Keindahan Surga Gurun Pasir Telaga Biru Bintan

Keindahan Surga Gurun Pasir Telaga Biru Bintan

Posted on

Keindahan Surga Gurun Pasir Telaga Biru Bintan – Jika anda disini ingin merasakan nuansa atau sensasi tempat wisata yang berbeda maka anda perlu datang ke daerah Bintan. Sebab di tempat ini menawarkan surga tersembunyi yang sangat eksotis. Nama surga tersebunyi yang ada di Bintan tersebut adalah gurun pasir telaga biru.

Gurun Pasir Telaga Biru Bintan

Gurun Pasir Telaga Biru Bintan yaitu salah satu objek wisata yang ada di Kota Bintan dengan menawarkan pemandangan indah dari telaga telaga air biru yang ditambah dengan adanya hamparan pasir putih yang menawan dengan luas kurang lebih 6000 hektar. Berwisata ke gurun pasir yang terdapat di Kota Bintan, ini akan membuat anda seakan-akan sedang berada di Timur Tengah.

Telaga Biru Bintan

Dulunya gurun ini adalah sebagai tempat untuk penambangan pasir bauksit yang sangat potensial. Akan tetapi, sekarang pasir bauksit yang terdapat pada kawasan gurun ini telah mengeras hingga menjadi berubah menjadi karang. Tempat ini juga terbengkalai selama berpuluh-puluh tahun, hingga akhirnya dari masyarakat sekita mengalih fungsikan tempat tambang tersebut disulap menjadi objek wisata yang sekarang sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Meskipun tempat ini hanya bekas dari area pertambangan akan tetapi keindahan yang ditawarkan tempat ini sudah tidak lagi diragukan. Di gurun pasir ini nantinya anda akan merasakan pengalaman sangat menakjubkan yang belum pernah Anda rasakan di tempat wisata lainnya. Meskipun gurun ini dipenuhi dengan pasir, namun disini Anda akan tetap dapat berjalan dengan mudah karena gundukan gundukan pasir tersebut memiliki tekstur yang keras.

Lokasi Gurun Pasir Telaga Biru Bintan

Untuk lokasi dari tempat wisara gurun pasir telaga biru ini letaknya berada di : Jl. Raya Busung, Busung, Kec. Seri Kuala Lobam, Kab. Bintan, Kepulauan Riau. Jika anda belum pernah ke daerah Bintan saya sarankan anda untuk memakai GPS atau menggunakan aplikasi Google Maps yang mana dapat mempermudah dalam mencari akses untuk menuju tempat wisata yang satu ini. Dengan demikian anda tidak akan dibuat bingun untuk menuju ketempat ini.

Telaga Biru Bintan

Harga Tiket Masuk

Sudah bisa dipastikan ketika Anda sedang memasuki tempay wisata pastinya nantinya Anda akan dikenai untuk biaya masuk ke tempat wisata tersebut. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku unutk tempat wisata Gurun Pasir Telaga Biru ini. Disini anda bisa langsung masuk kawasan lokasi wisata ini tanpa Anda perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Dengan tanpa adanya biaya unutk masuk Anda disini bisa langsung menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat wisata ini.

Untuk masuk ke telaga ini anda hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan dari pengelola tempat wisata tersebut. Biaya sewa parkirnyapun tidak akan merogoh kocekĀ  yang banyak, hanya dengan Rp 2.000,- Anda sudah bisa memarkirkan kendaraan yang sedang Anda bawa, baik itu sepeda motor atau mobil dengan sangat aman.

Telaga Biru Bintan

Sementara itu untuk setiap wahana foto disini Anda hanya akan ditarik biaya sebesar Rp 5.000,-. Anda juga bisa mengambil gambar sepuasnya unutk spot wahana foto yang ada ditempat ini. Tak hanya itu saja, dengan Anda hanya membayar biaya sewa sebesar Rp 20.000,- per 30 menit Anda disini dapat berkeliling di telaga serta menikmati keindahan alamnya dengan perahu kapal yang telah disediakan ditempat tersebut.

