Keindahan Umbul Sidomukti yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keindahan Umbul Sidomukti yang Menarik Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Semarang. Semarang memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Semarang, yaitu Umbul Sidomukti mari simak ulasan berikut.

Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti menawarkan pesona alam yang menyegarkan dan eksotis di Semarang. Wisata alam di lereng Gunung Ungaran yang terkenal dengan pemandangan alamnya, untuk berenang, olah raga dan nyali.

Lokasi Umbul Sidomukti

Lantas, di manakah letak Umbul Sidomukti? Umbul Sidomukti ini berada tepat di Alamat: Blanten Lor, Jetis, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Kawasan wisata alam ini dibuka untuk pengunjung setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk untuk berwisata di tempat ini cukup terjangkau dengan biaya Rp 5.000, pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan yang mempesona.

Selain tiket masuk, Anda masih harus membayar biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp5.000 dan parkir kendaraan roda empat sebesar Rp10.000. Kemudian tiket masuk yang tertera sebelumnya belum termasuk biaya tambahan untuk wahana yang ditawarkan di kawasan wisata lereng Gunung Ungaran.

Baca juga:  Wisata Amanzi Waterpark Palembang yang Diminati Pengunjung

Daya Tarik Umbul Sidomukti

Keindahan Umbul Sidomukti yang Menarik Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada Umbul Sidomukti ini? Simak penjelasan berikut.

1. Pemandangan Pegunungan Hijau yang Memukau

Begitu sampai di kawasan wisata ini, pengunjung akan langsung disuguhkan pemandangan indah dari atas Pegunungan Ungaran. Anda akan melihat hamparan hijau pepohonan di bawah kawasan wisata serta merasakan udara yang sejuk dan alam yang asri.

2. Kolam Renang Tiga Tingkat yang Ikonik

Bagi pecinta renang, terdapat kolam renang alami tiga tingkat yang sangat ikonik di tempat ini. Kolam ini dibagi menjadi tiga tingkat kedalaman sehingga dari anak-anak kecil hingga orang dewasa dapat menjajal tempat tersebut tanpa perlu berpindah lokasi.

Selain itu, aktivitas berenang akan menyenangkan karena kolam renang di tempat ini menghadap langsung ke kawasan pegunungan yang hijau dan menawan.

3. Little Ranch yang Seru

Wisatawan yang ingin menikmati berkebun atau berkuda bisa datang ke kawasan wisata Little Ranch yang ada di kawasan ini. Di sini pengunjung bisa langsung mencoba berkebun bersama para petani dan menikmati hasil alam. Ada juga kuda-kuda terlatih dan ramah yang bisa ditunggangi untuk berkeliling area peternakan.

4. Goa Buatan

Pengelola menambahkan objek wisata baru bernama Goa Tirta, sebuah goa buatan dengan jarak kurang lebih 135 meter. Pemandangan di ujung goa sangat eye catching dan biasanya dijadikan sebagai tempat foto prewedding oleh pasangan.

Baca juga:  Lawang Sewu, Bangunan Bersejarah yang Ada di Semarang

5. Tempat Panahan

Bagi Anda yang suka memanah, Anda bisa mencoba area panahan yang tersedia di Umbul Sidomukti. Dengan perlengkapan yang lengkap dan didampingi oleh guide yang profesional, Anda tidak perlu khawatir karena keamanannya sudah terjamin.

6. Berkemah di Dekat Alam

Selain penginapan dengan desain lucu di lokasi, wisatawan yang ingin mencoba camping bersama keluarga bisa memilih tempat berkemah di kawasan wisata ini. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang sangat indah yang hanya bisa didapatkan dari area camping yang dekat dengan alam pegunungan.

7. Pilihan Wahana Outbond

Pengunjung yang datang bersama keluarga atau teman tidak perlu takut bosan karena selain menawarkan pemandangan yang indah, tempat ini juga memiliki pilihan wahana permainan yang seru dan cukup menegangkan. Wahana ini bisa dinikmati baik oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Untuk anak-anak bisa datang ke kawasan Taman Berani yang penuh dengan pilihan wahana khusus anak. Selain itu ada Adrenalin Game untuk dewasa yang sangat ekstrim. Pengunjung juga bisa menjajal jembatan segitiga, jembatan laut, flying fox dan wahana lainnya yang langsung melintasi kawasan hutan di bawah kawasan Pegunungan Ungaran.

Keindahan Umbul Sidomukti yang Menarik Untuk Dikunjungi

8. Spot Berfoto yang Keren

Ada banyak spot foto baik pemandangan alam buatan maupun luar biasa yang ada di tempat ini. Anda tidak perlu takut kehabisan bahan foto saat berkunjung karena tempatnya yang begitu menawan.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Umbul Sidomukti yang Menarik Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.