Puncak Watu Jengger : Spot Fovorit Pendakian di Mojokerto

Puncak Watu Jengger : Spot Fovorit Pendakian di Mojokerto – Indonesia sendiri sangat terkenal dengan negeri sejuta pesona. Maka dari itu, sangatlah mudah untuk menemukan destinasi wisata yang tersebar di berbagai penjuru yang ada di Indonesia. Seringkali, masyarakat di Indonesia sendiri lebih memilih untuk wisata alam. Hal ini terjadi sebab keindahan alam yang ada di Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi unutk keindahan yang ditawarkannya. Tak hanya itu saja, banyak berbagai macam spot wisata alam di negeri ini yang menawarkan pengalaman berwisata yang sangat menarik dan pastinya tak akan terlupakan. Sehingga dengan banyaknya wisata alam yang ada di INdonesia berhasil menarik minat banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

Puncak Watu Jengger

Ada banyak jenis tempat wisata alam yang sangat disukai oleh masyarakat, mulai dari pantai, sampai pegunungannya. Sekarang bisa kita melihat banyak sekali tren wisata alam yang sudah banyak dilakukan, yang mana salah satunya merupakan hiking, atau mendaki. Aktivitas mendaki sendiri sekarang sudah menjadi salah satu aktivitas wisata yang sangat disukai di masyarakat, terutama pada generasi muda. Berikut ini saya akan mengulas salah satu spot pendakian yang ada di daerah Mojokerto, Jawa Timur. Nama spot pendakian tersebut ada watu jengger. Jika anda penasaran dengan puncak wtu jengger maka anda bisa simak beberapa penjelasan dibawah ini.

Puncak Watu Jengger : Spot Fovorit Pendakian di Mojokerto

Lokasi Puncak Watu Jengger

Untuk anda yang suka mendaki tidak ada salahnya anda mencoba untuk merasakan sensai pendakian dari puncak watu jengger ini yang mana lokasinya yaitu berada di : Hutan, Kec. Jatirejo, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Untuk anda disini yang belum pernah ke daerah Mojokerto dan anda bingung mencari lokasinya maka anda bisa menggunakan GPS untuk mempermudah perjalanan anda. Dengan demikian nantinya anda akan ditunjukkan rute menuju tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk

Ada banyak sekali wisatawan yang tertarik mengunjungi tempat wisata Puncak Watu Jengger ini yang mana tempat ini sangat terkenal sebab harga tiket masuknya yang bisa dibilang sangat terjangkau. Disini pengunjung hanya perlu membayar untuk tiket masuknya yaitu sebesar Rp 11.000 per orang pada saat hari biasa, dan Rp 16.000 per orang pada saat hari libur atau akhir pekan .

Biaya tiket masuk ini sendiri juga belum termasuk unutk tarif sewa peralatan pendakian, yang mana seperti penyewaan jas hujan, tenda, maupun sewa tongkat mendaki. Jika anda disini masih perlu jasa porter ataupun jasa pemandu wisata. Disini anda bisa menyiapkan biaya tambahan dengan jumlah tertentu agar bisa mendapatkan layanan tambahan ini.

Sebelum anda disini melakukan pendakian, pastinya disini anda harus memarkirkan kendaraannya terlebih dahulu. Kawasan parkir yang terletak berada di pedesaan tempat memulai dari pendakian tersebut. Tarif sewa parkir unutk mobil di area parkir tempat ini yaitu akan dikenai biaya sebesar Rp 15.000 untuk mobil, sedangkan Rp 5.000 untuk kendaraan motor per malamnya. Sehingga anda disini tidak perlu khawatir soal keamanan kendaraan yang terparkir. Sebab pengelola dari Kawasan wisata rutin melakukan kontrol dan juga pengawasan yang ketat pada tempat untuk parkir kendaraan.

