Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara – Wisata alam Datuk meruap akan salah satu pantai yang telah diubah menjadi tempat kekinian guna menarik perhatian banyak orang. Hal tersebut rupanya berhasil dan hingga saat ini wisatawan daei berbagai daerah mengunjungi. Jadi, Anda pun wajib untuk berlibur kesana.

Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Jika Anda sedang mencari destinasi wisata pantai namun terdapat sektor alam yang asri, maka wisata alam Datuk adalah pilihannya. Sebab, luas tanah sekitar 3 hektar ini mampu disulap menjadi tempat berlibur yang menyenangkan. Berikut ulasan lebih lengkapnya.

1. Konsepnya Kekinian

Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Salah satu hal yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata ini adalah konsepnya. Sebab, perpaduan antara alam serta tema kekinian mampu dikombinasi dengan baik. Alhasil, dapat menciptakan suasana berlibur serta bersantai yang sedikit berbeda.

Bagi Anda yang suka dengan pemandangan alam seperti pantai, hamparan pasir putih serta pepohonan hijau, bisa didapatkan disini. Tapi untuk yang lebi suka dengan tempat kekinian, maka akan menemukannya juga. Karena kedua konsep tersebut dikombinasi secara epik.

2. Tiket Masuk Terjangkau

Ketika memutuskan untuk pergi ke salah satu tempat wisata, hal pertama yang akan diperhitungkan adalah biaya. Namun, jika tujuannya adalah ke Batubara yaitu wisata alam Datuk, maka hal seperti itu bukanlah masalah. Karena tarif masuknya sangat terjangkau.

Baca juga:  Ngarai Sianok : Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk dan menikmati berbagai macam hal yang ada didalamnya, Anda cuma perlu mengeluarkan uang Rp. 10.000 saja. Nominal tersebut berlaku untuk per orang. Tentu nilai yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan semua fasilitas yang tersedia.

3. Banyak Spot Foto Menarik

Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Seperti yang sidah dijelaskan sebelumnya bahwa wisata alam Datuk adalah salah satu dekatinya berlibur berkonsep kekinian. Ada banyak bangunan buatan guna melengkapi fasilitas di dalamnya. Beberapa diantaranya sangat bagus dijadikan latar belakang foto.

Salah satu bangunan buatan yang sangat populer di wisata tersebut adalah rumah hobbit. Tak hanya itu saja, masih ada banyak lagi lainnya yang dapat dijadikan sebagai spot foto. Belum lagi, keindahan alamnya pun sangat disayangkan apabila tidak diambil gambarnya.

4. Terdapat Kampung Indian

Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Satu hal yang cukup menarik di wisata alam Datuk adalah adanya bangunan berupa perkampungan Indian. Tentu tempat tersebut menjadi spot favorit kebanyakan orang. Mulai dari yang berfoto ria hingga orang-orang yang hanya sekedar ingin menikmati dan mengamati.

Meskipin hasil dari buatan tangan manusia, bangunan-bangunan tersebut tergolong percis dengan aslinya. Selain itu, ada juga bangunan lainnya yang khas dari daerah Papua. Dengan begitu Anda gak perlu lagi pergi jauh-jauh ke Indonesia Timur untuk merasakan sensasinya.

5. Tempat Bersantai

Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Jika sudah merasa sedikit lelah dengan semua aktivitas disana, maka Anda dapat bersantai sebentar sambil menikmati pemandangan. Menariknya terdapat sebuah hammock guna berleha-leha. Hal tersebut membuat suasana alamnya makin terasa menangkan.

Baca juga:  Benteng Marlborough : Benteng Bersejarah di Bengkulu

Tak hanya itu saja, terdapat berbagai gazebo hingga pondok-pondokan. Dengan begitu Anda dapat memanfaatkannya untuk santai bersama keluarga sambil menikmati santapan. Pastinya suasana berlibur pun jadi lebih seru. Jangan lupa juga untuk membeli buah tangan khas.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa alasan yang membuat destinasi wisata alam Datuk banyak dikunjungi wisatawan. Oleh karena itu, Anda pun wajib untuk memasukkannya ke dalam list tempat liburan. Terlebih akses untuk menuju kesana terbilang cukup mudah.