Taman Bungkul : Taman Paling Asri di Kota Surabaya

Taman Bungkul : Taman Paling Asri di Kota Surabaya – Surabaya memang kaya dengan wisatanya terlebih lagi dengan tamannya sangat cocok untuk anda yang ingin melepaskan penat. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Surabaya, yaitu Taman Bungkul simak ulasan berikut.

Taman Bungkul

Taman Bungkul merupakan salah satu taman dengan ruang terbuaka yang hijau dan sangat popular di Kota Surabaya. Suasana tamanwisata yang sangat asri dilengkapi dengan sarana bermain, pohon yang rindang serta tempat kuliner yang cocok untu tempat bersantai bersama keluarga dan teman-teman.

Lokasi Taman Bungkul

Lantas, di manakah letak Taman Bungkul? Wisata ini berada tepat di Alamat : Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Taman Bungkul : Taman Paling Asri di Kota Surabaya

Harga Tiket Masuk

Jika anda ingin dating ang ketempat ini, anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan uang. Sebab tempat wisata ini memang gratis sehinga tidak ditarik uang sepeserpun. Namun anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya parker. Biaya parkirnya pun begitu terjangkau yaitu kisaran antara Rp. 1.000 samapai Rp. 5.000 saja.

Baca juga:  Pesona Wisata Alam Bukit Cinangkiak, Solok

Meskipun gratis untuk masuk ketempat wisata ini, anda juga perlu untuk membawa uang, sebab di sini terdapat are pedagang kaki lima (PKL). Karena di tempat ini terdaspat pedagang kaki lima pasti anda akan tergiur untuk mecoba makanan” yang ada disana.

Daya Tarik Taman Bungkul

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Taman Bungkul.

1. Area Jogging

Taman Bungkul : Taman Paling Asri di Kota Surabaya

Daya tarik yang pertaman dari taman ini yaitu terdapat area jogging track. Untuk jalur di area jogging track ini pun cukup panjang, tak hanya itu di area ini pun cukup teduh. Di tempat ini anda bias leluasa untuk berolahraga dengan sahabat maupun terdapat pepohonan yang rindang di sepanjang jalurlah yang membuat area jogging track terasa sejuk dan nyaman untuk berolahraga . Mengikuti jalur pada jogging track anda akan menemukan area makam Mbah Bungkul serta dikelola sebagai salah satu destinasi wisata religi.

2. Pusat Pedagang Kaki Lima

Di taman Bungkul juga terdapat area yang digunakan sebagai pusat pedagang kaki lima. Anda juga pasti akan menemukan banyak sekali para pedagang yang sedang berjualan di tempat ini. Namun jangan salah, meskipun banyak para pedagang yang membuka lapak, tetapi tempat mereka juga tertata sangat rapi.

Oleh sebab itu di tempat ini anda pasti tidak akan melihat para pedagang kaki lima yang kondisi dari dagangannya ini semrawut. Mereka ditaruh pada suatu sentra bisnis yang mempunyai tatanan rapi sehingga sangat nyaman untuk dikunjungi oleh para pembeli.

Baca juga:  Benteng Marlborough : Benteng Bersejarah di Bengkulu

Taman Bungkul : Taman Paling Asri di Kota Surabaya

Banyak dari kalangan para remaja maupun para pekerja kantoran yang sengaja datang ke taman untuk mendatangi sentra PKL ini. Sebab hal ini dikarenakan memang tempatnya yang bersih, strategis serta sangat nyaman, sehingga banyak orang-orang yang betah pada tempat ini.

Penataan yang telah direalisasikan terhadap PKL di taman wisata ini membuktikan bahwasannya pedagang kaki lima tidaklah selalu identik dengan masyarakat kelas bawah. Para pedagang kaki lima yang berdagang di tempat ini bisa meraup keuntungan yang cukup besar, terlebih lagi pada saat hari libur atau akhir pekan.

Itulah sedikit ulasan Taman Bungkul : Taman Paling Asri di Kota Surabaya dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.