Tempat Wisata Bandung Yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

Wisata Bandung – Anda ingin mencari tempat destinasi yang menarik di kota bandung? Jangan khawatir, di artikel  ini akan memberikan menyaranakn wisata di kota bandung lembang yang memberikan panorama yang sangat indah. Selain itu juga, banyak pula pilihan objek wisata yang lainnya yang tidak kalah seru dan menyenangkan.

Wisata kota bandung lembang sendiri merupakan tempat rekreasi yang berada di sebuah utara dari kota bandung. Kalian bisa berkunjung bersama teman, keluarga, ataupun pasangant. Terdapat juga tempat instagramable yang sangat cantik untuk difoto. Simak informasi lengkapnya disini.

Wisata Kota Bandung

Berikut merupakan saran tempat wisata di kota bandung lembang yang sangat populer dan terbaik yang dapat kalian kunjungi.

1. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo

Bagi kalian yang menyukai tempat satwa dapat berkunjung ke lembang park and zoo. Disana, terdapat banyak satwa yang menarik dan langka. Kalian dapat untuk mengenalkan si buah kecil kamu mengenai hewan-hewan di dunia ini.

Wisata kota bandung lembang ini memang tidak mempunyai kapasitas yang lebar. Meskipun demikian, tempat wisata ini sangat modern dan  mungusung sebuah konsep kebung bertaraf internasional. Kalian dapat melihat bermacam – macam hewan yang beragam jenisnya.

Terdapat burung merak, beruang, hingga dengan berbagai jenis buruh yang cantik dengan warnanya yang mempesona. Di tempat tersebut, kalian tidak akan merasakan bosan sebab banyak hewan yang dapat dilihat.

Selain itu juga, terdapat aktivitas menyenangkan lainnya yang dapat kamu coba. Misalnya berkuda, naik perahu di danau buatan, dan berkeliling di berbagai ara tempat kebun binatang menggunakan scooter yang telah disewakan.

2. Mercusuar Cafe and Resto

Mercusuar Cafe and Resto

Kalian ingin mencari tempat tongkrongan wisata di kota bandung lembang, cobalah untuk berkunjun mercusuar cafe and resto. Kafe ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dengan konsep pada abad pertengahan.

Kalian akan seperdi berada pada dalam kastil dengan design yang megah dan mewah. Oleh karena itu, ini akan tampak menjadikan pengunjung seperti pada dalam kerajaan. Tempat seperti pada dalam sebuah kerjaan.

Kalian juga dapat menikmati roti yang enak pada lantai dasarnya. Oleh karena itu, ini manjadikan paket komplit untuk kalian yang ingin berwisata kuliner sambil melihat pemandangan yang unik. Mercusuar café and resto tersebut sering dikunjungi oleh kalangan pemuda sebab di jadikan tempat tongkrongan yang keren.

3. De Ranch

De Ranch

Wisata yang selanjutnya ialah berlatar peternakan kuda khas sebuah pedesaan. Tempat tersebut sangat cocok bagi kalian yang jenuh dengan kehidupan di kota dan menginginkan mencoba belajar berkuda. Disini juga aka nada instrutuk yang memandu kalian cara menunggangi seekor kuda dengan baik dan benar.

Saat naik kuda disini, terdapat beberapa pilihan yang disesuaikan dengan usia. Kalian juga dapat memilih jenis kuda yang akan kamu tunggangi. Mulai dari yang delman, kuda poni, atau tunggang. Selain naik kuda, terdapat juga wisata outbound yang sangat menarik.

Beberapa wisata outbound yang terdapat di tempat wisata tersebut antara lainnya.

  • Flying fox
  • Balon air
  • Trampoline
  • Permainan memerah susu sapi
  • The gold hunter
  • Panahan yang dikhususkan untuk orang yang sudah dewasa
  • Permianan anak – anak: peti luncur, memancing, loncat anak, dan sebagainya

Jika kalian tertarik, maka kalian dapat mendatangi di alamat jl maribaya no.17. De Ranch dibuka setiap harinya senin hingga dengan hari jumat mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Jika pada hari sabtu dan minggu, tempat wisata ini akan dibuka pada setiap pukul 8 pagi.

4. The Great Asi Afrika

The Great Asi Afrika

Objek tempat wisata yang selanjutnya di kota bandung lembang yaitu the great asia afrika. Tempat tersebut termasuk objek tempat wisata yang baru dibuka namun sangat disarankan untuk kamu kunjungi.

Tempatnya sangat bagus dengan design bangunan yang sangat artistic dengan tema tempat ikonik dari berbagai belahan dunia. Kalian dapat melihat bangunan mini khas Negara Indonesia, korea, jepang, india, afrika, sampai dengan Negara – Negara lainnya.

Keunikan dari tempat ini layaknya diabaikan dengan berfoto ria pada berabgai objek dibangunan tersebut. Ini juga akan memberikan kamu edukasi sebab dapat melihat bangunan yang unik ari berbagai Negara tanpa harus pergi menuju luar negeri.

