Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan – Berdekatan dengan daerah Jogja, ada beragam tempat wisata yang ada di Magelang dan juga tidak kalah menarik akan keindahannya. Magelang sendiri sangat populer dengan tempat wisata candi borobudur nya yang mana sudah tidak asing di telinga para wisatawan baik dari wisatawan domestik atau dari wisatawan mancanegara. Tak hanya Borobudur saja, di Kota Magelang juga semakin dikenal akan kehadiran dari destinasi wisata terbaru yang pastinya sangat instagramable yang bernama Svargabumi Borobudur.

Svargabumi Borobudur

Tempat wisata ini pernah viral di berbagai macam laman sosial media sehingga jumlah pengunjung dari tempat wisata ini menjadi semakin hari semakin banyak. Baru saja dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020 yang lalu, tempat wisata yang satu ini berhasil menghipnotis para wisatawan dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia.

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Pemandangan yang memiliki sensasi yang tak biasa dapat anda temukan ditempat wisata yang satu ini. Apabila seringnya setiap hari hanya anda melihat bangunan-bangunan gedung, jalanan yang selalu ramai bahkan sering terjadinya, suara bising dari kendaraan yang sedang lalu-lalang, maka di tempat wisata yang satu ini para pengunjung akan merasakan suasana yang tenang dan juga damai. Terkadang suara burung-burung yang sedang berkicau juga ikut mewarnai ketenangan serta kedamaian akan suasana yang ada disana.

Lokasi Svargabumi Borobudur

Jika anda disini sudah penasaran akan keindahan yang ditawarkan dari tempat wisata Svargabumi Borobudur ini maka disini anda bisa langsung mengunjungi nya yang beralamatkan di : Jl. Borobudur – Ngadiharjo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah. Dengan anda mengunjungi tempat wisata yang satu ini disini anda akan ditawarkan dengan kesejukan serta panorsama yang ditawarkannya. Untuk mempermudah perjalanan anda dalam mencari rute agar bisa sampai menuju tempat wisata ini disarankan agar anda mengguankan GPS. Yang mana dengan adanya GPS ini nantinya akan memudahkan anda untuk mencari rute menuju tempat wisata tersebut.

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Harga Tiket Masuk

Waktu yang sangat pas unutk mengunjungi Svargabumi Borobudur ini yaitu pada saat pagi atau sore hari. Yang mana pemandangan yang ada ditempat ini sedang bagus-bagusnya. Para pengunjung yang sedang mengunjungi saat pagi maupun sore hari nantinya akan disuguhi dengan panorama birunya langit yang dipadukan dengan sawah yang hijau dan kuning yang sangat menawan. Unutk jam oprasinalnya sendiri dari tempat wisata Svargabumi Borobudur yaitu saat weekday (Senin-Jumat) yang mana buka pada pukul 08.00 hingga 17.00.

Sementara ketika weekend (Sabtu-Minggu) yaitu pukul 06.30 sampai 18.00. Unutk hari Kamis tempat wisata Svargabumi Borobudur tidak buka. Untuk harga tiket masuk menuju Svargabumi Borobudur, disini anda nantinya dikenakan biaya yaitu Rp 30ribu untuk orang dewasa sedangkan Rp 15ribu abagi anak-anak. Biaya ini juga termasuk biaya untuk berfoto pada setiap spot yang sudah disediakan. Sehingga disini anda tidak perlu membayar biaya tambahan agar bisa berfoto di spot tersebut.

Supaya bisa menghindari dari kepadatan pengunjung, waktu yang sangat cocok untuk mengunjungi tempat wisata Svargabumi Borobudur ini yaitu pada saat weekday. Setiap spot foto seringkali terdapat antreannya pada saat sedang ramai. Oleh sebab itu sebaiknya anda mengikuti antrean tanpa menyerobot agar suasana dari tempat wisata tersebut tetap tenang dan damai.

