Taman Punti Kayu Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Taman Punti Kayu Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi – Tak ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Sumatera Selatan, Karena Sumatera Selatan memiliki banyak wisata mulai dari wisata taman, wisata alam, hingga wisata sejarahnya, Kali ini Menatapnegeri.com kan mengulas tentang wisata taman punti kayu yang menarik untuk dikunjungi, mari simak artikel berikut ini.

Taman Punti Kayu

Taman Punti Kayu merupakan salah satu taman wisata alam yang terletak di tengah kota Palembang. Sebuah kawasan cagar alam yang menawarkan pemandangan hutan pinus yang indah dan berbagai wahana menarik.

Lokasi Taman Punti Kayu

Taman wisata ini terletak di tengah kota yang terkenal dengan hidangan pempeknya. Sebagian besar pengunjung adalah wisatawan lokal. Taman Punti Kayu tidak terlalu jauh dari kota sehingga mudah dijangkau oleh masyarakat. Anda bisa menggunakan berbagai moda transportasi seperti bus, angkutan umum, dan ojek online.

Taman Punti Kayu Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Harga Tiket Masuk

Tiket masuk ke taman cantik ini tidak terlalu mahal. Kendaraan dikenakan biaya 10.000 rupiah untuk mobil dan 5.000 rupiah untuk sepeda motor. Biaya ini sama pada hari kerja dan Minggu. Namun tiket pengunjung terbagi menjadi dua yaitu tiket untuk anak-anak dan dewasa.

Baca juga:  Bukit Cinta Ambarawa, Keindahan Perbukitan di Rawa Pening

Tiket untuk anak di bawah 12 tahun dihargai 20.000 pada hari kerja dan 25.000 pada hari Minggu. Dan tiket dewasa dihargai 25.000 pada hari kerja dan 30.000 pada hari Minggu. Tentunya dengan membeli tiket ini, Anda akan memiliki akses ke semua tempat wisata yang ada di Taman Punti Kayu.

Daya Tarik taman Punti Kayu

Berikut ini adalah daya tarik yang terdapat di taman punti kayu, yaitu sebagai berikut.

1. Terdapat Hutan Pinus Yang Rindang

Hutan pinus yang rindang menjadi pesona utama taman ini. Di kawasan ini, Anda bisa melihat banyak sekali pohon pinus yang tumbuh subur menjulang tinggi menutupi terik matahari. Setiap batang pinus ini tumbuh dengan jarak tanam yang tertata rapi, sehingga enak dipandang.

Di hutan ini Anda bisa merasakan kesejukan seperti liburan di pegunungan. Aroma khas daun pinus kering. Karena khasiatnya, aroma pinus ini banyak digunakan sebagai aromaterapi. Efek yang diberikan oleh aroma ini dapat membuat Anda mudah rileks dan membantu meredakan stres yang berlebihan.

Di kawasan ini kamu bisa menemukan beberapa dekorasi yang menarik dan unik sehingga kamu bisa menikmati berwisata di sekitar kawasan Taman Wisata Alam Punti Kayu. Selain itu kamu juga bisa duduk di beberapa bangku kayu yang ditempatkan di sepanjang lintasan di hutan pinus yang rindang ini.

2. Jembatan Gantung

Jembatan gantung ini berada di tengah danau yang indah. Anda bisa menyeberangi danau melalui jembatan yang terbuat dari kayu dan tali. Jembatan ini dinamakan Jembatan Kanopi. Dan dari atas jembatan ini Anda bisa melihat beberapa perahu kecil melintas di bawah Jembatan Kanopi.

Baca juga:  Padang Mangateh : Wisata Peternakan Sapi Ala Selandia Baru

3. Replika keajaiban Dunia

Spot foto ini sangat unik dengan tema 7 keajaiban dunia. Di area ini kamu bebas berfoto dengan icon menarik ini. Monumen ini juga dapat digunakan sebagai wisata edukasi untuk anak-anak Anda. Ini karena di setiap monumen, Anda bisa membaca artikel tentang latar belakang atau sejarah keajaiban dunia ini.

4. Habitat Flora Khas Indonesia

Di kawasan ini, Anda bisa menemukan berbagai macam pepohonan yang sudah sulit ditemukan di pekarangan rumah Anda. Beberapa diantaranya adalah pohon kayu putih, ketapang, keruing, waru dan lain sebagainya. Pohon-pohon ini tumbuh subur dan dirawat di daerah ini. Tentu hal ini mengajarkan kita untuk lebih melindungi alam agar kita tetap bisa melihat spesies flora ini.

Taman Punti Kayu Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Fasilitas Yang Terdapat Di Taman Punti Kayu

Fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Punti Kayu cukup lengkap. Dari fasilitas dasar seperti ruang ganti dan toilet hingga fasilitas umum seperti bangku taman, lampu taman dan berbagai tempat menarik untuk berfoto. Anda juga bisa membeli oleh-oleh dan berbagai jajanan di warung-warung yang ada di kawasan kuliner tersebut.

Demikianlah ulasan tentang Taman Punti Kayu Wisata Yang Menarik Untuk Dikunjungi, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan anda selanjutnya.