untuk anak kecil, keluarga dan dewasa.

Jembatan Gantung Pelita

7 Tempat Wisata di Metro Yang Sering Di kunjungi

Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan di Metro adalah Jembatan Gantung Pelita. Karena bentuk dan warnanya yang menarik, jembatan ini sering digunakan untuk foto selfie atau hunting foto.

Goa Warak dan Goa Macan Putih

Bagi Anda yang ingin memberikan kesan berbeda pada liburan Anda, Anda bisa mengunjungi Gua Warak dan Gua Macan Putih dengan menggunakan metro. Ternyata, kedua gua ini pernah menjadi tempat persembunyian para pejuang lokal melawan pemerintah Belanda. Tempat wisata alam ini cukup menarik karena menyuguhkan ekosistem gua yang masih alami.

Baca juga:  Taman Kehati Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Masjid Taqwa

Masjid Takwa terletak di pusat kota Metro dan sering dikunjungi oleh umat Islam setempat. Di depan masjid terdapat taman kota Merdeka yang merupakan salah satu tempat yang bisa dikunjungi secara gratis. Anda bisa duduk di teras masjid sambil menikmati pemandangan taman yang indah.

Ini adalah 7 tempat Wisata di Metro yang paling populer dan sering untuk dikunjungi. Buat kamu yang ingin kesana jangan lupa kunjungi tempat wisata ini untuk menikmati suasana alam yang menyejukkan.