Disin juga, disediakan baju adat khas dari berbagai Negara yang terdapat di dunia. Dengan demikian, kalian dapat memakainya sambil belajar kebudayaan baru dari luar negeri. Terdapat pula tempat wisata kuliner mancanegara yang khas sehingga kalian dapat mengetahui makanan apa saja dari beberapa Negara ini.

Walaupun baru dibuka, the great asia afrika juga telah menyajikan beragam acara kebudayaan yang sering diadakan. Tujuanya untuk menjukkan ciri dari Negara yang terdapat di tempat wisata tersebut.

Terdapat spot foto yang indah dan dapat dijadikan spot foto. Kalian dapat berkeliling di seluruh tempat tersebut untuk melihat semua ikon dari breabgai Negara di asia afrika.

5. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park

Kemudian, terdapat tempat wisata di kota bandung lembang ialah treetop adventure park. Disini, kalian dapat melihat berbagai pemandangan yang sangat alami sambil bermain outbound yang sangat seru. Tempat tersebut akan cook untuk kalangan anak-ana hingga dengan dewasa.

Kalian juga dapat mengajak teman untuk bermain berbagai wahan yang seru bersama-sama. Ini menjadikan pengalaman yang menarik dan tak terlupakan. Treetop adventure park menyediakan berabagai tempat yang sesuai dengan keperluan. Terdapat yang penuh tantangan dan memacu keberanian.

Terdapat pula yang game sederhana dan tidak begitu ekstrim. Beberapa tempat tersebut ialah: blue, orange, red, yellow, discovery, dan black.

Untuk anak dibawah usia 4 tahun, dapat bermain game di tempat yellow sebab tidak ekstrim dan memang dikhususkan untuk anak-anak. Untuk menuju area tersebut, kalian tidak perlu khawatir sebab jalannya yang gampang di akses. Ukuti saja petunjuk untuk ke arah bumi perkemahan cikole.

Kalian dapat mengunjungi tempat tersebut setiap hari dan dibuka hingga dengan jam 5 sore.

6. Wisata Grafika Cikole

Wisata Grafika Cikole

Wisata yang selanjutnya yaitu sama dengan yang sebelumnya termasuk didalam kawasan wisata lembang cikole. Disini, kalian dapat menikmati pemandangan yang alami dan menarik dari ketinggian.

Tempat wisata kota bandung lembang tersebut dangat luat tempatnya sekitar 9 hektar. Dengan menawarkan berbagai outboung, penginapan, dan serta pemandangan hutan pinus yang sangat tinggi di sekelilingnya dapat mampu membuat suasana damai layaknya berada di sebuah pedesaan.

Jika berkunjung kesara direkomendasikan untuk menginap sebab bentuk dari penginapan disana sangat unik dan klasik. Tema penginapanya vintage dan terbuat dari keyu jadi seperti berada di sebuah negeri dongeng.

Rumah di ketinggian dengan hutan pinus pada sekitarnya merupakan pemandangan yang sangat indah. Jika malam, kalian dapt melihat lampu-lampu pada setiap penginapan yang menambah suasana yang sangat hangat dan menyenangkan.

Kalian dapat bermain wahana outbound yang menyenangkan. Baik untuk anak-anak hingga dengan orang dewasa. Terdapat dua jenis kelompok outbound yang dihadirkan pada tempat wisata ini. Terdapat yang jenis regular da nada juga yang classified.

7. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Objek selanjutnya yang populer dan menarik yaitu gunung tangkuban perahu. Tangkuban perahu telah terkenal dengan legenda ceritanya sangkurian dan dayang sumbi hingga di seluruh Indonesia telah mengetahuinya.

Legenda ini membuat banyak pengunjung yang pergi kesana. Proses pembentukan gunung tangkuban perahu ini diakibatkan sebab proses alami yang mengakibatkan lava mengeras dan terbentuk fenomena alam tersebut dengan pemandanganya yang menakjubkan.

Di gunung ini, kalian dapat melihat kawah yang mempesoan dan biasa dijadikan sebagai objek foto yang menarik. Tetapi, kalian perlu untuk berhati-hati dan jangan terlalu dekat dengan kawahnya sebab biasanya terdapat kabut putih.

Selanjutnya, pada tempat tersebut, kalian dapat melihat sebuah danau belerang yang berasal dari cekungan alami dari pegunungan. Danau tersebut berwarna kehijauan sehingga tampak sangat mempesona sekali. Tetapi, tidak boleh untuk dibuat berenang sebab mengandung belerang.

Itulah 7 tempat rekomendasi wisata di kota bandung lembang yang sangat menarik dan wajib untuk kamu kunjungi. Silahkan untuk memilih tempat wisata yang unik dan yang kalian ingin kunjungi, semoga bermanfaat. Terima kasih!