Puncak Sempur, Pesona Alam Karawang dari Ketinggian

Posted on

Puncak Sempur, Keindahan Pesona Alam Karawang dari Ketinggian – Karawang merupakan salah satu daerah yang ada di Jawa Barat yang menyajikan berbagai macam tempat wisata. Karawang sendiri sering kali dijadikan sebagai tujuan wisata baik lokal maupun mancanegara. Hal ini bukan tanpa sebab, karena daerah ini menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Salah satu tempat wisata di Karawang yang sering dikunjungi adalah puncak sempur.

Puncak Sempur

Tempat wisata sempur merupakan salah satu tempat wisata di Karawang yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan dikawasan tempat wisata ini banyak menyita perharian para pengunjung yang datang, baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara karena daya tarik yang ditawarkan. Jika anda sudah penasaran daya tarik apa saja yang ditawarkan oleh puncak sempur ini, mari simak ulasan berikut ini.

Lokasi Puncak Sempur

Lokasi Puncak Sempur

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata  sempur ini, hal utama yang perlu anda ketahui yaitu alamat untuk menuju tempat wisatanya. Untuk alamatnya sendiri berada di Puncak, Cintalaksana, Area Tegalwaru, Kabupaten Kawaran, Jawa Barat.

Untuk rute lokasinya sendiri bisa anda akses dengan bantuan aplikasi google maps atau bisa saja dengan mengikuti rambu-rambu yang telah disediakan dipinggiran jalan. Akses jalur untuk menuju tempat wisata ini juga bisa anda lewati dengan menggunakan kendaraan bermotor gingga kendaraan besar.

Harga Tiket Masuk Puncak Sempur

Harga Tiket Masuk Puncak Sempur

Setelah mengetahui lokasi dari tempat wisata tersebut, selanjutnya anda juga perlu mengetahui  harga tiket masuk dan jam operasionalnya. Untuk masuk ketempat wisata ini nantinya anda akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu untuk per orangnya. Apabila anda disini ingin camping, nantinya anda akan dikenai biaya tambahan yaitu hanya sebesar 10 ribu saja. Dan untuk parkir kendaraannya sendiri hanya dikenakan biaya 3 ribu sampai 5 ribu saja.

Jam operasionalnya sendiri bisa dibilang sama hal nya dengan tempat wisata lainnya. Dimana untuk jam perasional dari tempat wisata in yaitu 24 jam. Dengan demikian anda bisa bebas berkunjung ke tempat ini sesuai dengan keinginan anda. Akan tetapi kebanyakan orang berkunjung kesini pada saat sore hari dengan tujuan untuk camping.

Daya Tarik Puncak Sempur

Berikut ini adalah daya tarik dari tempat wisata puncak semput untuk para pengunjungnya yang datang.

1. Keindahan Alamnya yang Memukau

Keindahan Alamnya yang Memukau

Jika Anda datang langsung ke lokasi wisata ini, salah satu daya tarik yang akan Anda temukan adalah memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Keindahan alam yang menakjubkan ini dapat dilihat karena letaknya yang berada di sekitar 620 meter. Di ketinggian ini Anda juga bisa melihat berbagai pemandangan perbukitan dan hutan yang masih terjaga dengan baik

Suasana di sekitar Anda menjadi lebih ramai saat Anda berada di sekitar Puncak Sempur. Kicauan burung di tempat itu pun membuyarkan suasana kemeriahan. Bahkan menikah untuk pengaturan yang indah ini bisa duduk di bean bag yang sudah disediakan.

2. Memiliki Banyak Spot Foto

Memiliki Banyak Spot Foto

Hal unik lainnya yang akan Anda temukan jika datang ke lokasi wisata ini adalah memiliki banyak spot foto yang menarik. Berbagai spot foto tersebut terlihat unik dan berbeda dari spot wisata biasanya. Berbagai spot foto yang dipamerkan antara lain sayap, ukiran kayu yang unik, dan banyak lagi.

3. Saung Koffie Hideung

Saung Koffie Hideung

Jangan salah paham, meskipun tempat ini memiliki banyak alam, belum cukup Anda belum ke Saung Koffie Hideung jika ke Puncak Sempur. Di tempat yang indah ini Anda bebas menikmati berbagai kopi nikmat khas kawasan wisata.

