Taman Kehati Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Taman Kehati Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi – Taman Kehati atau kepanjangan dari Taman Keaneka Ragaman Hayati Adalah Salah satu tempat wisata hits di Lampung. Dinamakan demikian karena memang disini terdapat berbagai macam jenis satwa dan tumbuh – tumbuhan. Tempat wisata ini berkonsep family gathering, jadi cocok untuk bersantai atau acara perusahaan.

Taman Kehati

Taman Kehati terletak di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Lampung. Anda juga bisa melakukan rekreasi pembelian tiket dahulu sebelum ke sini. Pelayanan di sini dikenal aman, nyama, dan cepat, jadi tidak usah khawatir karena di jamin aman.

1. Harga Tiket Masuk ke Lokasi

Namun karena ini merupakan wisata daerah jadi tiket untuk masuk kedalam tidak terlalu besar para wisatawan cukup merogoh kocek senilai. Rp. 10.000 dan Parkir 2.000 saja tidak sampai menguras isi dompet anda. Anda sudah bisa masuk dan menikmati keindahan wisata Taman Kehati ini.

2. Wahana dan Fasilitas

Apa saja spot wisata menarik ada di sini? Semuanya spot – spotnya sangat menarik dan pastinya dapat menghibur sangat cocok untuk liburan bersama keluarga. Bagi Anda yang suka dengan aktivitas olah raga, di samping tempat parkir anda bisa menemui tempet olahraga jika anda ingin berolahraga dulu sebelum melakukan aktivitas. Fasilitas di Taman Kehati ini cukup banyak, diantaranya taman yang diisi oleh ribuan jenis pohon, taman burung yang berisikan ratusan jenis unggas, 5 kolam renang, 4 kolam pemancingan, 8 guest house, 1 perpustakaan, serta 1 gedung pertemuan.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata di Lampung yang Menarik Untuk Dikunjungi

Taman Kehati

Ada beberapa jenis spesises fauna seperti burung unta, burung elang, burung perkutut, burung kutilang, kuda, buaya, dan rusa. Selain itu juga terdapat berbagai tumbuhan yang juga ditanam di lokasi taman.

Taman Kehati

Di Taman Kehati atau kependekan dari Taman Keaneka Ramgaman Hayati ini telah ditanam berbagai sepesies endemik Kabupaten Mesuji dan berbagai macam pohon langka. Ada berbagai jenis pohon yang ditanam bahkan bisa dikatakan sebagai jenis pohon langka yang ditanam diantaranya pohon Kemang, Meranti, Kecapi, Gaharu, Merbau,kayuputih, ketapang kencana, dan Damar.

Tentunya ini merupakan salah satu upaya pelestarian dan juga bisa dijadikan bahan edukasi bagi pengunjung yang datang. Tak hanya wisata rekreasi, pengunjung juga bisa mengikuti wisata edukasi dengan mengenal pepohonan langka.

Taman Kehati

Terdapat berbagai tempat kuliner, seperti warung makan yang menyediakan berbagai macam menu seprti bakso, mie ayam, soto, lontog sayur, gado – gado, pecel, di lokasi ini, sehingga pengunjung bisa puas menikmati berbagai macam menu yang telah tersedia dan bisa langsung memesan makanan dari sekitar taman.

3. Jam Buka Wisata

Jam buka dari taman kehati ini adalah dari pukul 08.00 wib pagi sampai 17.00 wib sore. Tidak ada perpanjangan ataupun kelonggaran. Jadi jika sudah waktu tutup harap langsung mempersiapkan diri untuk pulang.

Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia, taman ini bisa menjadi list kunjungan untuk liburan Anda. Terutama masyarakat yang tinggal di Mesuji dan sekitarnya. Demikian informasi seputar Taman Kehati Mesuji, Lampung. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke lokasi Taman Kehati?

Baca juga:  Brown Canyon, Keindahan Tebing Batu yang Mempesona di Semarang