6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia – Beberapa tahun terakhir banyak orang memutuskan untuk berlibur ke luar negeri, dengan alasan ingin mencari destinasi jauh dari kebisingan dan polusi. Padahal Anda bisa menemui berjuta tempat wisata yang masih alami di Indonesia.

Wisata yang Masih Alami di Indonesia

Ingin merencanakan liburan tapi kesulitan mencari destinasi wisata masih alami? Kini tidak perlu bingung, berikut ini terdapat beberapa rekomendasi tempat dengan pesona luar biasa yang wajib dikunjungi, diantaranya seperti:

Air Terjun Telun Berasap

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

Ingin liburan ke tempat wisata yang masih alami jauh dari jangkauan polusi?. Air terjun telun berasap bisa menjadi pilihan tepat. Lokasi disini sangat asri karena letaknya sendiri berada di tengah pepohonan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat.

Disini Anda akan disuguhkan pemandangan yang bisa membuat jiwa dan pikiran menjadi adem. Terutama ketika bisa bulir-bulir air terjun tersebut beterbangan menyentuh kulit. Bukan hanya itu, dari ketinggian wisatawan juga dapat menikmati kemilau pelangi tanpa perlu menunggu hujan.

Danau Kaco

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

Danau Kaco merupakan salah satu tempat wisata yang masih alami di Indonesia. Meskipun tempat ini belum banyak dikunjungi wisatawan karena akses jalannya masih susah, namu pesonanya tidak bisa disembunyikan.

Baca juga:  Sindu Kusuma Edupark, Wisata Taman Favorit Para Wisatawan

Pemandangan tempat ini sangat memukau, meskipun ukurannya tidak terlalu luas hanya 30 x 30 meter. Danau Kaco terkenal dapat memancarkan sinar rembulan saat purnama layaknya kaca. Pesona air beningnya sangat kontras dengan sekitarnya yang didominasi warna hijau dan coklat.

Kayu Aro

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

Destinasi yang masih alami berikutnya adalah Kayu Aro. Lokasi wisata tersebut terletak di Sungai Penuh, Kabupaten Kerinci. Sekilas perkebunan ini tidak jauh berbeda dengan lainnya. Namun perlu diketahui, jika tempat tersebut telah berusia ratusan tahun dan menjadi paling tua di Indonesia.

Kayu Aro terkenal sebagai wisata paling alami. Pasalnya, perkebunan penghasil teh hitam ini masih menggunakan cara pengolahan secara tradisional, belum memakai mesin-mesin modern. Bukan hanya itu, kawasan tersebut juga bebas dari bahan kimiawi.

Pulau Komodo

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

Tempat wisata yang masih alami berikutnya adalah Pulau Komodo. Meskipun lokasinya tidak jauh dari ibu kota, namun disini merupakan habitat asli Komodo raksasa jadi sangat dimaklumi apabila reptil tersebut berkeliaran secara bebas.

Selain melihat biawak berkeliaran, Anda juga dapat menikmati pesona pulau tersebut dari puncak mercusuar. Bukan hanya itu, wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut seperti bunga karang serta ikan yang beraneka ragam sambil snorkeling.

Kampung Jawa Candirejo

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

Kampung Jawa yang terletak di Desa Candirejo, Yogyakarta ini menjadi salah satu destinasi wisata yang masih alami. Meskipun lokasinya dekat dengan candi Borobudur, namun pesona kawasan tersebut sangat asri dan eksotik karena belum banyak pembangunan seperti kota.

Baca juga:  Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah di Semarang

Disini wisatawan dapat melihat rumah-rumah khas Jawa dan belajar sejarah. Bukan hanya itu lingkungan di daerah tersebut warganya ramah-ramah dan sangat menjaga tradisi. Menariknya lagi, Anda juga bisa berwisata kuliner dengan berburu makanan tradisional.

Kolam Ajelly, Teluk Mayalibit

6 Rekomendasi Tempat Wisata Alami di Indonesia

Deretan terakhir wisata masih alami Indonesia ditempati oleh Kolam Ajelley di Teluk Mayalibit. Tempat ini sangat populer meskipun akses menuju lokasi sangat susah. Namun pengorbanan tersebut akan terbayar setelah melihat pesonanya.

Kolam Ajelly ini memiliki kedalaman sekitar 3 meter yang terletak di antara tebing bebatuan. Airnya sangat bersih, sehingga wisatawan dapat langsung melihat dasar. Berdasarkan penuturan warga setempat, wisata tersebut terbentuk sendirinya dan secara alami.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa tempat wisata alami di Indonesia. Semoga informasi ini bisa menjadi sumber referensi daftar destinasi wajib dikunjungi ketika merencanakan untuk berlibur.