Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja

Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja

Posted on

Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja – Jika anda ingin merasakan wisata yang bernuansakan seperti di luar negeri maka anda perlu untuk mencoba datang ke daerah Jogja. Tempat wisata yang saya rekomendasikan ini bermana stonehenge merapi yang letaknya berada di Kota Sleman. Seperti apa keindahan dari stonehengen merapa ini, jika anda penasan mari lasngsung saja masuk ke ulasannya.

Stonehenge Merapi

Stonehenge Merapi yaitu termasuk dalam destinasi wisata yang berada di daerah Sleman, Jogja. Yang mana tempat wisata Stonehenge Merapi ini menyuguhkan replika peninggalan yang bersejarah. Tak hanya itu tempat ini juga telah menjadi situs warisan dunia. Susunan batunya yang tersusun juga seperti dengan yang aslinya, serta dilengkapi dengan rerumputan yang hijau, sehingga menambah sensasi dari tempat ini menjadi lebih bagus. Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa berfoto atau berselfi ria dengan menikmati tempat wisata tersebut.

Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja

Taman batu ini sangan terkenal akan pengunjungnya yang ramai yang mana selalu memadati destinasi wisata satu ini. Tempat wisata ini menawarkan banyak sekali daya tariknya sehingga banyak wisatawan yang datang ketempat ini menjadi terpukau. Kawasan wisata yang mempunyai keindahan dengan pemandangan yang berupa replika peninggalan bersejarah ini sungguhlah menawan, yang pastinya begitu sangat mempesona bagi setiap pengunjung yang datang ketempat ini.

Tak hanya replika memiliki bersejarah saja, tempat wisata Stonehenge Merapi juga menyuguhkan berbagai fasilitas yang mana seperti tempat parkir sampai spot foto yang bisa anda pakai untuk berfoto pada saat anda datang ketempat yang satu ini. Semua fasilitas yang sudah disediakan juga sangat dirawat, serta terjaga dengan baik oleh para pengelola dari tempat wisata Stonehenge Merapi. Sehingga disini anda bisa menikmati liburan yang semakin nyaman dan tentunya menyenangkan.

Lokasi Stonehenge Merapi

Jika anda penasaran dan ingin menyambangi destinasi wisata Stonehenge Merapi ini, letak tempat wisatanya yaitu berada di : Trutan, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kab. Sleman, DI Yogyakarta. Jika kesulitan dalam mencari rute menuju tempat wisat Stonehenge Merapi ini. Maka anda perlu bantuan yang namanya GPS, yang mana GPS ini berguna untuk membantu anda dalam mempemudah menuju tempat wisata.

Harga Tiket Masuk

Ketika anda memasuki tempat wisata pastinya disini anda akan ditarik biaya unutk tiket masuk, sama halnya pada saat anda sedang memasuki kawasan wisata ini yang mana disini anda juga perlu membayar tarif masuk sesuai yang sudah ditetapkan oleh para pengelola. Setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata ini akan dipatok biaya sebesar 10 ribuberluaku untuk per orangnya.

dan juga untu biaya sebesar 150 ribu apabila anda disini ingin melakukan foto prewedding. Bagi para wisatawan yang sedang membawa kendaraan pribadi baik itu sepda motor ataupun kendaraan mobil nantinya akan dikenakan biaya parkir dengan harga yang berbeda. Untuk tarif sepeda motor sendiri dipatok sebesar 2 ribu Sedangkan bagi parkir mobil akan dipatok biaya parkir sebesar 5 ribu saja.

Setelah anda disini membayar semua tiket masuk serta biaya parkir disini anda sudah bisa menikmati pemandangan dari Stonehenge Jogja sepuasnya, serta melihat keindahan dari pemandangan yang instagramble. Maka dari itu banyak sekali orang memanfaatkan waktu berlibur atau rekreasi ketampat yang satu ini, karena tempatnya menyuguhkan destinasi yang begitu memesona dengan biaya masuk yang sangat amat terjangkau.

