Rowo Jombor, Spot Sunset di Klaten

Rowo Jombor, Spot Sunset di Klaten – Klaten memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Klaten, yaitu Rowo Jombor mari simak ulasan berikut.

Rowo Jombor

Rowo Jombor merupakan salah satu destinasi waduk di Klaten Jawa Tengah yang menarik untuk dikunjungi. Waduk ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, spot sunset terbaik dan dilengkapi berbagai fasilitas wisata.

Lokasi Rowo Jombor

Lantas, di manakah letak Wisata Rowo Jombor? Wisata ini berada tepat di Alamat: Jl. Krakitan, Kec. Bayat, Kab. Klaten, Jawa Tengah. Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Jika Anda berencana mengunjungi Rowo Jombor, Anda perlu menyiapkan uang untuk tiket masuknya, yaitu Rp 5.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk sewa tempat memancing, serta untuk parkir. Namun, secara umum ini termasuk dalam hitungan murah dan ramah kantong. Karena Anda tidak dibatasi oleh waktu berkunjung.
Jam buka berbeda-beda, biasanya tiap spot memiliki kondisi yang berbeda-beda. Jika ingin menikmati wisata restoran terapung, Anda bisa datang pada jam 9 pagi dan sebelum jam 9 malam. Sedangkan bagi anda yang datang dengan tujuan memancing bisa datang kapan saja karena buka selama 24 jam tanpa ada batasan waktu.

Baca juga:  Keindahan Rawa Pening yang Menarik Untuk Dikunjungi

Daya Tarik Rowo Jombor

Rowo Jombor, Spot Sunset di Klaten

Daya tarik apa saja yang ada Rowo Jombor? Mari simak pembahasan berikut.

1. Pemandangan Perbukitan

Daya tarik utama yang dimilikinya adalah pemandangan perbukitan yang terlihat asri dan juga sangat menyegarkan mata. Keberadaannya merupakan hiasan di sepanjang waduk yang membentang. Dari ujung ke ujung, pemandangan hijau rerimbunan daun di atas bukit terlihat indah dan tiada habisnya.

Pemandangan indah di sekitar tepi waduk selalu menarik pengunjung untuk mampir dan meluangkan waktu untuk menyeberanginya. Keindahan ini tidak hanya bisa dibayangkan, Anda bisa menikmatinya secara langsung dengan datang berkunjung secara langsung saat berada di sekitar kawasan. Tentunya ini merupakan kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.

2. Rumah Makan Apung

Selain memiliki suasana dan pemandangan yang sangat mempesona dengan hijaunya ragam hias daun-daun di perbukitan di sekitarnya, ada satu lagi keunggulan tempat ini yaitu keberadaan warung makan terapung. Jika sebelumnya Anda pernah mendengar pasar terapung di kawasan Kalimantan Selatan, Anda juga bisa menemukan lokasi dengan konsep serupa di Pulau Jawa.

Restoran terapung yang ditawarkan menjadi daya tarik pengunjung untuk datang dan merasakan sensasi kuliner yang berbeda dari biasanya. Ada beberapa menu seafood yang bisa Anda nikmati sambil berjalan-jalan di sekitar air waduk dengan menggunakan perahu. Tentunya rasa dan sensasi yang diberikan akan berbeda saat menyantapnya di warung-warung di daratan seperti pada umumnya.

Baca juga:  Waduk Cengklik, Spot Sunset di Boyolali

Fasilitas Rowo Jombor

Rowo Jombor, Spot Sunset di Klaten

Mengenai fasilitas yang disediakan terbilang cukup lengkap karena terdapat area parkir yang luas yang mampu menampung kendaraan roda dua atau empat. Selain itu, tersedia pula toilet sebagai fasilitas umum yang dapat digunakan. Jika ingin menjalankan ibadah wajib menurut agama Islam yaitu shalat fardu bisa menggunakan musholla yang sudah disediakan.

tulah gambaran singkat mengenai pesona dan keunggulan wisata Rowo Jombor Klaten. Tentunya membawa perlengkapan pendukung dari rumah lebih hemat dari pada harus menyewa, seperti pancing dan kamera untuk pengambilan gambar. Jika Anda mampir saat pandemi, jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan agar liburan Anda tetap aman.

Itulah sedikit ulasan tentang Rowo Jombor, Spot Sunset di Klaten dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.