The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo

The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo – Sukoharjo memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Sukoharjo, yaitu The Heritage Palace mari simak ulasan berikut.

The Heritage Palace

Heritage Palace adalah tujuan wisata populer, mengagumi arsitektur klasik Eropa bergaya Romawi kuno di Sukoharjo. Tempat yang menarik dengan pemandangan taman, galeri seni, dan aula konferensi.

Lokasi The Heritage Palace

Lantas, di manakah letak The Heritage PalaceIni? Wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Permata Raya, Dukuh Tegal Mulyo RT.002/RW.008, Pabelan, Kec. Kartasura, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Bagi siapa saja yang ingin masuk dan menikmati wisata The Heritage Palace akan dikenakan biaya tiket reguler sebesar Rp 25.000. Pengelola tur akan menawarkan tiket tiket agar wisatawan dapat menikmati dan memasuki semua wahana yang tersedia di lokasi wisata tersebut.

Tiketnya sendiri seharga Rp55.000 di hari biasa, sedangkan di hari libur harganya Rp65.000. Tiket ini berlaku untuk dewasa atau anak-anak yang sudah memiliki tinggi badan diatas 100 cm. Sementara itu, anak-anak yang memiliki tinggi badan di bawah 100 cm dapat mengikuti tur secara gratis.

Baca juga:  Keindahan Pesona Brown Canyon Boyolali

Daya Tarik The Heritage Palace

The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo

Daya tarik apa saja yang ada The Heritage Palace? Mari simak pembahasan berikut.

1. Bangunan Bekas Pabrik Gula

Awal dibukanya kawasan wisata ini pada tahun 2018 tepatnya pada tanggal 9 Juni. Hampir sama dengan wisata De Tholomadoe, dimana tempat wisata ini dibuat dari bekas pabrik gula bernama Gembongan. Tak heran jika suasana yang ditawarkan di destinasi wisata ini sangat klasik, yaitu bangunan khas Eropa.

Dengan bangunan yang tergolong tua dan bangunan khas Eropa tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Jadi Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk melihat betapa megahnya bangunan-bangunannya yang bergaya. karena datang ke sukoharjo anda sudah bisa mendapatkan view tersebut.

2. Peninggalan Sejarah Sejak Tahun 1892

Daya tarik The Heritage Palace merupakan peninggalan sejak tahun 1892. Hal ini dikarenakan pembangunan pabrik gula merupakan salah satu peninggalan kerajaan Mataram Islam. Manakah dari bangunan ini yang sudah ada sejak tahun 1892 silam, sehingga dapat disimpulkan bahwa bangunan tersebut sudah cukup tua.

Namun saat ini jejak pabrik gula sangat sulit ditemukan. Pasalnya, sebagian besar bangunan telah disulap menjadi wahana wisata yang cukup menarik.

Bahkan bangunannya sangat kental dengan nuansa klasik Eropa. Hal ini juga terlihat dengan desain arsitektural yang sengaja dibuat seperti itu kemudian ditambah dengan hadirnya sederet mobil-mobil tua di beberapa.

3. Terdapat Banyak Spot yang Instagramable

Salah satu magnet yang mampu menarik pengunjung untuk datang kesini adalah bentuk bangunannya yang sangat kental seperti tempo. Namun, saat berkunjung ke sini, wisatawan tidak hanya merasa seperti traveller yang serasa di abad ke-18. Karena banyaknya spot foto yang menarik juga menjadi salah satu daya tarik wisata ini.

Baca juga:  Bukit Cinta Ambarawa, Keindahan Perbukitan di Rawa Pening

Dengan suasana seperti ini, pengunjung selalu ingin berfoto karena banyak menemukan spot-spot unik dan instagramable di sini. Dengan lokasi yang sangat luas dan rapi, tidak heran jika banyak sekali pasangan yang melakukan prewedding di tempat ini.

The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo

4. Terdapat Museum Angkut atau Transportasi

Sebenarnya konsep yang ditawarkan di tempat wisata ini sangat mirip dengan Museum Angkut yang ada di Jawa Timur. Karena di dalamnya terdapat berbagai macam mobil antik yang dipamerkan untuk pengunjung.

Mobil antik ini berjejer dalam sebuah ruangan, kemudian dilengkapi dengan berbagai macam properti penunjang. Sehingga tempat ini menjadi tempat yang bernilai seni.

5. Terdapat Museum 3D

Saat anda memasuki destinasi wisata The Heritage Palace, jika anda kesini, anda akan menemukan wahana museum 3D. Di wahana ini Anda akan menemukan berbagai macam lukisan 3D dengan tema yang berbeda-beda.

Bagi anda yang sangat menyukai seni 3D seperti ini akan sangat cocok jika anda masuk ke dalam wahana ini. Ada banyak sekali foto 3D mulai dari sungai, dinosaurus, hingga perahu nelayan.

6. Memiliki Cerobong Asap

Karena bangunan tersebut merupakan bekas pabrik gula, maka tidak heran jika terdapat cerobong asap di dalam gedung The Heritage Keraton Surakarta. Cerobong asap mana yang akan selalu digunakan dalam setiap proses pembuatan gula.

Namun karena bangunannya sudah menjadi tujuan wisata, cerobong asap menjadikan destinasi wisata ini cukup unik. Dengan ketinggian yang mencapai lebih dari 25 meter akan membuat siapapun takjub saat melihatnya.

Itulah sedikit ulasan tentang The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.