Keindahan Taman Air Percut Yang Menarik Para Wisatawan

Keindahan Taman Air Percut Yang Menarik Para Wisatawan – Takan ada habisnya bila membahas tentang wisata yang ada di Sumatera Utara. Sumatera Utara memang kaya akan wisatanya mulai dari wisata danau, air terjun, pantai, pulau dan masij banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas tentang salah satu tempat wisata yang ada di Sumatera Utara, Yaitu Taman Air Percut mari simak ulasan berikut.

Kindahan Taman Air Percut

Taman Air Percut merupakan salah satu tempat wisata favorit di Deli Serdang yang menawarkan berbagai macam wahana permainan untuk anak-anak maupun dewasa. Sebuah taman wisata di dekat Medan yang menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata keluarga.

Lokasi Taman Air Percut

Lokasi wisata taman air ini berada di Sumatera Utara, tepatnya di Deli Serdang, Industrial Estate, Jalan Paluh Gelombang di Percut. Untuk menuju lokasi Anda perlu menyewa kendaraan pribadi karena tidak ada angkutan umum yang mengantar Anda ke lokasi ini. Dari kota hanya berjarak 20 km menuju lokasi ini dan akan memakan waktu kurang lebih 20 menit.

Harga Tiket Masuk

Untuk masuk ke Pecut Water Park tidak perlu menunggu banyak tabungan. Karena di tempat ini Anda hanya akan membayar tiket sebesar Rp 10.000 per orang. Dimana setiap tiket yang Anda dapatkan, bisa ditukar dengan minuman gratis di konter.

Baca juga:  Keindahan The Lodge Maribaya Bandung yang Merarik Untuk Dikunjungi

Selain tiket masuk, Anda perlu menyediakan beberapa tagihan untuk menyewa beberapa alat bermain air di Taman Air Percut nanti.

Anda bisa menyewa alat bermain seperti kasau untuk rakit karet, bebek air, dan kereta api dengan tarif Rp 10.000 untuk masing-masing alat tersebut. Ada flying fox dengan tarif Rp 20.000. Ada perahu asmara dengan tarif hanya Rp. 5000. Sewa sepeda ontel Rp. 15.000. menggunakan bola air Rp. 40.000 per bola, kuda Rp. 30.000

Selain itu, persewaan alat dan tempat memancing dikenakan tarif sebesar Rp. 100.000 per orang. Untuk parkir motor Rp3.000 dan parkir mobil Rp5.000.

Daya Tarik Taman Air Percut

Berikut adalah beberpa daya tarik yang terdapat di Taman Air Percut, berikut diantaranya.

1. Restoran Terapung

Restoran terapung ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan yang datang. Anda bisa memesan makanan dengan menikmati keindahan air di tengah kolam. Menikmati berbagai menu makanan di tengah air di resto terapung ini tidak pernah terlewatkan oleh setiap pengunjung yang datang.

Restoran dengan desain bambu ini menjadi daya tarik yang unik dan menarik bagi tempat ini. Oleh karena itu, berlibur ke wisata Taman Air Percut ini selalu menjadi pilihan bagi keluarga di sekitar kawasan ini.

2. Spot Foto yang Unik

Keindahan Taman Air Percut Yang Menarik Para Wisatawan

Terdapat danau dengan jembatan yang dibuat dengan warna-warni yang menjadi daya tarik wisatawan yang selalu mencari spot foto. Dermaga yang berada di ujung danau ini menjadi tempat favorit wisatawan yang berkunjung.

Ada beberapa spot foto unik dan menarik lainnya di tempat wisata Water Park Percut ini. Seperti berfoto di hutan mini, di pinggir danau, atau berfoto bersama satwa di kebun binatang mini yang telah disediakan.

Baca juga:  Puncak Becici Dlingo Wisata Hutan Pinus Yang Wajib Dikunjungi

3. Wahana Menarik

Ada wahana-wahana menarik yang ada di Taman Air Percut, seperti berjalan-jalan di sekitar danau atau kolam menggunakan sepeda air, atau perahu percintaan. Bahkan ada kereta kuda yang akan membawa Anda mengelilingi danau dan taman yang luas ini.

Selain itu ada aktivitas menarik lainnya yaitu bermain air dengan masuk ke dalam bola air di tengah kolam. Kelilingi kolam dengan perahu karet atau bermain bebek air. Ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Keindahan Taman Air Percut Yang Menarik Para Wisatawan

4. Kolam Renang

Dengan luas 15 hektar, Taman Wisata Air Percut ini memiliki 12 kolam renang yang bisa kamu pilih sesuai kesukaan dan keinginan hati. Banyaknya kolam renang di tempat ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Sehingga pengunjung tidak perlu mengantri dan menunggu pengunjung lain saat hendak berenang. Karena pilihannya banyak, jadi bisa main sampai puas.

5. Menikmati Sunset

Selain menghabiskan waktu bermain air, mengunjungi kebun binatang mini dan berjalan-jalan di sekitar taman. Sore hari menikmati sunset sambil duduk-duduk sambil menikmati makanan atau minuman.

6. Tempat Memancing

Tak hanya hits di kalangan anak muda, tempat wisata air ini juga ramai dikunjungi para pria. Bapak-bapak yang hobi mancing juga meramaikan tempat ini. Memancing adalah hal yang menarik bagi para bapak-bapak.

Itulah beberapa ulasan tentang Keindahan Taman Air Percut Yang Menarik Para Wisatawan dari Menatapnegeri.com semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya, terimakasih.