Daya Tarik Puncak Watu Jengger

Puncak Watu Jengger yaitu termasuk dalam sebuah bukit yang letaknya berada di Kawasan Jatirejo, Mojokerto, Jawa Timur. Daya Tarik utama yang terdapat pada tempat wisata yang terkenal di daerah jawa timur ini yaitu pemandangannya yang sangat indah pada ketinggian sekitar 1.100 mdpl. Pada saat anda disini sampai di puncak bukit ini. Disini nantinya anda akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan dari hijaunya perbukitan yang  sangat mempesona. Terdapat juga kabut menyelimuti kawsan perbukitan yang mana hal ini membuat anad merasa bak sedang berada di negeri awan.

Kawasan wisata Puncak Watu Jengger ini yaitu letaknya berada di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Soeryo. Maka dari itu, sudah tidak diragukan lagi bahwa tempat wisata yang satu ini terkenal dengan pemandangan yang beragam dari vegetasi yang asri dan sabgar menawan. Daya Tarik lainnya yang bisa anda rasakan pada saat di tempat wisata yang indah ini yaitu anda akan merasakan hawa perbukitannya yang sangat sejuk, sehingga membuat anda betah untuk berlama-lama menikmati pemandangan pada saat anda sudah sampai di puncak bukit ini.

Untuk Jalur pendakian pada kawasan perbukitan ini juga bisa dibilang cukup mudah dibandingkan dengan jalur pendakian gunung yang lain. Sehingga tempat ini sangat cocok unutk anda yang masih dikatakan pendaki pemula. Agar bisa mencapai puncak bukit ini, anda perlu menempuh waktu sekitar kurang lebih 2 jam yang dimulai dari area pos pengecekan. Meskipun tempat ini mempunyai jalur yang bisa dibilang relatif lebih mudah. Anda juga tetap harus berhati-hati pada saat sedang melakukan keigiatan mendaki. Sebab ditempat ini ada beberapa jalur yang tergolong licin dan terjal, dan jalurnya juga didominasi oleh bebatuan. Untuk itu, ada baiknya anda disini untuk tidak melakukan pendakian seorang diri. Alangkah baiknya anda disini melakukan pendakian bersama anggota tim maupun bisa juga bersama pemandu wisata.

Puncak Watu Jengger : Spot Fovorit Pendakian di Mojokerto

1. Spot Foto dengan Backgrout yang Memukau

Ditempat yang satu ini ada banyak sekali wisatawan yang lebih memilih untuk mengabadikan momen dari keindahan alam ini. Disini anda bisa berfoto-foto ria di lokasi Puncak Watu Jengger ini. Disini anda sudah tidak perlu bingung unutk mencari spot foto yang bagus. Sebab ada banyak sekali fasilitas tempat untuk berfoto yang memiliki latar belakang yang cukup menarik. Tempat ini juga dilengkapi dengan bendera serta papan lokasi yang ada di puncak bukit yang satu ini.

Puncak Watu Jengger : Spot Fovorit Pendakian di Mojokerto

2. Air Terjun Cantik

Aktivitas wisata yang ada ditempat ini tak berhenti sampai disitu saja. Sebab, di area tempat wisata ini ada banyak spot wisata lain yang tak boleh untuk anda lewatkan, yaitu terdapat Curug atau Air Terjun Watu Jengger. Lokasi air terjun juga letaknya bisa dibilang cukup dekat dari lokasi puncak watu jengger ini. Disini anda hanya bisa anda kunjungi dengan menempuh pendakian atau perjalanan lanjutan dengan waktu yang cukup singkat.

Pemandangan alam yang ditawarkan dari tempat wisata air terjun ini juga tak kalah menarik, dan juga sangat seru. Terlebih lagi untuk para wisatawan yang ingin memacu adrenalin dengan melukan lompat dan berenang di kawsan air terjun yang ada di dekap punjak watu jengger ini.

Demikian yang bisa saya jelaskan mengenai Puncak Watu Jengger : Spot Fovorit Pendakian di Mojokerto. Semoga dengan anda telah membaca artikel yang telah disampaikan diatas semoga bisa membantu anda dan bsia manjadi referensi anda untuk berlibur.