Taman Kyai Langgeng, Tempat Wisata Keluarga Favorit di Magelang

Taman Kyai Langgeng, Tempat Wisata Keluarga Favorit di Magelang – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Magelang. Magelang memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Magelang, yaitu taman kyai langgeng mari simak ulasan berikut.

Taman Kyai Langgeng

Selain terkenal dengan kemegahan Candi Borobudur, Magelang juga memiliki taman rekreasi Kyai Langgeng dengan pesona alam yang menawan dan wahana lengkap sebagai tempat rekreasi dan edukasi keluarga favorit.

Lokasi Taman Kyai Langgeng

Lantas, di manakah letak Taman Kyai Langgeng di Magelang? Taman ini berada tepat di Kemirirejo, Kabupaten Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Para wisatawan yang akan berkunjung ke taman ini tentunya harus menentukan hari untuk berlibur dan tentunya jangan lupa untuk mengisi dompet. Hari yang tepat untuk berlibur sudah pasti saat akhir pekan tiba. Namun untuk wisata yang satu ini lebih baik pada hari biasa atau hari biasa saja. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan tiket masuk ke objek wisata ini.

Baca juga:  Taman Pintar Yogyakarta : Wisata Edukasi Favorit Keluarga

Saat wisatawan memutuskan untuk berlibur di akhir pekan, maka akan dikenakan tiket masuk dengan harga Rp 30.000. Namun jika Anda berkunjung pada hari biasa, tiket masuknya dipatok dengan harga yang lebih murah, yakni hanya Rp 24.000. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 WIB hingga 17:00 WIB.

Selain dipungut biaya tiket masuk, wisatawan juga akan dikenakan beberapa biaya lainnya. Sedangkan untuk tiket parkir tentunya terdapat perbedaan antar jenis kendaraan. Untuk kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp. 2.000, dan untuk kendaraan roda empat seperti mobil Rp. 5.000 dan untuk bus Rp. 10.000.

Selain itu, karena taman ini juga menyediakan berbagai wahana, wisatawan yang akan mencoba wahana tersebut akan dikenakan biaya tersendiri. Namun bagi wisatawan yang tidak ingin mencoba wahana tersebut tidak akan dikenakan biaya tiket masuk.

Daya Tarik Air Taman Kyai Langgeng

Taman Kyai Langgeng, Tempat Wisata Keluarga Favorit di Magelang

Daya tarik apa saja yang ada di taman kyai langgeng? Simak penjelasan berikut.

1. Destinasi Wisata Edukasi

Tempat wisata ini sangat direkomendasikan untuk wisata keluarga. Pasalnya, anak-anak dan orang dewasa akan mendapatkan berbagai pendidikan di tempat ini. Tentunya belajar di tempat wisata ini sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Hal tersebut juga didukung dengan lingkungan yang asri dan sejuk dengan berbagai pepohonan yang mengelilinginya.

Tempat ini dikatakan edukatif karena memiliki infrastruktur yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi pengunjung. Diantara penunjang pembelajaran tersebut adalah replika pesawat terbang yang dapat dikunjungi wisatawan. Kemudian ada taman tumbuhan dan satwa langka disertai dengan nama latin dan penjelasannya serta desa buku yang menarik.

Baca juga:  Alun Alun Pati Tempat Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

2. Fasilitas Wahana yang Memadai

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, taman ini hampir mirip dengan Dufan Ancol dengan berbagai macam wahana yang ditawarkan. Wahana yang ada di taman ini dikelompokkan sesuai kategorinya masing-masing. Ada wahana petualangan, wahana air, dan juga wahana permainan.

Dalam kategori wahana, terdapat berbagai wahana yang menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi. Misalnya ada flying fox, kereta mini, bioskop 6D, dan juga mobil mobile bagi yang ingin berpetualang di kawasan taman ini. Sedangkan untuk wahana air, ada kolam renang, becak air dan lain sebagainya. Permainan yang tidak kalah menarik seperti becak mini dan bianglala.

Itulah sedikit ulasan tentang Taman Kyai Langgeng, Tempat Wisata Keluarga Favorit di Magelang dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.