10 Wisata Taman Bandar Lampung Sangat Cocok Untuk Refreshing

10 Wisata Taman Bandar Lampung Sangat Cocok Untuk Refreshing – Tak akan ada habisnya bila mengulas tempat wisata yang ada di Lampung. Lampung memang kaya akan wisatanya, tak hanya wisata alam Lampung juga kaya akan wisata taman nya. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang 10 wisata taman Bandar lampung, Mari simak ulasan berikut.

Wisata Taman Bandar Lampung

Selain keindahan alamnya, Bandar Lampung juga t mempunyai wisata taman yang sangat populer. Demikianlah daftar rekomendasi taman sejuk di Bandar Lampung yang cocok sebagai tempat bersantai.

1. Taman Wisata Bukit Sakura Kemiling

Bandar Lampung juga memiliki taman wisata dengan konsep country style Sakura Jepang. Bagi anda yang penasaran bisa berwisata di Taman Wisata Bukit Sakura Kemiling sekaligus mengunjungi Bandar Lampung.

Mengunjungi taman wisata ini, Anda akan disambut dengan suasana kerajaan Jepang klasik. Suasana klasik ini terpancar dari keberadaan gerbang torii ala Jepang yang biasanya bisa ditemukan di kuil Shinto Jepang.

Selain penataan taman yang dibuat menyerupai taman Jepang pada umumnya, Anda juga bisa menemukan tanaman bonsai dan bunga sakura Jepang yang dibudidayakan di taman ini. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menyewa kostum ala Jepang, seperti kimono dan yukata dan menggunakannya sebagai alat peraga foto.

Apalagi letak objek wisata yang berada di ketinggian (perbukitan) memungkinkan Anda untuk melihat keindahan Kota Bandar Lampung lebih baik daripada di tempat lain.

Alamat: Jl. Melati Raya, Kec. Langkapura, Kota Bandar Lampung, Lampung.

2. Lampung Elephant Park

Memiliki nama yang unik, nama “Elephant Park” sebenarnya diambil dari nama jalan tempat berdiri Taman Elepant. Nama jalan tersebut adalah Jalan Lingkar Gajah.

Awalnya Taman Gajah dibangun dengan tujuan sebagai sarana olah raga bagi masyarakat sekitar. Upaya ini dilakukan oleh pemerintah sebagai wujud kepedulian pemerintah kota terhadap kesehatan dan kebugaran masyarakat.

Sesuai dengan tujuannya, maka Anda tidak perlu heran jika terdapat banyak alat fitnes seperti sepeda stasioner hingga treadmill. Apalagi tiket masuk ke taman wisata ini gratis.

Alamat: Jl. Lantana, Enggal, Kec. Tj. Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

3. Taman Kupu-Kupu Gita Persada

Rekomendasi wisatawan untuk taman sejuk yang inovatif dari Bandar Lampung adalah taman kupu-kupu Gita Persada. Terletak tidak jauh dari pusat kota, taman kupu-kupu ini merupakan salah satu lokasi taman wisata populer yang sedang naik daun.

Sesuai dengan namanya, taman ini juga memiliki nama lain yang identik yaitu “insektarium raksasa”. Ada banyak sekali koleksi serangga yang diawetkan, terutama kupu-kupu.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan tiket turnya. Karena untuk masuk ke taman wisata ini, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000.

Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Hutan, Kec. Hutan, Kota Bandar Lampung, Lampung.

4. Taman Lungsir

10 Wisata Taman Bandar Lampung Sangat Cocok Untuk Refreshing

Berbeda dengan Taman Kupu-Kupu Gita Persada, Taman Lungsir merupakan tempat wisata taman yang terletak tepat di pinggir jalan raya Galik-Galik di Bandar Lampung.

Baca juga:  14 Tempat Wisata Kalianda Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat ini juga terkenal sebagai “ikon spot Bandar Lampung”. Hal tersebut dikarenakan terdapat prasasti berukuran besar di bagian depan taman wisata yang bertuliskan “Kota Bandar Lampung”. Tak heran jika banyak wisatawan yang beranggapan bahwa berfoto di kawasan wisata ini merupakan bukti bahwa mereka pernah mengunjungi kota Bandar Lampung.

Waktu terbaik yang direkomendasikan untuk berkunjung ke sini adalah pada sore dan malam hari. Lampu kota yang redup dapat menambahkan efek coklat yang dramatis ke latar belakang foto Anda.

Alamat: Gulak Galik, Kec. Tlk. Betung Utara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

5. Taman Villa Gardenia

Taman Villa Gardenia merupakan sebuah tempat wisata hitz yang berada di dalam kawasan Villa Gardenia. Taman wisata ini digandrungi oleh anak muda Bandar Lampung karena memiliki beragam spot foto yang instagramable.

Berkunjung ke sini hanya perlu membayar Rp 10.000,00. Tentu saja bisa berfoto di instalasi mini house, taman bunga warna-warni, bahkan pohon cinta ala Taman Villa Gardenia. Untuk kamu yang ingin bermalam di kawasan Villa Gardenia hanya perlu membayar biaya mulai dari Rp 600.000 per malam.

Taman Villa Gardenia juga sangat aman dan nyaman untuk berwisata bagi si kecil. Ini karena pengelola Gardenia juga menyediakan tempat wisata khusus untuk anak-anak. Tempat wisata tersebut terdiri dari spot ketangkasan seperti genangan pasir, ayunan, dan alat peraga yang aman untuk dimainkan anak-anak.

