Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang

Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Semarang. Semarang memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Semarang, yaitu Taman Wisata kopeng mari simak ulasan berikut.

Taman Wisata kopeng

Taman Wisata Kopeng merupakan salah satu destinasi menarik di kawasan wisata Kopeng. Taman keren dan kekinian di Semarang punya berbagai wahana menarik untuk dicoba.

Lokasi Taman Wisata kopeng

Lantas, di manakah letak Taman Wisata Kopeng? Taman wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Raya Salatiga-Magelang KM.15, Dukuh, Kopeng, Kec. Getasan, Kab. Semarang. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati waktu liburan di kawasan Wisata Kopeng, setiap orang yang berkunjung dikenakan tarif Rp 15.000. Biaya ini cukup terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang.

Namun, bagi wisatawan yang ingin memasuki wahana tertentu di sini, akan dikenakan tarif tambahan. Bagi para wisatawan yang ingin mancari tempat menginap disini jugaada, menginap di sini juga akan dikenakan tarif tersendiri. Biaya penginapan yang dipatok berkisar Rp. 200.000 sampai Rp. 600.000 untuk satu malam.

Untuk kamu yang ingin menjajal semua wahana tersebut ada penawaran khusus dari pihak pengelola yaitu paket wisata dengan minimal peserta 50 orang. Harganya dipatok mulai Rp. 150.000 sampai Rp. 550.000.

Taman wisata ini juga menerima sebagai tempat acara seperti pernikahan dan pertemuan. Untuk sewa 1 hari 1 malam dikenakan biaya Rp2.000.000. Kemudian jika ingin menggunakannya mulai pukul 08.00 hingga 14.00 atau 18.00 hingga 24.00 cukup dengan membayar Rp 1.000.000. Untuk hajatan atau acara pernikahan, harganya dipatok Rp. 4.000.000.

Untuk biaya sewa ATV yang besar dikenakan biaya Rp 20.000 untuk setiap 2 putaran atau Rp 100.000 setiap 30 menit. Sedangkan untuk ATV kecil, biaya sewanya adalah Rp15.000 untuk setiap 2 putaran atau Rp75.000 setiap 30 menit.

Fasilitas outbond bisa digunakan dengan membayar Rp. 35.000 per orang untuk 9 game teratas dan Rp. 150.000 per orang untuk 9 pertandingan selama satu hari outbound. Sedangkan untuk operasi mental, 9 game over dan 6 game di bawah dikenakan biaya sebesar Rp. 550.000 per orang.

Baca juga:  Jembatan Siti Nurbaya : Jembatan Ikonik di Sumatera Barat

Wahana paint ball dipatok dengan harga Rp 75.000 per game pertempuran, dengan biaya Rp 20.000 per 5 hydra. Jika pemain bisa mencapai tiga gol yang telah ditentukan, maka dia bisa mendapatkan kaos gratis.

Fasilitas keluarga seperti karaoke keluarga dikenai tarif Rp 75.000 per jam. Sedangkan untuk fun billiard dikenakan tarif Rp 25.000. Apalagi saat hendak memasuki kawasan waterpark, pengunjung dikenakan biaya lagi sebesar Rp 20.000.

Fasilitas Taman Wisata kopeng

Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang

Fasilitas apa saja yang ada di Taman Wisata kopeng ini? Simak penjelasan berikut.

1. Waterpark

Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang

Di antara fasilitas yang paling populer di kalangan para wisatawan adalah waterpark. Dari berbagai wahana wisata yang ada, ada pula yang merupakan arena bermain air. Maka tidak heran jika anak-anak maupun orang dewasa merasa cocok untuk berlibur di taman ini.

Kolam ini sengaja didesain dengan kedalaman hanya sekitar 50 cm, agar anak-anak bisa bermain dengan aman. Waterpark ini dilengkapi dengan air mancur, seluncuran spiral, seluncuran lurus, hingga bola air raksasa.

Air yang digunakan untuk mengisi waterpark bahkan menggunakan air yang bersumber dari alam. Sehingga wisatawan yang berenang tidak akan merasa pedih pada mata saat menghabiskan waktu lama di dalam air.

