Wisata Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan

Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan – Langkat memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Langkat, yaitu Bukit Lawang simak ulasan berikut.

Bukit Lawang

Bukit Lawang adalah tempat wisata yang alam dengan pemadangan yang menakjubkan dan sangat populer di Langkat, sehingga tempat wisata bukit lawang ini menarik dijelajahi pada saat liburan. Tempat wisata yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang memukau, mulai dari keindahan sungai, terdapat pula goa Kelelawar dan disini anda juga akan merasakan serunya bertemu Orangutan.

Lokasi Bukit Lawang

Lantas, di manakah letak Bukit Lawang ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Desa Perkebunan Bukit Lawang, Kec. Bahorok, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Wisata Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan

Harga Tiket Masuk

Jadi , apabila anda ingin eksplore segala tempat yang satu ini maka anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 3.000 saja. Tarif yang dikanakan memang murah apabila anda dibandingkan dengan apa yang akan anda peroleh saat sedang menjelajah areanya.

Baca juga:  Perlengkapan Hotel Ecolodge Bukit Lawang

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan lahan untuk area parkir para pengunjung yang datang. Bagi yang membawa sedang kendaraan pribadi maka akan dibanderol dengan harga Rp 20000 untuk per mobilnya. Dengan demikian disini Anda bebas untuk menjelajahi hutan rimba yang sangat alami nan asri. Disini juga nantinya Anda akan banyak menjumpai berbagai flora dan fauna yang merupakan penghuni Bukit ini.

Daya Tarik Bukit Lawang

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Bukit Lawang.

Wisata Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan

1. Beragam Flora dan Fauna yang Hidup di Kawasan Perbukitan

Perlu anda ketahui bahwa arean Perbukitan Lawang ini banyak dihuni oleh berbagai macam flora dan fauna. Daya tarik utama yang tak boleh anda dilewatkan, yaitu dikawasan ini terdapat bunga bangkai Raflessia Arnoldi. Bunga tersebut merupakan salah satu kekayaan flora yang ada hutan Indonesia yang mana hanya bisa anda temui di wilayah hutan Sumatra. Dikawasan ini terdapat fauna yang terkenal, yaitu Orangutan Sumatra.

Tidak heran apabila kearifan lokal yang terdapat pada bukit Lawang ini banyak digemari oleh para pengunjung, terlebih lagi wisatawan mancanegara. kebanyakan wisatawan yang datang ke bukit lawang ini penasaran dengan bentuk dari Raflessia Arnoldi secara langsung.

Wisata Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan

2. Menjadi Tempat Konservasi Orangutan Sumatra

Orangutan Sumatra merupakan salah satu satwa Indonesia yang sudah mulai punah. Populasi dari orangutan sendiri semakain berkurang karena perburuan liar atau habitat asli hewan ini merasa terusik, itulah yang penyebab bahwa satwa satu ini bisa dibilang terancam punah. Bahkan terdapat pula beberapa Orangutan yang nekad untuk memasuki area pemukiman warga sebab habitatnya ini telah dirusak oleh manusia.

Baca juga:  The Lost World Castle: Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Dem membantu, dan mengatasi permasalahan ini, pemerintah Sumatra telah menetapkan bahwa kawasan Bukit Lawang merupakan termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Dengan adanya penetapan tersebut, sehingga wilayah ini sekarang menjadi tempat konservasi Orangutan Sumatra yang telah terancam punah serta kehilangan tempat tinggal mereka.

Itulah sedikit ulasan Bukit Lawang : Wisata Alam Seru di Langkat & terdapat Orangutan dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.