Puncak Pass : Kindahan Panorama Alam di Cisarua Bogor

Puncak Pass : Kindahan Panorama Alam di Cisarua Bogor – Bogor memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bogor, yaitu Puncak Pass simak ulasan berikut.

Puncak Pass

Puncak Pass merupakan salah satu tempat wisata alam yang menawan di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Tempat wisata yang menggabungkan pesona alam lereng gunung, kebun teh dan areal persawahan yang menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi saat liburan.

Lokasi Puncak Pass

Lantas, di manakah letak Puncak Pass ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Ciloto, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur, Jawa Barat. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Daya Tarik Puncak Pass

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Puncak Pass.

1. Kebun Teh nan Hijau

Puncak Pass : Kindahan Panorama Alam di Cisarua Bogor

Suasana yang serba hijau seakan selalu menyertai ke mana saja wajah kita saat menghadap. Gradasi hijaunya yang bervariasi, mulai dari yang cenderung gelap hingga paling terang membuat daya tarik tersendiri untuk trmpat wisata ini. Aneka pepohonan yang tumbuh di sekitar sini, yang mana menjadikan keindahan tersebut tak hanya bersumber dari tanaman teh.

Baca juga:  Bukit Teletubbies Blitar : Destinasi Wisata Alam Paling Hits

Wisatawan yang datang akan dibawa menyusuri jalan setapak dikepung diantara tanaman hijau. Tanaman dan rumput yang merambat tetata sangat rapi di atas lahan Puncak Pass. Tempat wisata ini Mampu menghadirkan kenyamanan bagi orang yang melihat seba tanaman disini semuanya terpangkas sedemikian rupa.

Anda juga bisa melihat kawasan perkotaan, dan lereng gunung dari kejauhan. Ditemani dengan hembusan angin yang lembut nan menenangkan seolah membelai wajah. Bagi anda yang menyaksikan potret gedung pencakar langit? Cobalah mampir ke sini. Tanah lapang di atas bidang yang miring sudah untuk siap menyambut Anda, diiringi lingkungan terawat. Di beberapa titik juga terdapat beberapa rumah pohon.

2. Panorama Lereng Gunung

Tak hanya keindahan kebun tehnya saja, dari kejauhan Anda juga akan disajikan panorama lereng gunung. Pepohonan tampak sakan-akan bergerak mengikuti arah angin. Damai, sejuk, segar, dan sejuk, itu merupakan tiga kata yang seketika dapat mewakili perasaan Anda.

Puncak Pass Bogor tersebut hanyalah salah satu di antara spot yang memukau di kawasan Puncak. Berpuaslah dengan menatap dari jauh saja apabilan anda tidak memiliki cukup waktu untuk berkeliling, meski sebenarnya masih ada aneka keindahan lain yang sangat mernarik untuk ditelusuri.

Puncak Pass : Kindahan Panorama Alam di Cisarua Bogor

3. Fenomena Sunrise dan Sunset

Sudah tak perlu lagi ragukan jika berbicara tentang fenomena lumrah ini di kawasan Puncak. Pada dasarnya memang sangat menawan hati setiap kali memandang momen terbit dan tenggelamnya sang surya atau disebut juga dengan sunset dan sunrise. Terlebih lagi apabila kemunculannya ini terjadi di antara hamparan tanaman hijau dan juga di lereng gunung.

Baca juga:  Jembatan Siti Nurbaya : Jembatan Ikonik di Sumatera Barat

Kilau cahayanya yang membuat Anda terpaku saat mentari terbit di pagi hari sehingga sangat memanjakan mata. Munculnya sinar keemasan di ufuk timur, lantas menyebar di atas tanaman yang sangat menakjubkan.lalu ditambah dengan cahaya jingga merebak di angkasa ketika sore menjelang.

Itulah sedikit ulasan Puncak Pass : Kindahan Panorama Alam di Cisarua Bogor dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.