Keindahan Teluk Kiluan Yang menarik Para Wisatawan

Keindahan Teluk Kiluan Yang menarik Para Wisatawan – Tak akan ada habinya bila membahas tentang wisata lampung, Lampung memang kaya akan wisatanya Mulai dari wisata pantai, gunung, taman, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang salah satu wisata yang ada di Lampung, yaitu Teluk Kiluan destinasi favorit wisatawan.

Keindahan teluk Kiluan

Teluk Kiluan merupakan salah satu obyek wisata bahari tersembunyi yang menakjubkan di Tegangus, Lampung. Sebuah teluk eksotis yang menawarkan berbagai pesona alam, mulai dari pantai, laguna hingga menyaksikan lumba-lumba.

Lokasi Teluk Kiluan

Teluk Kiluan terletak di Provinsi Lampung tepatnya di Desa Kiluan Negeri. Desa tersebut terletak di Kecamatan Kalumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Jaraknya relatif jauh dari kota Bandar Lampung yaitu kurang lebih 80 km dengan waktu tempuh sekitar 2 jam 30 menit dengan menggunakan mobil.

Tur ini buka kapan saja sepanjang hari. Namun ada waktu khusus untuk melihat lumba-lumba yaitu pukul 16.00 hingga 17.00 dan pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Sehingga Anda bisa mempersiapkan perkiraan waktu untuk sampai di tempat ini dan tidak ketinggalan melihat lumba-lumba.

Harga Tiket Masuk

Dengan panorama indah yang disuguhkan Teluk Kiluan, harga tiket masuk terbilang murah yaitu hanya Rp 15.000 per orang untuk tiket masuknya. Sedangkan untuk masuk ke kawasan Laguna Anda harus membayar lagi Rp 5.000.
Selain itu, Anda juga bisa pergi ke pulau-pulau lepas pantai dengan menggunakan kapal yang harganya cukup murah. Hanya dengan Rp. 15.000 Anda bisa naik perahu untuk pergi ke pantai lepas pantai.

Baca juga:  Pantai Pasir Putih Lampung : Spot Pantai Favorit Wisatawan

Tak hanya itu, Anda juga bisa menyewa jasa pemandu wisata. Mungkin cukup mahal tapi tetap terjangkau, yaitu Rp 50.000. Dengan pemandu wisata anda akan mengetahui berbagai informasi tentang Teluk Kiluan ini.

Harga tiket ini dapat berubah sewaktu-waktu. Karena kebijakan manajer lokal. Biasanya saat lebaran atau hari libur lainnya tiket bisa berubah. Untuk itu, persiapkan saja uang lebih atau datang saja di hari biasa, selain hari libur.

Keindahan Teluk Kiluan Yang menarik Para Wisatawan

Daya Tarik Teluk Kiluan

Berikut adalah daya tarik yang ada pada Teluk Kiluan.

1. Pantai yang Indah

Teluk Kiluan memiliki pantai begitu sangat indah dan dapat menarik pengunjung untuk berlibur di kesni. Selain hijaunya pepohonan yang mengelilinginya, air yang jernih juga membuatnya sangat mempesona apalagi saat langit juga berwarna biru cerah. Ini akan sangat serasi dengan warna laut.

Selain itu pasir yang dimilikinya berwarna putih dan teksturnya sangat lembut. Adapun ombaknya yang tidak terlalu besar, yang berhembus semilir angin sejuk di tengah terik matahari.

Ada satu pantai yang unik yaitu pantai Gigi Hiu. Karena di sana terdapat karang bertebaran dengan ujung tajam yang menyerupai gigi ikan hiu.

2. Terdapat Lumba-lumba

Daya tarik terkuat dari tempat ini adalah atraksi lumba-lumba. Apalagi saat didekati ia tidak takut mendekati manusia yang mendekatinya. Lumba-lumba akan berkerumun dan berenang ke permukaan pada jam-jam tertentu.
Terlihat sangat unik bukan? Tentunya momen ini sangat cocok untuk dijadikan koleksi video Anda. Jenis lumba-lumba juga ada 2 yaitu paruh panjang dan hidung botol.

Baca juga:  Sunset di Pantai Sebalang Lampung Selatan

Keindahan Teluk Kiluan Yang menarik Para Wisatawan

3. Spot Foto Yang Indah

Tempat ini memiliki banyak spot foto, mulai dari perjalanan hingga pantai. Seperti spot foto dengan latar persawahan, spot foto sambil berenang di laguna yang bersih dan jernih, serta foto di pantai Gigi Hiu yang unik.
Untuk itu, siapkan kamera terbaikmu dan banyak ruang penyimpanan ponsel. Pasalnya spot foto di tempat ini sangat beragam. Cocok untuk anda yang suka berfoto ria.

Itula beberapa ulasan tentang Keindahan Teluk Kiluan Yang menarik Para Wisatawan oleh Menatapnegeri.com, semoga bermnfaat dan bisa menjadi Referensi liburan anda selanjutnya.