Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah di Semarang

Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah di Semarang – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Semarang.Semarang memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Semarang, yaitu Waduk Jatibarang mari simak ulasan berikut.

Waduk Jatibarang

Waduk Jatibarang merupakan salah satu tempat wisata alam favorit di Semarang yang menawarkan beragam aktivitas seru. Bendungan indah yang memiliki keunikan goa dan pemandangan pegunungan yang menarik untuk dijelajahi.

Lokasi Waduk Jatibarang

Lantas, di manakah letak wisata Waduk Jatibarang? wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Moch Ihsan, Jatibarang, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Pengelola destinasi wisata tersebut memberlakukan tiket masuk, sehingga pengunjung harus membayar tiket masuk untuk bisa masuk ke destinasi wisata Waduk Jatibarang. Harga tiketnya cukup murah, karena setiap orang hanya seharga Rp. 3.000.

Baca juga:  Taman Nasional Baluran : Keindahan Pesona Alam di Situbondo

Namun jika sudah masuk wisata waduk dan ingin masuk ke beberapa tempat seperti goa, akan dikenakan biaya lagi. Kemudian pengunjung juga dikenakan biaya parkir yang sangat terjangkau.

Daya Tarik Waduk Jatibarang

Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah di Semarang

Daya tarik apa saja yang ada di Waduk Jatibarang ini? Simak penjelasan berikut.

1. Keindahan Pemandangan Pegunngan

Siapa yang tidak suka pemandangan gunung? Pemandangan dari pegunungan memang membuat mata semakin segar. Bahkan pengunjung bisa melihat pemandangan sambil bersantai.

Pegunungan di Waduk Jatibarang Semarang seperti mengelilingi waduk. Sehingga tidak heran jika keberadaan pegunungan tersebut membuat wisatawan berdecak kagum dan betah saat datang ke wisata tersebut.

2. Terdapat Sebuah Goa Disekitar Waduk

Hal unik lain yang bisa ditemukan saat datang ke wisata ini adalah adanya gua. Gua ini sendiri selalu dirawat oleh warga sekitar. Selain itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan warga yang ada di dalam goa.

Makna penghuninya adalah kumpulan monyet yang telah mendiami gua selama beberapa tahun. Sebagian besar gua akan dihuni oleh kelelawar, namun berbeda dengan gua-gua yang ada di kawasan bendungan ini. Yang pastinya bisa membuat para traveller penasaran.

3. Udaranya yang Segar

Berlibur ke salah satu destinasi wisata yang paling tepat merupakan destinasi yang memiliki udara segar. Biasanya destinasi seperti ini paling banyak dicari oleh warga kota. Waduk Jatibarang Semarang bisa menjadi salah satu alternatif untuk ke Jawa Tengah.

Baca juga:  Menara Siger Ikon Lampung Yang Menaraik Untuk Dikunjungi

Waduk ini mampu membuat siapa saja merasa tenang dengan udaranya yang segar. Dan yang pasti Anda akan terhindar dari hiruk pikuk kota yang penuh dengan kemacetan lalu lintas dan asap kendaraan.

Saat datang ke waduk ini, pengunjung akan disuguhkan dengan angin sepoi-sepoi dan suara gemericik air. Suasana seperti ini tentunya membuat siapapun tidak ingin pulang dan ingin berlama-lama di waduk ini.

Terlebih lagi, suasana di waduk sangat cocok untuk anak-anak atau keluarga. Sehingga keluarga bisa menikmati seperti apa suasana di pedesaan.

Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah di Semarang

Fasilitas Waduk Jatibarang

Waduk jatibarang juga memiliki fasilitas-fasilitas yang mumpuni diantaranya:

  1. Tersedia Warung Makan
  2. Fasilitas MCK
  3.  Lahan Parkir
  4. Terdapat Halte
  5. Mushola yang Bersih, dll

Itulah sedikit ulasan tentang Waduk Jatibarang, Wisata Bendungan Terindah yang Ada di Semarang dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.