The Lost World Castle: Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

The Lost World Castle: Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk – Jogja memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Jogja, yaitu The Lost World Castle mari simak ulasan berikut.

The Lost World Castle

The Lost World Castle merupakan objek wisata populer di lereng Gunung Merapi, Sleman, dan Jogja. Destinasi populer yang mirip dengan Benteng Takeshi, dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Lokasi The Lost World Castle

Lantas, di manakah letak Wisata The Lost World Castle? Wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Petung Merapi, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk tour The Lost World Castle Sleman seharga Rp 30.000 untuk satu orang dewasa. Jam buka wisata yang menawarkan banyak spot foto ini adalah dari jam 7 pagi hingga 6 sore.

Biaya lain yang harus Anda bayarkan saat mengendarai kendaraan sendiri adalah biaya parkir. Untuk kendaraan roda dua dipatok dengan harga Rp. 2000 saja. Kemudian untuk kendaraan roda empat, Rp. 5000 Anda dapat menempatkan kendaraan Anda dengan aman.

Daya Tarik The Lost World Castle

The Lost World Castle: Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Daya tarik apa saja yang ada The Lost World Castle? Mari simak pembahasan berikut.

1. Wisata Edukasi

The Lost World Castle merupakan wisata yang menonjolkan gaya bangunan dengan arsitektur khas. Tak jarang banyak anak muda yang datang ke tempat wisata ini. Namun terlepas dari poin-poin utama tersebut, ada poin-poin lain yang bisa dinikmati oleh anak-anak.

Ada satu titik di tempat ini yang berbeda dengan atmosfer lainnya, di mana pada saat itu dibangun miniatur dinosaurus. Hewan yang sudah punah ini dibuat sesuai dengan ukuran aslinya, sehingga miniatur ini akan terlihat seperti sungguhan saat Anda melihatnya.

Ada juga kerangka atau fosil dinosaurus yang terlihat seperti nyata, diletakkan di lapangan yang dikelilingi garis batas. Fosil dan miniatur buatan ini bisa menjadi pengetahuan baru bagi pengunjung yang membawa anak-anak.

Baca juga:  Keindahan The Lodge Maribaya Bandung yang Merarik Untuk Dikunjungi

Dengan miniatur dinosaurus ini, anak-anak bisa mengetahui seperti apa kehidupan di zaman purba pada zaman Jurassic. Jadi tidak hanya berlibur saat mengunjungi wisata The Lost World Castle saja, ilmu juga akan didapat.

2. Cerita dan Arsitektur yang Menarik

Wisata yang satu ini dibangun berbentuk benteng yang mengambil tema klasik. Tema tempat wisata ini diambil dari Jepang, menyerupai Takeshi Castle yang berdiri di atas lahan seluas 1,3 hektar. Tentunya hal ini akan membuat sesuatu yang berbeda dengan wisata lainnya di Yogyakarta.

Ada cerita menarik tentang penamaan wisata ini. Nama The Lost World Castle, dicetuskan sebagai bentuk penghormatan terhadap kawasan desa yang hilang tertimbun material dari Gunung Merapi.

Desa tersebut bernama Kuharjo yang terletak tepat di kawasan yang kini sedang dibangun sebagai Istana Dunia Hilang. Pemberian nama ini juga bertujuan agar desa yang telah hilang dapat terus dikenang oleh masyarakat luas.

Saat pertama kali sampai di kawasan wisata ini, Anda akan disambut oleh pintu masuk yang berupa gapura layaknya negeri dongeng. Dari sini, Anda bisa menebak seperti apa bagian dalam bangunan unik ini.

Batuan asli dari kawasan Gunung Merapi dijadikan bahan utama untuk membangun tempat wisata tersebut. Selain lebih kuat, batuan ini dipilih karena mudah ditemukan di daerah sekitar lereng Merapi.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di The Lost World Castle

The Lost World Castle: Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk

Berikut adalah kegiatan yang menarik Dilakukan di The Lost World Castle diantaranya sebagai berikut:

1. Berinteraksi dengan Hewan

Anda bisa menemukan hewan-hewan lucu seperti kelinci di taman yang ada di dalam tur The Lost World Castle. Pengunjung biasanya akan memberi makan atau bermain dengan hewan nokturnal tersebut.

