Keindahan Taman Lampion Klaten Favorit Para Wisatawan

Keindahan Taman Lampion Klaten Favorit Para Wisatawan – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Klaten. Klaten memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Klaten, yaitu Taman Lampion Klaten mari simak ulasan berikut.

Taman Lampion Klaten

Taman Lampion merupakan salah satu wisata di kawasan Klaten yang sangat menarik untuk dikunjungi. Bisa dibilang wisata yang satu ini merupakan kawasan baru. Karena awal pembangunan dilakukan pada tahun 2014.

Pemerintah daerah setempat telah merencanakan pembangunan taman indah ini karena kemajuan di bidang ekonomi khususnya pariwisata. Nyatanya, banyak wacana yang dibentuk kota Klaten tentang pembentukan destinasi wisata baru.

Lokasi Taman Lampion Klaten

Lantas, di manakah letak Taman Lampion ini? Taman Lampion ini berada tepat di Alamat: Jl. Bareng Lor, Kec. Klaten Utara, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Bagi wisatawan yang berkunjung menggunakan kendaraan seperti mobil atau sepeda roda dua diharuskan membayar biaya parkir yang cukup terjangkau. Yakni untuk foto hanya seharga Rp. 2.000 untuk parkir, sedangkan untuk mobil dikenai biaya Rp. 5.000 untuk parkir.

Baca juga:  Wisata Alam Datuk, Forest Adventure di Kabupaten Batubara

Daya Tarik Taman Lampion Klaten

Daya tarik apa saja yang ada taman lampion ini? Simak penjelasan berikut.

1. Lampion Warna-Warni

Keindahan Taman Lampion Klaten Favorit Para Wisatawan

Jika dilihat pada siang hari, tentunya lampion-lampion tersebut tidak akan menunjukkan keindahannya. Namun, jika Anda datang ke tempat ini dari sore hingga malam hari untuk bisa menikmati keindahan lampion warna-warni tersebut.

Warna lampion juga cukup variatif, mulai dari merah, biru, kuning, pink dan lain sebagainya. Jadi taman ini juga sangat cocok jika dikunjungi bersama si kecil, karena mereka pasti akan senang dengan warna lampionnya.

2. Tempat Melepas Lelah

Keunikan taman ini sering dijadikan sebagai tempat melepas penat. Biasanya pengunjung adalah wisatawan dari luar kota yang melewati taman tersebut sehingga bisa istirahat sejenak.

Taman ini memang menyediakan kursi untuk bersantai. Jadi Anda bisa menikmati pemandangan di taman sambil duduk santai dan menikmati makanan ringan.

3. Memiliki Banyak Spot Menarik

Memang Taman Lampion Klaten memiliki banyak spot menarik untuk dijadikan spot foto. Itu sebabnya banyak sekali anak muda yang sangat suka nongkrong di tempat ini.

4. Sering Menjadi Tempat Lomba

Keunikan lain yang bisa menjadi daya tarik taman ini adalah seringnya dijadikan tempat perlombaan. Sedangkan perlombaan juga cukup banyak. Namun biasanya lomba ini merupakan perlombaan untuk anak-anak, seperti menggambar, mewarnai dan lain sebagainya.

5. Suasana Gerbang Taman

Pengunjung yang sudah memasuki area taman akan disambut dengan gapura yang memiliki tulisan taman lampion. Dimana pada malam hari tulisannya akan menyala.

Baca juga:  Jalan Malioboro : Destisnasi yang Menarik di Jogja

Lalu ada juga ornamen hias yang terbuat dari besi. Sedangkan di bagian dasarnya terdapat sungai yang memiliki berbagai jenis ikan-ikan kecil. Taman yang satu ini memang mengusung tema keindahan kota namun tidak merusak kondisi alamnya.

Pasalnya, di sekitar kawasan taman juga telah banyak ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan kecil. Yang membuat taman ini tetap sejuk bahkan di siang hari.

6. Suasana di Dalam Taman

Keindahan Taman Lampion Klaten Favorit Para Wisatawan

Suasana yang disuguhkan oleh taman ini memang menyenangkan, sehingga sangat cocok jika Anda menikmatinya di akhir pekan. Saat senja tentunya pemandangan di taman ini akan semakin indah. Terlebih lagi dengan adanya lampu lampion yang akan menyala, maka ada cahaya senja di langit.

Waktu terbaik untuk datang ke taman ini adalah pada sore hari. Selain memiliki pemandangan yang indah, Taman Lampion juga memiliki udara yang sejuk karena banyaknya pepohonan yang rindang. Sehingga sinar matahari tidak terlalu menyengat kulit.

Dan yang paling unik dari taman ini adalah di bagian tengahnya terdapat sebuah kolam yang memiliki air mancur bertingkat. Di area tengah kolam terdapat patung Hanoman yang berukuran cukup besar, kemudian patung ini dikelilingi oleh sekitar 12 patung monyet kecil dengan lampu warna-warni.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Taman Lampion Klaten Favorit Para Wisatawan dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.