Tangkahan Langkat : Pesona Wisata Alam Eksotis Nan Asri

Tangkahan Langkat : Pesona Wisata Alam Eksotis Nan Asri – Langkat memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Langkat, yaitu Tangkahan Langkat simak ulasan berikut.

Tangkahan Langkat

Tangkahan merupakan salah satu tempat wisata alam dengan pemandangan yang sangat eksotis serta menyuguhkan panorama yang mampu memanjakan mata para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Tangkahan merupakan surga tersembunyi yang menawarkan berbagai pesona hutan tropis yang asri, serta sebagai bermainnya gajah, menikmati air terjun dan masih keindahan alam yang ada di tempat ini.

Lokasi Tangkahan Langkat

Lantas, di manakah letak Tangkahan Langkat ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Namu Sialang, Kec. Batang Serangan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Tangkahan Langkat : Pesona Wisata Alam Eksotis Nan Asri

Harga Tiket Masuk

Harga tiket yang dibutuhkan untuk masuk ke Tangkahan yakni mulai dari 10 ribu rupiah sampai Rp 4.900.000 terhitung pada bulan juni 2021 dan untuk jam bukanya mulai dari pukul 08:00 sampai 16:30. Terdapat pula beberapa daftar harga untuk beberapa aktifitas yang terhitung dari Juni 2021.

Baca juga:  Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman

Seperti untuk menyeberangi jembatan gantung akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000, Rp 250.000, Junggle Tracking akan dikenai biaya sebasar Rp 650.000, untuk Packet Tracking akan dipatok Rp 850.000, Youth track (yang mana untuk 3 orang), Rp 1.108.000, Full day track (yang mana untuk 3 orang)Rp 1.716.000, Family track (selama 2 hingga 3 jam) Rp 690.000, Junggle track (yang mana untuk berkemah 2 malam) Rp 4.900.000. Berfoto (yang mana sudah disediakan kameramen) Rp 20.000 dan untuk Parkir Rp 30.000.

Daya Tarik Tangkahan Langkat

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Tangkahan Langkat.

1. Alam yang Indah

daya tarik yang pertama yang menjadikan tangakahan ini begitu sangat terkenal dan digemari yang karena alamnya yang sangat luar biasa indahnya. Bagi para pencinta alam kalian tidak akan menyesal jika anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Yang mana mulai dari banyaknya pohon yang rindang dan membentuk sebuah hutan teropis ditambah dengan adanya sungai yang bersih dan panjang serta dapat anda jumpai di sini.

Tangkahan Langkat : Pesona Wisata Alam Eksotis Nan Asri

2. Sungai yang Menyegarkan

Daya tarik selanjutnya yaitu terdapat sungai yang panjang dan juga bersih yang mana akan menjadi daya tarik tersendiri dari taman nasional yang berada di Sumatera Utara ini. Para wisatawan yang datang kesini juga dapat menikmati jernihnya air dari sugai ini. Bagi para pencinta arum jeram juga dapat mencoba untuk menaklukan sungai yang letaknya di dalam hutan Tangkahan ini.

Baca juga:  The Heritage Palace, Wisata Ala Romawi Kuno Di Sukoharjo

Tangkahan Langkat : Pesona Wisata Alam Eksotis Nan Asri

 

3. Gajah

Gajah merupakan salah satu hewan yang dilindungi serta sekaligus sebagai icon dari taman nasional ini. Di taman ini banyak sekali gajah dari yang masih kecil hingga dewasa yang mana dapata anda temukan di tempat ini. Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seperti memandikan sampai menunggangi gajah pada saat anda menginjakan kakinya di sini.

4. Jembatan Gantung

Jembatan gantung yang letaknya sendiri tidak jauh dari tempat parkiran juga sangat populer bagi para pengunjung yang datang ke taman ini. Hanya dengan mengeluarkan biaya 3 ribu rupiah saja para wisatawan sudah dapat menaiki serta menikmati pemandangan hutan yang sangat menakjubkan dari jembatan.

Itulah sedikit ulasan Tangkahan Langkat : Pesona Wisata Alam Eksotis Nan Asri dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.