Alamat: Jl. R.E. Martadinata, Sukajaya Lempasing, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung.

6. Taman Seven Selfie

Sesuai dengan namanya, taman wisata ini merupakan kawasan taman wisata khusus bagi Anda yang suka berswafoto atau berswafoto. Tiket wisata taman ini juga terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000,00.

Fasilitas yang Anda dapatkan di sana antara lain: tempat wisata dengan berbagai sudut instagramable, gazebo dan kafetaria, hingga tempat ibadah, dan juga toilet yang memadai.

Harga tiket masuk yang cukup terjangkau dan fasilitas yang lengkap menjadikan Taman Tujuh Selfie ini menjadi tempat wisata yang digemari masyarakat Bandar Lampung. Tak heran, wisata taman ini akan selalu ramai pada akhir pekan atau hari libur dan hari libur.

Akses menuju tempat wisata ini sangat mudah dijangkau. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti kendaraan bermotor roda dua atau roda empat. Tentunya Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan karena petugas keamanan di kawasan wisata ini sudah terlatih secara profesional.

Alamat: Jl. Wan Abdurrahman, Batu Putuk, Kec. Telukbetung Barat, Kota madya, Lampung.

7. Taman Lembah Hijau

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke taman dengan aktivitas seperti outbond, Taman Wisata Lembah Hijau adalah pilihan yang tepat.

Kondisi alam yang hijau, udara yang sejuk, dan tempat yang luas menjadi tiga aspek utama personal branding taman wisata ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang menjadwalkan acara outbond hingga berkemah di taman wisata ini.

Tentunya bagi kalian yang tertarik untuk berwisata tidak perlu repot mencari program dan instruktur karena di taman wisata ini juga ada nya. Anda bisa memilih paket outbound pilihan Anda dengan bebas dan tentunya Anda akan didampingi oleh instruktur yang profesional di bidangnya.

Baca juga:  Keindahan Bukit Bintang Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Alamat: Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung.

8. Taman Bawah Laut Nemo

Tidak hanya wisata mainland park, Lampung juga terkenal dengan Taman Bawah Laut Nemonya. Untuk bisa menikmati snorkeling dan diving di Taman Bawah Laut Nemo, anda bisa mengunjungi kawasan wisata Pulau Pahawang Bandar Lampung.

Tidak hanya jenis ikan nemo saja, Anda juga bisa menemukan berbagai biota laut lainnya seperti berbagai jenis ikan, aneka karang laut hingga aneka karang laut yang indah dan berwarna-warni. Keseruan wisata taman laut ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 100.000,00 saja.

Alamat: Pulau Pahawang, Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung.

9. Taman Argowisata Horti Park

Buat kamu yang sedang merencanakan liburan sambil kuliah wajib banget mampir ke Taman Agrowisata Horti Park ini. Taman wisata yang terletak di Desa Sabah Balau ini merupakan wahana wisata alam yang mengusung konsep edukasi dan hortikultura tumbuhan.

Tentunya tidak hanya berjalan-jalan dan menikmati pemandangan, Anda juga bisa mengedukasi diri dengan mempelajari hortikultura tanaman dan jaringan tanaman. Tak perlu khawatir tersesat, Anda juga akan didampingi oleh tutor profesional dalam memberikan pengarahan seputar pertanian dan pelestarian alam.

Selain mengenal berbagai tanaman dan tanaman hias seperti anggrek, Anda juga bisa mengamati tanaman obat tradisional mulai dari cara memanennya hingga proses peracikan obatnya. Jika Anda tertarik dengan dunia pertamanan, Anda juga akan diajari cara membuat dan mengolah kompos yang baik dan benar.

Harga tiket masuk ke taman wisata ini cukup terjangkau, mulai dari Rp 20.000,00. Waktu tempuh yang disarankan adalah pagi hari yang paling tepat; Semakin pagi Anda datang, semakin banyak hal yang dapat Anda pelajari.

Alamat: Sabah Balau, Kec. Tj. Bintang, Kab. Lampung Selatan, Lampung.

10. Taman Alam Wawai Eco Park

Daftar terakhir taman wisata yang wajib Anda kunjungi saat berada di Bandar Lampung adalah Alam Wawai Eco Park. Buka mulai pukul 10.00 hingga 17.00 setiap hari, Anda hanya perlu membayar Rp 20.000,00 per orang sebagai biaya tiket masuk.

Taman wisata Wawai Eco ini merupakan salah satu taman wisata eksklusif yang terletak di Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Saat berwisata di Wawai Eco Park, Anda bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di sekitar taman dari ketinggian dengan background laut yang menyejukkan.

Salah satu spot andalan taman wisata ini adalah amfiteater yang legendaris. Amfiteater taman wisata ini merupakan amfiteater alam setengah lingkaran dengan tangga batu yang ditinggikan. Biasanya setiap akhir pekan atau hari libur akan ada pertunjukan tari dan drama di amfiteater ini.

Fasilitas lain seperti kafetaria, gazebo untuk tempat peristirahatan, tempat ibadah, dan toilet yang memadai juga tersedia di taman wisata ini. Nah buat kamu yang penasaran bisa berkunjung ke Bandar Lampung dan mencobanya sendiri.

Alamat: Jl. H Hasan Rais, Sukadana Ham, Kec. Tj. Karang Barat, Kota Bandar Lampung, Lampung.

Demikianlah ulasan tentang Wisata Taman Bandar Lampung Sangat Cocok Untuk Refreshing dari Menatapnegeri.com, Semoga Bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda.