13 Wisata Alam Magelang yang Paling Sering Dikujungi

13 Wisata Alam Magelang yang Paling Sering Dikujungi – Untuk anda disini yang sedang mencari tempat wisata alam sebagai spot rekreasi, maka Magelang merupakan kota yang sangat pas untuk anda. Salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah ini terkenal dengan wisata candinya yang begitu beragam. Keberadaan candi yang ada di kota ini juga mendukung Magelang sebagai kota yang penuh akan sejarah. Tak hanya itu ternyata, kota ini juga mempunyai bermacam-macam destinasi wisata alam yang wajib untuk anda kunjungi.

Meskipun daerahnya ini tidak sebesar dibandingkan dengan Kota Semarang ataupun Surakarta, Magelang juga tergolong daerah yang unggul dalam menyajikan berbagai tempat wisata alamnya. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang ada daerah ini dengan jumlah yang tidak sedikit. Pastinya, dengan berbagai macam daya tarik yang dimiliki oleh banyaknya tempat wisata ini sehingga menjadi lirikan oleh para wisatawan.

Jadi, bagi anda disini yang sedang melancong ke Kota Magelang maka disini anda tidak perlu pusing-pusing mencari destinasi alam yang dapat anda jadikan sebagai spot rekreasi terbaik. Berikut ini merupakan daftar rekomendasi tempat wisata alam hits yang ada di Magelang yang mana bisa anda jadikan referensi liburan untuk anda.

Wisata Alam Magelang

Berikut ini merupakan beberapa wisata alam yang ada di Kota Magelang diantaranya yaitu sebagai berikut :

Bukit Tidar

Bukit yang satu ini pastinya berlokasi ada di Magelang yang mana tempat ini ini sering juga disebut dengan “Pakunya Tanah Jawa”. Jika dilihat dengan seksama bukit tindar sendiri terlihat megah yang mana keberadaannya berada di tengah-tengah permukiman masyarakat. Bukit ini juga dipenuhi oleh deretan dari pepohonan pinus yang menjulang tinggi sehingga membuat tempat wisata ini terlihat berwarna hijau dari kejauhan. Lebatnya pepohonan pinus yang terdapat di bukit tindar ini juga menciptakan sensasi dengan suasana yang asri dan sejuk.

Alamat: Ds. Magersari, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Ketep Pass

Mungkin nama dari tempat wisata yang satu wisata ini sudah terdengar sedikit asing untuk anda yang asalnya dari luar Kota Magelang. Ketep Pass ini yaitu destinasi wisata yang menyajikan keindahan pemandangan yang megah dari Gunung Merapi. Tempat wisata yang mana dulunya namanya yaitu Gardu Pandang Ketep ini letaknya berada diatas tanah yang memiliki 8000 meter persegi. Jika anda datang kesini anda akan disuguhi pemandangannya menjadikan Ketep Pass yang merupakan andalan dari tempat wisata ini.

Alamat: Jl. Blabak – Boyolali No.KM. 16, Ketep Pas, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Air Terjun Kedung Kayang

Obyek wisata yang satu ini juga menyajikan panoramaa alam yang sangat memanjakan. Derasnya air dari tiga mata air yang jatuh diantara bebatuan yang ditumbuhi dengan lumut di sekitarnya sehingga menciptakan suasana asri yang terasa sangat melekat. Air terjun kedung kayang ini juga sangat cocok apabila anda jadikan sebagai spot untuk melepas penat dari aktivitas sehari-hari yang membosankan. Dengan keindahan alam yang disuguhkan, sehingga membuat wisatawan yang datang ketempat ini betah untuk berlama-lama disini.

Alamat: Jl. Ketep Pass Wonolelo, Nagrong, Ketep, Kec. Sawangan, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Air Terjun Silawe

Tak hanya air terjun kedung kayang saja yang ada di Magelang, di kota ini juga mempunyai air terjun yang tak kalah cantiknya yaitu air terjun silawe. Air terjun yang satu ini letaknya berada di Dusun Kopeng Kulon. Sulitnya akses untuk menuju tempat ini sehingga menjadikan obyek wisata ini jarang diketahui orang sehingga hal ini berdampak dengan sedikitnya jumlah kunjungan. Meskipun demikian, sedikitnya jumlah wisatawan yang datang ketempat ini sehingga menciptakan suasana tenang yang dapat menambah aura nyaman saat disini.