Daya Tarik Stonehenge Merapi

Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja

Stonenge Merapi yaitu tempat wisata yang letaknya berada di Pulau Jawa yang mana tempat wisata ini setiap harinya dikunjungi oleh para wisatawan yang ada sekitar, serta dari berbagai daerah bahkan hingga negara. Destinasi wisata Stonenge Merapi ini juga menjadi satu dengan beberapa tempat wisata favorit yang ada di sekitar Yogyakarta. Banyak dari wisatawan yang datang guna menikmati pesona dari replika bersejarah yang mana dilengkapi dengan hamparan rerumputan yang hijaunya yang pastinya begitu indah.

1. Susunan Batu Raksasa

Stonehenge Merapi telah menjadi tujuan paling populer karena struktur monolitiknya yang unik dan indah. Batu-batu besar yang tertata rapi dan menjulang di atasnya, dengan bentuk yang menarik, memberikan kesan antik pada perhatian pengunjung.

Batu itu bisa berdiri sendiri, atau bisa lebih dari setengah berbentuk seperti pintu, dan bentuknya disusun secara horizontal dan vertikal oleh dua penyangga. Luasnya dasar rerumputan hijau ini membuatnya semakin menarik. Susunan batunya mirip dengan Stonehenge di luar negeri, atau tepatnya Stonehenge di Inggris.

Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja

Tidak terbayangkan akan menjadi salah satu daya tarik Batu Merapi Park. Maka tak heran jika banyak orang mengabadikan momen berwisata atau liburan di sana.

2. Lokasinya di Daerah Yang Rawan Akan Erupsi

Tempat wisata Stonehenge Merapi Jogja ini terletak di sebuah desa bernama Petung. Letusan Gunung Merapi pada tahun 2010 menghancurkan desa tersebut. Oleh karena itu, penduduk lokal desa pindah ke daerah lain. Dengan mata pencaharian sebagian besar berkebun, jika terjadi erupsi akan terganggu.

Oleh karena itu, masyarakat Desa Petung memiliki ide untuk membangun desa ini menjadi wadah pemberdayaan desa. Lewat kawasan wisata ini, Stonehenge kini menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang memanfaatkannya untuk berpesta dan bersenang-senang.

3. Menikmati Pemandangan Alam

Wisata taman batu ini terkenal dengan rerumputan hijaunya yang tak berujung, yang dapat menambah suasana alam bagi pengunjung di sini, sehingga semakin menyenangkan dan menarik. Pemandangan alam berupa rerumputan hijau dilengkapi dengan bebatuan besar yang bisa difoto, yang kini semakin memanjakan mata.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik pemikat dari tempat wisata yang satu ini. Maka tak heran, bila destinasi ini menjadi tempat yang paling wajib dikunjungi dan favorit masyarakat di berbagai daerah dan luar negeri.

Fasilitas di Kawasan Wisata

Sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Jawa Tengah, tentunya sangat penting memiliki fasilitas untuk menunjang kebutuhan wisatawan. Oleh karena itu, pihak pengelola Stonehenge menyediakan berbagai fasilitas untuk Anda gunakan, agar nantinya pengunjung dapat menikmati liburan atau berwisata dengan lebih nyaman dan berkesan.

Fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata di Stonehenge adalah spot foto yang bisa diupload, dll. Semua fasilitas yang disediakan memberikan kenyamanan. Fasilitas penunjang yang memungkinkan pengunjung tetap tenang, nyaman dan menikmati kegiatan tersebut.

Fasilitas penunjang yang disediakan pengelola, seperti tempat parkir, tempat ibadah, tempat makan, warung atau warung, dan tempat menginap, mudah ditemukan di sekitar kawasan wisata ini.

Sekian yang bisa ulas mengenai Stonehenge Merapi : Wisata Alam Paling Hits ala Eropa di Jogja. Semoga artikel ini atau ulasan ini dapat membantu anda, tak hanya itu saja semoga bisa menjadi referensi liburan anda kedepannya. Semoga liburan anda menyenangkan, sekian dari saya. Saya ucapkan terima kasih. telah mengunjungi website ini.