Daya Tarik Svargabumi Borobudur

Berikut ini adalah daya tarik yang disuguhkan oleh tempat wisata Svagabumi Borobudur

1. Memiiki Nama yang Unik

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Tempat wisata yang sangat instagramable satu ini memiliki nama yang cukup unik. Nama ‘svargabumi’ sediri memiliki arti yaitu sebagaian kecil daru surga yang ada di bumi ini. Dinamakan surga sebab lokas dari Svargabumi Borobudur yaitu berada di tengah persawahan yang hijau. Area persawahan yang ada ditempat  ini merupakanbukan kawasan persawahan yang berlumpur maupun becek. Akan tetapi penataan dari pesawahan tersebut yang sangat rapi yang mana mengelilingi spot-spot foto cantik.

Tempat wisata yang sati ini dibangun barada di tengah lahan persawahan yang memiliki luas mencapai 3 hektar. Sawah ini pula milik dari penduduk sekitar yang disewakan sebab mempunyai potensi wisata yang sangat besar. Karena ini adalah lahan sewaan, persawahan ini juga masih digarap oleh para petani yang memiliki sawah tersebut sehingga hasil panennya 100% adalah milik mereka.

2. Mengusung Konsep Wisata Back to Nature

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Daya tarik utama yang terdapat pada tempat wisata ini ada pada konsepnya yang beda dengan tempat wisata yang lain. Svargabumi ini juga menawarkan konsep wisata back to nature yang mana suasana yang disajikan pada tempat ini merupakan suasana pedesaan yang masig terasa sanfat kental. Disini anda juga akan dibuat takjub dengan hamparan persawahan yang masih alami guna menikmati keasrian Magelang dengan sensasi yang berbeda.

Konsep daru wisata back to nature ini sendiri diaplikasikan pada berbagai macam spot foto yang sengaja dibuat dari pengelola wisata dengan selaras yang mana memiliki hamparan persawahan hijau tanaman padi. Menariknya dari tempat wisata ini yaitu, suasana khas pedesaan masih sangat terasa disana sebab disini para petani juga masih sibuk bekerja unutk menggarap sawahnya sehingga sawah mereka juga tetap produktif serta indah unutk dipandang mata.

3. Menyaksikan Panorama dari Sudut Berbeda

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Sesuai dengan namanya, Svargabumi Borobudur ini sendiri yaitu salah satu spot terbaik yang mana untuk menyaksikan keindahan candi Borobudur, bukit menoreh, serta puncak Borobudur dari kejauhan. Tak hanya itu saja, para wisatawan juga dapat menyaksikan panorama gunung Merapi serta gunung Merbabu yang letaknya dari sebelah timur. Di sebelah barat, anda juga akan menyaksikan keindahan dari panorama gunung Sumbing yang sangat menawan.

Dengan keunggulan dari berbagai macam panorama yang dapat disaksikan oleh para pengunjung yang datang dari satu tempat sekaligus. Maka tak heran apabila tempat wisata yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatan. Pihak pengelola sendiiri telah sukses dengan menghadirkan Svargabumi yang mana sebagai tempat wisata dengan memadukan budaya modern dan juga unsur alam dengan sangat menarik. Sehingga tempat wisata yang satu ini menjadi buruan para pecinta foto. Jadi disini anda bisa berfoto-foto ria dengan keindahan hamapran sawah ini.

4. Merupakan Wisata ‘Second Layer’

Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan

Salah satu dari pemilik Svargabumi yang bernama Putranto Cahyono, disini ia menjelaskan bahwa disebut second layer. Sebab disini para wisatawan tetap bisa menikmati keindahan dari tempat wisata candi Borobudur pada saat berada di tempat ini. Bahkan, tempat ini juga dianggap layaknya sebagai surga maupun svarga sebab lokasi dari Svargabumi Borobudur ini begitu memanjakan mata.

Dari pihak pengelolanya sendiri lebih mengedepankan dari pemberdayaan masyarakat yang ada disekitar. Sawah yang disewa untuk dijadikan tempat wisata, akan tetapu disini para petani juga tidak kehilangan mata pencahariannya. Disini mereka juga tetap dapat menggarap sawah serta pemilik lahan yang mengelolanya. Pupuk, pengairan, serta bibit dibantu dari pihak pengelola Svargabumi serta unutk hasilnya sendiri akan dikembalikan unutk masyarakat.

Sekian ulasan yang dapat saya sampaikan tentang Svargabumi Borobudur : Wisata Dengan Panorama Persawahan. Terima kasih.