Taman Batu Hanjuang, Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan

Taman Batu Hanjuang, Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan – Kuningan merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Barat. Tempat ini juga kaya akan destinasi wisatanya yang bisa anda kunjungi pada saat hari libur. Jika anda sedang berada di Kuningan maka tidak ada salahnya untum mencoba berkunjung ke Taman Batu Hanjuang. Tempat ini sendiri merupakan terpat favorit untuk berlibur bagi masyarakat kuningan.

Taman Batu Hanjuang

Apabila mendengar nama Taman Batu Hanjuang ini pastinya anda terbayangkan destinasi wisata yang identik dengan batu atau tebing. Hal tersebut memang tidak salah, akan tetapi disini juga terdapat kolam renang yang telah disediakan untuk para pengunjung yang datang.

Disini anda akan menemukan beberapa kolam renang yang bisa digunakan untuk bermai. Uniknya dari kolam renang ini yaitu terletak pada sebuah bukit, dengan tebing batu yang cukup tinggi berada tepat disebelahnya.

Dengan adanya tebing inilah yang menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang datang. Tak hanya kolam renang dan tebing batu saja, disini juga terdapat spot foto yang unik dan instagramable sehingga tidak bisa untuk anda lewatkan. Bahkan ada banyak wisatawan yang jauh-jauh kesini untuk menikmati keindahan tempat wisata yang ada disini.

Taman Batu Hanjuang, Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan

Lokasi Taman Batu Hanjuang

Tempat wisata ini bisa anda temukan di Setianegara Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Untuk sampai ketempat ini juga bisa anda akses dengan menggunakan kendaraan pribadi. Untuk memeprmudah perjalanan anda menuju tempat wisata ini anda bisa menggunakan google maps sebagai petunjuk dengan menuliskan nama tempat wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Untuk setiap wisatawan yang memasuki tempat wisata ini diharuskan membayar tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa akan dikanakan biaya sebesar 15 ribu rupiah saja. Apabila anda kesini membawa kendaraan pribadi maka anda diwajibkan untuk membayar biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah untuk kendaraan mobil, sedangkan untuk kendaraan motor hanya di patok 5 ribu rupiah saja.

Taman Batu Hanjuang ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Untuk jam bukanya ini sendiri bisa berubah pada saat libur nasional dan hari libur besar.

Daya Tarik Taman Batu Hanjuang

Jika disini anda penasaran dayat tarik apa saja yang disuguhkan Taman Batu Hanjuang, mari simak penjelasan dibawah ini.

1. Kolam Renang

Taman Batu Hanjuang, Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan

Di tempat wisata ini sendiri terdapat 3 jenis kolam renang yang bisa anda gunakan, diantaranya yaitu kolam renang anak, kolam renang sedang, dan kolam renang untuk orang dewasa. Kolam renang anak ini sendiri di khususkan untuk anak-anak yang mana kolam renangnya ini memiliki kedalaman yang relatif dangkal.

Lalu ada kolam renang sedang, yang mana kolam ini sengaja dibuat untuk orang dewasa yang ingin bermain dengan anak kecil. Atau bisa juga digunakan untuk orang dewasa yang tidak bisa berenang agar tetap bisa bermain air. Terkahir kolam renang dewasa yang mana kolam renang ini di khususkan untuk mereka yang sudah bisa berenang.

2. Tebing Batu

Taman Batu Hanjuang, Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan

Tepat disebelah kolam renang ada sebuah tebing batu yang menjulang cukup tinggi. Sekilas tebing ini terlihat berbahaya, akan tetapi dari pihak pengelola telah menyulapnya menjadi sebuah objek wisata yang sangat cantik. Dengan demikian tempat ini sangat cocok untuk dijadikan spot berfoto.Di setiap sisi tempat ini juga diberi penghalang agar para wisatawan tidak memanjat tebing batu ini.

3. Spot Foto

Taman Batu Hanjuang, Tempat Wisata Pilihan Untuk Liburan

Tak hanya kolam renang dan tebing batu sajam disini juga terdapat spot foto yang menarik dan unik sehingga berhasil menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Salah satu spot foto tersebut diantaranya yaitu jembatan cinta, padang ilalang, rumah bambu, dan masih ada banyak lagi spot foto yang menarik dan unik untuk para wisatawan.

Fasilitas Taman Batu Hanjuang

Untuk fasilitas di tempat wisata ini bisa dikatakan cukup lengkap sebab di Taman Batu Hanjuang ini terdapat warung makan, area parkir yang cukup luas, taoilet umum, dan juga terdapat kamar mandi yang cukup terawat. Tak hanya itu saja disini juga terdapat tempat untuk penyewaan ban atau pelampung untuk pengunjung yang ingin berenang.

Bagi pengunjung yang beraga muslin tak perlu khawatir jika ingin beribadah, sebab disini tempat wisata ini juga terdapat mushola yang dapat anda gunakan untuk sholat. Fasilitas ini memang sengaja dibuat untuk umat muslim, mengingat tempat wisata ini berada di bukit sehingga cukup sulit untuk mencari tempat ibadah terdekat.

Tak hanya Tak hanya fasilitas umum yang telah disebutkan diatas. disini juga terdapat fasilitas yang lain seperti kolam renang serta spot untuk berfoto. Disini anda juga akan menemukan gazebo yang dapat anda gunakan untuk berstirahat atupun bersantai sembari melihat pemandangan sekitar.

Mungkin cukup sekian penjelasan dari saya mengenai Taman Batu Hanjuang, semoga penjelasan yang telah saya berikan ini bermanfaat. Sedikit himbuan untuk para wisatwan yang sedang membawa anak kecil agar selalu memperhatikan untuk mencegah dari suatu hal yang tidak di inginkan. Sekian terima kasih.