Tidak diragukan lagi, Anda juga bisa mencicipi berbagai makanan khas yang jarang terlihat di tempat wisata lain. Sambil menikmati makanan yang lezat, Anda dan keluarga bisa duduk dengan nyaman sambil menikmati pemandangan sekitar. Oleh karena itu, lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

4. Terdapat Camping Ground

Terdapat Camping Ground

Tidak kalah dengan yang sebelumnya daya tarik selanjutnya adalah Camping Ground. Kawasan ini menjadi incaran banyak wisatawan yang ingin datang ke objek wisata ini sambil menyaksikan keindahan alamnya. Untuk bisa masuk ke lokasi ini, biasanya kamu hanya perlu membayar sekitar 10.000 saja.

Harga yang ditawarkan Puncak Sempur sudah termasuk tiket masuk ke area camping. Bagaimana dengan tenda? Jika ingin bermalam di objek wisata ini, sebaiknya bawa sendiri dari rumah. Namun jangan khawatir, di sini Anda juga bisa dengan mudah menyewa di lokasi yang disediakan oleh petugas.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Langkah selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah mengenai fasilitas yang ditawarkan lokasi wisata keren ini. Sejauh fasilitas yang ditawarkan tempat wisata ini banyak terdapat warung ikan koi, kafe, aneka olahan khas, tempat parkir yang luas.

Apabila anda disini datang dari luar kota, anda juga bisa bermalam lokasi ini sambil mendirikan tenda di puncak sempur ini. Akan tetapi, jika anda tidak terbiasa, anda juga bisa bermalam di hotel dan juga guest house disekitar lokasi tempat wisata ini. Harga yang penginapan yang ditawarkan sekitar Puncak Sempur ini juga cukup beragam, tergantung fasilitas yang diminta.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Puncak Sempur

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Puncak Sempur

Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan jika sedang berkunjung ke puncak sempur ini.

1. Mengabadikan Momen di Beberapa Spot Foto

Pada dasarnya ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan jika ingin datang ke objek wisata ini. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengabadikan momen-momen menyenangkan bersama keluarga atau pasangan. Biasanya, banyak orang di sini menggunakan ponsel mereka atau bahkan kamera yang lebih baik untuk mengabadikan momen.

Tidak ada keraguan bahwa untuk dapat mengambil foto yang indah, ada baiknya memiliki area foto khusus. Di sana Anda bisa melihat banyak spot foto, mulai dari pahatan sayap hingga berbagai ornamen kayu. Dengan cara ini, Anda dapat menjamin bahwa efek pemotretan akan lebih baik.

2. Menikmati Secangkir Kopi

Anda juga bisa menikmati secangkir kopi spesial di Puncak Sempur atau Saung Koffie Hideung. Sambil menikmati secangkir kopi, dengan sajian spesial lainnya, rasanya akan lebih cocok. Dari makanan berat hingga makanan ringan, hanya untuk camilan.

Di lokasi tersebut, seperti yang telah disebutkan, Anda juga dapat menikmati persiapan sambil duduk di bean bag yang disediakan oleh pihak kafe. Lebih kerennya lagi, Anda juga bisa dengan mudah menikmati lingkungan alam yang masih terjaga.

3. Melakukan Camping

Kegiatan lain yang tak kalah menyenangkan bagi wisatawan adalah camping. Perkemahan akan nyaman bagi semua pengunjung yang datang ke lokasi. Di sana, Anda bisa berkemah dengan leluasa dan menikmati keindahan alam yang masih segar dan terjaga.

Jika Anda belum membawa perlengkapan berkemah di Puncak Sempur, ada banyak fasilitas sewa yang terjangkau untuk dipilih. Biasanya harga sewa 1 hari sekitar Rp 40.000 hingga Rp 50.000 per tenda. Kemudian akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 10.000. Mengapa Anda tidak mampu membelinya?

Mungkin itu saja ulasan yang dapat saya sampaikan tentang Puncak Sempur, Keindahan Pesona Alam Karawang dari Ketinggian. Semoga dengan ulasan yang telah kami berikan ini bisa bermanfaat untuk anda, terima kasih.