Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman

Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman – Yogyakarta memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata malamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Taman Pelangi Jogja mari simak ulasan berikut.

Taman Pelangi Jogja

Taman Pelangi merupakan salah satu destinasi wisata malam yang menyuguhkan panorama warna-warni di Sleman Yogyakarta. Lampion warna-warni yang indah dan berbagai wahana menarik.

Lokasi Taman Pelangi Jogja

Lantas, di manakah letak Taman Pelangi Jogja ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Jl. Ring Road Utara, Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman

Harga Tiket Masuk

Ada perbedaan harga tiket masuk pada hari biasa dan akhir pekan. Wisatawan cukup membayar Rp 15.000 jika dewasa, sedangkan anak kecil dipatok Rp 3.000. Sedangkan pada akhir pekan, tiket dewasa seharga Rp. 20.000 dan Rp. 3.000 untuk anak kecil.

Pada waktu-waktu tertentu pengelola juga memberikan promo untuk pengunjung rombongan. Jumlahnya minimal 30 orang. Jika demikian, Anda hanya perlu membayar Rp. 370.000 pada hari biasa, sedangkan pada hari libur adalah Rp. 480.000.

Daya Tarik Taman Pelangi Jogja

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Taman Pelangi Jogja.

Baca juga:  Keindahan Umbul Cokro Klaten yang Menarik Untuk Dikunjungi

1. Kesan Romantis dari Lampion Beraneka Rupa

Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, destinasi ini menghadirkan beragam lampion dengan berbagai bentuk dan warna. Ada dua pintu masuk yang disediakan untuk pengunjung. Di sebelah timur bisa dikatakan sebagai gerbang utama dengan panorama lampion raksasa.

Anda akan disuguhkan dengan lebih banyak warna saat mengikuti rute yang tersedia. Tak kalah menggoda, bentuk lampion antara lain karakter kartun, wajah pemimpin, hewan, dan tumbuhan. Lampion-lampion itu digantung di atas kepala pengunjung, di mana di beberapa titik ditempatkan deretan bangku.

Suasana ini menciptakan kesan romantis yang tidak biasa. Inilah sebabnya, Taman Pelangi lebih asyik jika dikunjungi bersama orang tersayang. Ukuran lampion sangat bervariasi, mulai dari yang kecil, sedang, hingga terbesar yang tersebar di setiap sudut taman.

Di sisi lain, ada miniatur pohon dan kendaraan dengan lampu-lampu indah, hutan fantasi bertabur bintang, hingga karakter kartun Jepang dan Disney. Rasanya seperti Anda berada di dunia yang fantastis.

2. Beragam Wahana Permainan

Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman

Ibarat taman wisata, ada banyak sekali wahana di sini. Mulai dari yang biasa-biasa saja hingga yang paling menantang. Tidak hanya untuk anak kecil, tersedia juga untuk orang dewasa. Bisa dibilang, destinasi ini tidak melihat usia.

Bagi Anda yang suka melompat, menghibur diri di fasilitas fleksibel, trampolin adalah jawabannya. Sebuah perjalanan yang dapat membuat Anda merasa bebas dan bersenang-senang. Trampolin dapat digunakan oleh orang-orang dari segala usia selama mereka dapat menjaga keseimbangan mereka. Oleh karena itu, layak untuk Anda coba.

Bagi Anda yang menyukai pemandangan dari atas, disarankan untuk mencoba menaiki bianglala mini. Memang tidak tinggi, tapi cukup memberikan kepuasan. Bianglala Taman Pelangi Jogja akan membawa Anda menikmati panorama di atas udara. Wahana ini cukup santai dan layak dinikmati oleh pecinta kedamaian.

Baca juga:  Lembah Hijau : Wisata Edukasi yang Sangat Populer di Lampung

Bagi wisatawan yang lebih suka bermain air, ada yang namanya speed boat dan perahu dayung. Jika speed boat umumnya dikendalikan menggunakan mesin kemudi, maka perahu dayung harus dikemudikan secara manual oleh pengguna. Anda bisa mengelilingi area danau buatan yang disediakan oleh pengelola.

Bayangkan, Anda akan menjelajah pada malam hari mengingat Taman Pelangi hanya buka pada malam hari dan semakin asyik dikunjungi saat malam tiba. Ini akan menjadi tantangan tersendiri saat menikmati wahana air dalam gelap. Dalam suasana remang-remang, ada lampu lampion, dan udara malam yang dingin.

3. Bisa Merangkap Wisata di Monumen Jogja Kembali

Monumen Jigja Kembali atau disingkat Monjali didirikan untuk memperingati sejarah perjuangan bangsa pada tanggal 29 Juni 1985 silam. HB IX menjadi sosok yang pertama kali meletakkan batu setinggi 31,8 meter di tempat ini. Menyiratkan sejarah yang sangat berarti, tak ada salahnya Anda sekaligus berkunjung ke sini.

Anda bisa melihat nama-nama pejuang yang gugur antara tahun 1948 dan 1949, replika pesawat, dan masih banyak lagi. Setelah bermain di sini, Anda bisa melanjutkan wisata ke Taman Pelangi. Ingat, museum buka dari pagi hingga sore hari. Dalam sehari, Anda bisa merasakan sensasi dan suasana yang berbeda. Sangat menggoda bukan?

Itulah sedikit ulasan Taman Pelangi Jogja : Wisata Malam Kekinian di Sleman dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.