Stone Garden : Pesona Taman Batu Purba di Padalarang Bandung

Stone Garden, Taman Batu Purba Padalarang – Stone Garden, sebuah tempat wisata alam dengan pemandangan bentang alam berbatu padalarang yang luas di Bandung. Taman batu purba yang unik dan memukau bisa menjadi alternatif liburan.

Stone Garden

Wisata ini sangat khas, dengan nuansa bebatuan purba di padang rumput yang luas dan alam purba yang penuh dengan kekayaan alam. Ya, apalagi kalau bukan taman batu. Tempat wisata di Padararang Bandung ini memang menjadi tempat yang menarik, apalagi bagi yang ingin memamerkannya di media sosial.

Anda bisa menikmati suasana terbuka dan alami yang jarang terlihat di Indonesia. Tak hanya itu saja , Padalarang Bandung juga menjadi sejarah kehidupan purba yang ada di Indonesia. Di sini, pengunjung bisa melihat batu karang kokoh berdiri tegak di tengah lapangan yang luas.

Bagi yang menyukai suasana alam, memilih mengunjungi destinasi ini adalah pilihan yang tepat. Selain untuk berwisata, lokasi ini juga bisa menjadi tempat berkumpul bersama keluarga, teman atau kolega untuk melepas penat.

Stone Garden

Lokasi Stone Garden

Destinasi wisata ini terletak di Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, tepatnya di Gunung Masigit. Pertama-tama, Anda harus berhati-hati saat pergi ke destinasi ini. Pasalnya, untuk mencapai tujuan ini, Anda harus dalam kondisi fisik yang baik. Untuk mencapai puncak dari tempat wisata ini, maka disini Anda diharuskan untuk berjalan kaki.

Untuk mencapai lokasi ini, pengunjung harus menempuh jarak minimal 8 kilometer. Jika Anda datang dengan menggunakan kendaraan bermotor, untuk sampai ke tempat wisata ini anda perlu menempuh waktu sekitar 20 menit. Namun, jika Anda dari daerah Padalarang, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10-15 menit untuk sampai ke sana karena jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dari hotel.

Bagi yang dari Jakarta bisa mengakses Padalarang melalui jalan tol Padalarang. Sedangkan untuk yang dari Bandung, Anda bisa langsung menggunakan jalur tol Cipularang hingga mencapai tol Padalarang. Nah, Anda tinggal melanjutkan perjalanan ke kota Parahyangan.

Harga Tiket Masuk Stone Garden

Harga Tiket Masuk Stone Garden

Untuk memasuki kawasan Batu Padalarang Bandung, Anda hanya perlu membayar Rp 3.000 saja. Sangat terjangkau bukan? Namun, biaya tersebut belum termasuk tiket masuk Gua Pawon.

Jika ingin menikmati sensasi memasuki Gua Pawon, maka Anda harus menyediakan Rp 6.000 dan biaya parkir. Biasanya, biaya parkir di kawasan Taman Batu Padalarang berkisar antara Rp 3.000 hingga Rp 10.000, tergantung kendaraan yang Anda bawa. Namun harganya ini sendiri bisa berubah-ubah tergantung musim liburan.

Daya Tarik Taman Batu Padalarang

Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang akan anda dapatkan ketika sedang berada ditempat wisata Stone garden

Daya Tarik Taman Batu Padalarang

1. Fosil Manusia

Kedengarannya menakutkan, tapi itu benar. Setiap pengunjung dapat menemukan manusia dalam bentuk fosil di situs ini. Tepatnya saat memasuki Gua Pawon. Di sini pengunjung bisa melihat fosil manusia dengan mata telanjang.

2. Pesona Alam yang Unik

Bagi Anda yang sangat tertarik dengan wisata alam yang unik, Stone Garden Padalarang menjadi destinasi wisata yang cocok untuk Anda kunjungi. Anda dapat mengagumi batu-batu megah di padang rumput yang luas.

Lokasi wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang indah. Banyak pengunjung yang pernah ke sini membandingkan taman batu ini dengan Pulau Natal Australia.