Daya Tarik Gurun Pasir Telaga Biru

Berikut ini merupakan daya tarik yang dapat Anda temukan pada saat berkunjung ke tempat ini.

1. Hamparan Pasir Bagaikan Gurun Sahara

Telaga Biru Bintan

Pada saat Anda sampai di Gurun Pasir Telaga Biru disini Anda akan langsung diseguhkan dengan hamparan pasir putih yang sangat elegan. Hamparan pasir putih ini membentuk sepertu bukit-bukit pasir yang dimemperkuat dengan kesan padang pasir yang mempesona ini. Keindahan yang eksotis dari tempat ini bagaikan sedang ada di gurun sahara sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri di gurun pasar telaga biru ini.

2. Telaga Biru Nan Mempesona

Telaga Biru Bintan

Ada jugabeberapa telaga yang berada di tengah-tengah gurun pasir tersbeut. Telaga yang memiliki warna biru terang ini dapat memanjakan mata siapa saja yang datang ketempat ini. Pantulan dari cahaya matahari yang membuat warna telaga ini terlihat menjadi semakin cantik. Sebenarnya air dari telaga ini bercampur dengan tanah liat, akan tetapi hal tersbeut tidak mengurangi keindahan warna yang dihasilkan dari air telaga tersebut.

3. Tumbuhan Kering yang Aesthetic

Tak hanya keindahan dari telaga serta gurun pasirnya saja, tempat ini juga menawarkan keindahan lain yang dapat membuat anda betah berlama-lama ditempat ini. Di tempat ini terdapat tanaman-tanaman kering yang membuat tempat ini menjadi semakin mempunyai nilai artistik lebih. Untuk Anda disini yang gemar akan berfoto-foto dengan spot maupun benda aesthetic, tumbuhan kering yang ada disini dapat Anda manfaatkan sebagai objek untuk mempercantik foto Anda.

Telaga Biru Bintan

4. Kano untuk Keliling Telaga

Tempat wisata yang satu ini memang mempunyai beberapa wahana yang bisa anda jadikan sebgai spot untuk berfoto, misalnya seperti terdapat dermaga kecil dengan rumah-rumahan kayu yang letaknya berada di pinggir telaga. Ada juga kano serta perahu-perahu yang terbuat dari bamboo yang mana wahana tersbeut bisa Anda naiki untuk berkeliling-keliling di telaga ini.

Telaga Biru Bintan

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas serta layanan yang pastinya sangat diperlukan pada suatu tempat wisata mana pun. Gurun Pasir Telaga Biru Bintan juga mempunyai beberapa fasilitas yang mana fasilitar tersebut dapat menunjang liburan Anda. Fasilitas fasilitas serta layanan yang ada ditempat ini yaitu diantaranya akses jalan unutk menuju telaga ini yang cukup mudah, dan ada juga beberapa petunjuk jalan yang dapat membantu dalam mempermudah Anda dalam menemukan tempat ini.

Tak hanya itu saja ditempat wisata yang satu ini juga terdapatĀ  area parkir yang luas, pengelola dari tempat ini juga menyediakan spot spot foto yang menarik pada tempat gurun pasir telaga biru ini. Ada juga layanan jasa unutk penyewaan perahu kano serta perahu bebek yang mana dapat Anda pakai untuk mengelilingi Telaga Biru. Mengelilingi telaga bisa menjadi salah satu pengalaman yang menarik unutk Anda yang sedang berkunjung ke tempat ini.

Fasilitas pendukung lain yang terdapat pada tempat wisata ini yaitu diantaranya toilet umum, warung warung makan yang menjual beraneka ragam makanan yang bervariasi, area parkir kendaraan luas yang mana dikelola dengan baik dari pengelola tempat wisata tersebut, bahkan tempat wisata ini juga terdapat tempat untuk istirahat dan bersantai yang di sediakan pada kawasan gurun pasir ini.

Demikian penjelasan dari saya tentang Keindahan Surga Gurun Pasir Telaga Biru Bintan. Semoga dengan adanya penjelasan dari artikel ini dapat membantu dan bisa menjadi referensi untuk berlibur bersama teman atau bersama keluarga anda. Sekian Terima kasih.