Alamat: Ds. Sutopati, Kec. Kajoran, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Pinusan Kragilan

Tempat wisata alam yang ada di MAgelang selanjutnya ini menyuguhkan hamparan dari deretan pepohonan pinus. Deretan pepohonan pinus yang ada ditempat ini terlihat begitu sangat asri terlebih pada saat sore hari. Cercahan cahaya matahari dari sore yang lembut yang menembus di celah-celah deretan pepohonan pinus sehingga menciptakan pemandangan cantik dengan sensasi yang berbeda. Ditambah lagi dengan adanya payung-payung yang warna-warni yang menghiasi langit-langit dari pepohonan yang ada ditempat ini.

Alamat: Ds. Pogalan, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Punthuk Setumbu

Tertarik untuk menyaksikan sunrise yang sangat menakjubkan? Punthuk Setumbu merupakan spot yang sangat cocok untuk melihat sunrise. Kecantikan bayangan yang berasal dari Candi Borobudur yang ada dikejauhan pada saat surise bisa anda rasakan keitaka anda sedang berada di Punthuk Setumbu.

Alamat: Jl. Borobudur Ngadiharjo KM 4 km, Ds. Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Mangli Sky View

Tempat wisata mangli sky view sendiri menyuguhkan panorama alam yang berupa luasnya cakrawala dengan kemegahanya yang membentang dan menyelimuti langit. Tak hanya itu, tempat ini juga menyuguhkan pemandangan dengan luasnya hamparan hijau dari kebun sayuran yang merupakan milik masyarakat sekitar.

Alamat: Ds. Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Silancur Highland

tempat wisata alam yang ada di Megalang selanjutnya ini menyuguhkan panorasam dari pemandangan yang berupa bunga-bunga yang beraneka ragam warna yang tumbuh dengan subur dengan latar belakang pesona keindahan dari pegunungan yang cantik.

Alamat: Ds. Mangli, Kec. Kaliangkrik, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Air Terjun Grejengan Kembar

Air terjun grejengan kembar terlihat sangat canting dengan aliran air yang bisa dikatakakan tidak terlalu deras. Aliran dari air terjun ini berasal dari mata air Gunung Merbabu sebab lokasi dari air terjun ini yang berada kawasan lereng Gunung Merbabu. Tempat yang satu ini dikeliliki dengan pemandangan hijau dari lumut serta tumbuhan yang menghasilkan suasana sejuk nan asri yang mana bisa dengan mudah untuk anda rasakan.

Alamat: Ds. Munewarang, Satap Kragilor, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Bukit Greden

Bukit Greden ini loklasinya yaitu berada di lereng Gunung Merbabu. Kesejukan adalah hal yang pertama anda rasakan pada saat menginjakkan kaki ditempat wisata yang satu ini.

Alamat: Ds. Kuwiden, Kec. Pakis, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Taman Ramadanu

Tempat ini yang satu ini menyuguhkan pemandangan cantik yang berasal dari warna-warni bunga Celosia. Taman yang bertemaakan Belanda ini didekorasi kincir angin yang ada di dalamnya sehingga menjadikan tempat inisukses sebagai destinasiwisata alam yang banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Alamat: Ds.Danurojo, Sambi Roro, Jamuskauman, Kec. Ngluwar, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah.

Telaga Bleder

13 Wisata Alam Magelang yang Paling Sering Dikujungi

Telaga ini yang satu ini berletakkan di Dusun Bleder serta telaga ini juga terbentuk secara alami dari mata air Gunung Andong. Pemandangan yang disajikan dari tempat wisata ini terlihat begitu asri ditambah dengan adanya pepohonan yang menyelimuti Gunung Andong.

Alamat: Ds. Ngasinan, Kec. Grabag, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Air Terjun Sekar Langit

Air terjun yang satu ini sangat terkenal sebab legenda Jaka Tarub yang mana ia sedang mencuri selendang bidadari. Letak dari air terjun ini yaitu berada di lereng Gunung Telomoyo, Air Terjun Sekar Langit menawarkan pemandangan air terjun yang sangat jernih dan jatuh dari ketinggian 25 meter.

Alamat: Ds. Telogorejo, Kec. Grabag, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

Demikian penjelasan dari saya mengenai 13 Wisata Alam Magelang yang Paling Sering Dikujungi. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda apabila anda sedang berada di kota Magelang.