3. Danau di Tengah Bukit

Pengunjung Black Wind Park juga bisa melihat danau terbuka dari ketinggian. Bahkan wisatawan bisa mengagumi situs bersejarah ini dari ketinggian. Namun, wisatawan tidak disarankan untuk turun gunung di dekat Lake District. Jadi hanya bisa dikagumi dari ketinggian.

4. Nuansa yang Tenang

Suasana yang tenang adalah cara yang pasti untuk menghilangkan stres. Maka dari itu tempat ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat ketika Anda ingin bersantai. Anda bisa menikmati suasana alam tanpa keramaian.

Disini Anda bisa menikmati hidangan kopi atau minuman panas dari ketinggian untuk merasakan sensasi yang berbeda. Tentunya akan menambah keseruan liburan Anda. Tapi jangan buang sampah sembarangan ya?

5. Suasana yang Sejuk

Seperti halnya berwisata di kawasan Bandung, di Black Wind Park ini juga akan mendapatkan kesejukan yang tidak akan Anda temukan di pusat kota. Pemandangan indah dari puncak gunung berpadu dengan kesejukan alam sekitar. Jadi, amat sangat disayangkan apabila Anda tidak mengunjungi tempat wisata ini.

Penginapan Murah Dekat Dari Stone Garden

Penginapan Murah Dekat Dari Stone Garden

Jika anda ingin mencari penginapan yang dekat berada di daerah Stone garden, untuk itu disini saya juga akan merekomendasikan beberapa penginapan yang mungkin bisa anda tempati.

1. Mason Pine Hotel Bandung

Dengan tempat parkirnya yang begitu luas, disini Anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Hotel bintang 4 ini terkenal dengan nuansanya yang nyaman dan bersih. Anda juga dapat menikmati suasana yang nyaman. Tak hanya itu, akses menuju hotel ini dari pusat kota Bandung juga sangat mudah. Bagi Anda yang memiliki budget ekstra, Anda bisa memilih hotel ini sebagai pilihan yang tepat.

2. Penginapan Jempol

Berlokasi di Jalan H. Amir Mahmud Cimahi Bandung, Anda bisa mampir sebentar ke sini. Anda bisa menikmati kamar yang bersih dan nyaman meski dengan harga yang murah. Anda juga dapat menikmati Wi-Fi dan TV gratis. Pastikan Anda memesan di muka agar tidak kehabisan tempat.

3. Meloh Cafe & Tents

Jika Anda mencari suasana penginapan baru, Anda bisa mencoba Meloh Cafe & Tents. Deretan tenda nyaman dalam lingkungan asri, siap memanjakan Anda setiap saat. Tenda yang disediakan juga banyak, jadi jangan khawatir kehabisan tenda.

4. Permata Cimahi Homestay

Jika Anda membawa rombongan, Permata Cimahi Homestay bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tempat penginapan bersama dengan rombongan. Homestay ini menawarkan kamar yang bersih dengan kasur yang nyaman dan empuk. Anda juga bisa menikmati mandi air panas di hotel ini. Hotel juga melindungi pengunjung dari Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Fasilitas yang Tersedia di Stone Garden Bandung

Untuk menunjang kegiatan pariwisata, pihak pengelola Batu Padalarang Bandung Park menyediakan berbagai fasilitas. Ini termasuk mushola, spot foto tambahan, toilet. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir dengan kendaraan Anda yang sedang anda tinggalkan. Karena tempat parkir di destinasi ini luas.

Area parkirnya juga aman, meski jauh dari Anda. Karena pengelola juga merawat kendaraan Anda saat berada di posisi teratas. Oleh karena itu, di tempat wisata ini keamanan kendaraan Anda sangat terjamin.

Nah, berikut ini beberapa tempat wisata, fasilitas dan rute di kawasan wisata Batu Padalarang Bandung, sarana dan prasarana destinasi wisata ini tentunya sangat lengkap. Pengunjung bisa berlibur dan menikmati hari yang lebih menyenangkan.