Bagi wisatawan yang ingin berenang dengan santai bisa memilih kolam renang biasa. Waterpark ini biasanya digunakan oleh pengunjung yang ingin bermain dengan menarik, seperti anak-anak. Uniknya, waterpark ini memiliki pagar berupa pepohonan hijau.

2. Camping Ground

Fasilitas lain yang juga disukai pengunjung adalah camping ground. Kendaraan ini biasanya dipilih oleh orang-orang kantoran dan pelajar. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk menikmati suasana malam di dataran tinggi.

Kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara keluarga dan teman. Sensasi camping juga bisa dirasakan di sekitar pegunungan, yakni di lapangan luas yang dipenuhi pepohonan.

Wisatawan yang ingin menikmati liburan sambil berkemah tidak perlu khawatir. Di tempat ini telah disediakan tempat persewaan segala kebutuhan untuk berkemah. Sehingga Anda dan keluarga serta teman-teman bisa menikmati pemandangan di tempat ini baik pada malam, pagi, maupun siang hari.

Di area camping ground di taman wisata kopeng ini, pada malam hari akan terjadi penurunan suhu yang cukup ekstrim, yaitu bisa mencapai 10 hingga 13 derajat celcius. Sehingga penting bagi wisatawan yang akan beraktivitas dan bermalam disini menyiapkan selimut dan pakaian yang tebal.

Baca juga:  Keindahan Taman Air Percut Yang Menarik Para Wisatawan

3. Paint Ball

Selanjutnya ada wahana permainan berupa paint ball. Game ini memiliki konsep perang dengan formasi 4 vs 4 atau minimal 2 tim. Dalam permainan ini, ketangkasan antar tim akan diadu melalui hutan belantara. Kunci sukses memenangkan permainan ini adalah penggunaan strategi jitu agar lawan mudah dikalahkan.

Namun, jika pengunjung ingin memberikan suara dengan satu permainan, ini juga bisa dilakukan. Setiap wisatawan yang mengikuti permainan ini akan diberikan 5 kartrid tinta. Peluru ini akan ditembakkan ke sasaran yang akan dibidik nanti.

Untuk pemain yang dapat menembak pada target yang telah ditentukan, mereka dapat menerima hadiah khusus dari pengelola. Paint ball dalam game ini seharga Rp 75.000 per orang. Selanjutnya peserta akan mendapatkan satu set seragam tempur.

4. Outbond dan Flying Fox

Jika pengunjung menginginkan wahana yang memacu adrenalin, tempat ini menyediakan wahana berupa flying fox yang tingginya bisa mencapai 6 dan 12 meter. Selain itu ada juga wahana yang disebut spider jumper yang tingginya mencapai 20 meter sehingga lebih menantang bagi orang-orang tertentu yang sangat menyukainya. Jaraknya bahkan mencapai 50 meter.

Di arena outbond ini pengunjung bisa menjelajahi keindahan alam Kopeng. Berbagai wahana yang tersedia bisa menghilangkan stres akibat aktivitas rutin yang mungkin melelahkan. Di sini wisatawan bisa berteriak dengan lantang, sehingga segala kepenatan bisa lepas. Selain wahana flying fox dan spider jump, ada juga wahana jaring, panjat tali, dan trampolin jaring.

Lalu ada fasilitas mobil ATV. Fasilitas ini bahkan bisa dicoba semua umur. Wahana ini mengambil jalan setapak seolah-olah nyata di alam liar. Jadi permainan ini juga cocok untuk wisatawan yang menyukai sesuatu yang menantang.

5. Resto

Selain wahana permainan, taman ini juga memiliki restoran yang menyediakan menu-menu khas Indonesia yaitu pisang goreng, nasi goreng, mendoan, ayam goreng, soto jahe, soto kimlo, dan lain sebagainya. Harga makanannya juga cukup terjangkau, yaitu hanya berkisar Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000 untuk setiap porsi. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp. 4.000 sampai dengan Rp. 20.000.

Itulah sedikit ulasan tentang Taman Wisata Kopeng, Taman Kekinian di Semarang dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.