Keindahan Umbul Cokro Klaten yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keindahan Umbul Cokro Klaten yang Menarik Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Klaten. Klaten memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Klaten, yaitu Umbul Cokro mari simak ulasan berikut.

Umbul Cokro Klaten

Umbul Cokro, salah satu pemandian alam yang ada di Klaten Jawa Tengah. Tempat wisata air yang memiliki pemandangan alam yang mempesona dan menyediakan wahana air yang mengasyikkan seperti Rafting dan River Tubing.

Lokasi Umbul Cokro Klaten

Lokasi wisata air Umbul Cokro Klaten berada di Cokro, Tulung, Klaten Jawa Tengah. Dari alun-alun Klaten Anda bisa tiba selama 30 menit menuju lokasi. Jarak tempuh sekitar 14,3 km. Anda bisa menggunakan mobil atau kendaraan roda dua menuju tempat wisata populer ini.

Harga Tiket Masuk

Pancaran cahaya alam ini memberikan tarif tiket masuk per orang sebesar Rp 15.000. Wisata air yang terkenal ini buka setiap hari, dengan jadwal jam buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Baca juga:  Danau Labuan Cermin : Danau Dua Rasa di Kalimantan Timur

Selain tiket masuk, Anda akan dikenakan biaya parkir. Parkir sepeda motor umumnya dikenakan tarif Rp 3.000. Untuk tarif parkir mobil adalah Rp 5.000.

Daya Umbul Cokro Klaten

Kindahan Umbul Cokro Klaten yang Menarik Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di umbul cokro klaten? Simak penjelasan berikut?

1. Banyak Spot Foto

Air sungai yang jernih mengalir ini bisa dijadikan spot foto unik. Menyelam dan berfoto di dalam air merupakan salah satu spot foto unik dan langka untuk dilakukan. Banyak pengunjung yang mengunggah foto-foto cantik saat menyelam di air.

Bebatuan yang tersusun secara alami dan rapi di pinggir sungai menjadi lokasi foto yang keren. Selain itu, Anda bisa berjalan-jalan di sekitar tempat wisata ini untuk mendapatkan spot foto yang indah. Dengan keindahan alam yang tersaji di tempat ini tidak akan membuat anda menyesal berlibur di tempat ini.

2. Menyuguhkan Beragam Kegiatan Seru

Di Wisata Umbul Cokro Klaten ini anda tidak hanya bisa melakukan aktivitas berenang saja, namun wisata air ini akan memberikan anda berbagai aktivitas menarik dan seru untuk dilakukan bersama teman dan keluarga.

Hal yang menjadi daya tarik masyarakat untuk mengunjungi lokasi wisata ini adalah banyaknya wahana yang disediakan. Wahana ini disediakan untuk semua wisatawan yang ingin bermain.

Fasilitas di Umbul Cokro Klaten

Kindahan Umbul Cokro Klaten yang Menarik Untuk Dikunjungi

Fasilitas yang disediakan di lokasi ini adalah tempat parkir dan toilet. Selain itu, terdapat beberapa gazebo tempat pengunjung bisa beristirahat. Ada warung yang menyediakan makanan dan minuman. Ada tempat persewaan perlengkapan renang.

Baca juga:  Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman

Selain itu, di sekitar lokasi wisata ini juga terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda sewa dengan harga yang disesuaikan dengan fasilitas. Bagi anda yang berasal dari luar daerah bisa bermalam di penginapan agar keesokan harinya bisa melanjutkan berwisata di tempat wisata ini.

Selain digunakan sebagai tempat liburan, hiburan dan bermain bersama, masyarakat sekitar wisata air Umbul Cokro juga melaksanakan tradisi padusan di sekitar kawasan wisata ini. Tradisi ini dilakukan sebelum memasuki Ramadhan. Sehingga tempat wisata ini tidak hanya ramai dikunjungi wisatawan, tapi juga oleh warga sekitar.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Umbul Cokro Klaten yang Menarik Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.