Manajemen pariwisata setempat mengizinkan pengunjung untuk bermain-main dengan bulu halus kelinci. Bahkan hewan tersebut akan mendekati pengunjung terlebih dahulu, seolah-olah sudah mengetahui kedatangan pengunjung.

Selain kelinci yang menggemaskan, ada juga kuda yang memiliki tinggi mencapai 1,5 meter. Hewan yang dikenal memiliki kekuatan pada kakinya ini bisa diajak berfoto bersama. Pengunjung yang ingin menunggang kuda akan dibantu oleh pemelihara kuda yang terampil.

Hewan-hewan di Lost World Castle akrab dengan pengunjung. Jika ada pengunjung yang mendekat, hewan tersebut akan meminta makan atau sekedar menyapa pengunjung di jalan mereka.

2. Naik Kapal

Kapal dalam tur The Lost World Castle bukanlah kendaraan permainan yang akan melenggang dengan kecepatan tinggi. Namun kali ini merupakan kapal asli dengan bahan kayu jati sebagai bahan pembuatannya.

Tidak perlu takut melihat air saat berada di kapal, karena kapal bernama Mutiara Hitam ini ada di darat. Kapal ini terlihat seperti milik bajak laut, jika sering melihat film seri tertentu.

Baca juga:  8 Wisata di Liwa Lampung Barat yang menarik untuk di kunjungi

Dek atas kapal didesain sedemikian rupa agar terlihat lebih gagah. Tak ketinggalan bendera hitam dengan emblem bajak laut yang menempel di menara pengawas kapal. Agar terlihat lebih keren bisa menggunakan properti pendukung yang sudah disediakan.

3. Berfoto di Lukisan 3D

Ada banyak sekali spot foto keren di tempat wisata ini. Salah satu favorit pengunjung adalah bagian lukisan 3D. Dengan komposisi pewarnaan yang bagus, lukisan 3D ini akan terlihat hidup.

Lukisan itu digambarkan di lantai tempat para pengunjung berdiri. Beragam jenis lukisan ditorehkan, mulai dari air mengalir dengan pusaran di tengah hingga bebatuan yang tampak seperti mengapung.

Tentunya dengan memotret pada angle yang tepat akan menghasilkan foto yang sempurna. Spot dengan lukisan tiga dimensi ini digunakan secara bergantian oleh pengunjung untuk background foto mereka.

4. Menjelajah Dunia

Di tempat wisata The Lost World Castle terdapat sebuah bangunan yang menyerupai ikon terbesar di Tiongkok. Jembatan yang menghubungkan satu kastil dengan kastil lainnya dikatakan mirip dengan tembok besar di Tiongkok.

Meski dikatakan mirip dengan tembok besar di China, namun ukuran di tempat ini lebih kecil dari aslinya. Namun dengan miniatur ini, Anda sudah bisa sedikit merasakan bagaimana berjalan melintasi jembatan dengan tembok tinggi di sisinya.

Tidak hanya jembatannya yang menyerupai bangunan Tionghoa, ada area lain yang mengusung tema negeri sakura. Terdapat sungai buatan yang tidak terlalu panjang namun memiliki suasana musim semi yang indah di Jepang.

Saat melewati jalan tepi sungai yang telah dihiasi dengan pohon sakura, Anda bisa berfoto ria. Jangan lupa kenakan kimono dan payung khas Jepang agar momen sakura di sini semakin berkesan.

5. Menikmati Keindahan Merapi

Jangan lewatkan latar belakang pemandangan Gunung Merapi yang dipersembahkan oleh The Lost World Castle. Karena letaknya yang sangat dekat dengan gunung berapi aktif ini, pengunjung akan dengan mudah melihat keindahan alam gunung tersebut.

Ada sebuah tempat bernama Negri Di Atas Awan, yaitu di kawasan wisata ini. Berada di ketinggian dari kastil di Lost World Castle, pengunjung bisa lebih jelas melihat hijaunya persawahan dan pegunungan yang berbentuk kerucut.

Di tempat ini terdapat beberapa spot dengan tambahan properti yang menarik. Spot foto mulai dari sayap burung, hingga sepeda motor trail yang memendek di ketinggian.

Itulah sedikit ulasan tentang The Lost World Castle: Daya Tarik, Lokasi, Harga Tiket Masuk dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.