Puncak Becici Dlingo Wisata Hutan Pinus Yang Wajib Dikunjungi

Puncak Becici Dlingo Wisata Hutan Pinus Yang Wajib Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Puncak Becici Dlingo mari simak ulasan berikut.

Keindahan Puncak Becici Dlingo

Puncak Pinus Becici adalah tempat wisata alam yang menawan dan kekinian di Bantul, Jogja. Wisata hutan pinus di Dlingo menawarkan panorama senja dan spot foto yang instagramable.

Lokasi Puncak Becici Dlingo

Berjarak kurang lebih 30 meter dari Kota Yogyakarta, Anda bisa menemukan destinasi wisata ini di Kabupaten Dlinggo, Bantul. Alamat tepatnya tempat ini sendiri berada di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Muntuk, Yogyakarta. Diperlukan waktu kurang lebih 45 menit hingga 1 jam untuk mencapai tujuan.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini, Anda akan dikenakan biaya untuk beberapa hal. Parkir dibayar Rp. 2000 untuk kendaraan bermotor, Rp. 4000 untuk mobil, dan Rp. 20.000 untuk kendaraan besar seperti bus dan lain-lain.
Saat memasuki wisata Puncak Bucici sendiri, Anda akan membayar tiket masuk sebesar Rp3.000 hingga Rp10.000. Biayanya yang sangat murah untuk tujuan wisata yang sangat indah seperti puncak ini. Selain itu, fasilitas yang tersedia di sini berbayar dan juga gratis. Anda bisa menikmati pemandangan dari ketinggian yang indah dan memanjakan mata.

Baca juga:  Taman Sari Jogja, Pesona Keindahan Isatana Air

Daya Tarik Puncak Becici Dlingo

Puncak Becici Dlingo Wisata Hutan Pinus Yang Wajib Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di puncak becici dlingo? Simak penjelasan berikut.

1. Pemandangan senja yang menakjubkan

Senja atau pemandangan langit saat matahari terbenam merupakan hal favorit banyak orang. Kondisi semburat jingga yang disuguhkan alam seakan melipatgandakan keindahannya. Ditambah lagi, jika cuaca sedang mendung, matahari terbenam seolah memiliki latar yang indah.

Di ketinggian yang ditawarkan Puncak Becici, serta posisinya yang lebih condong ke arah Barat akan membuat pengalaman Anda melewati senja terasa istimewa. Menghabiskan waktu ditemani jajanan dan minuman atau bercengkerama dengan teman sangat cocok saat Anda sedang berlibur di tempat ini.

2. Pesona dari ketinggian

Pesona yang pasti akan kamu dapatkan di sini adalah pemandangan dari ketinggian yang sangat memanjakan mata. Anda juga akan menemukan spot-spot foto yang cocok untuk dijadikan background foto Anda selama berada di sini.
Gardu pandang sendiri merupakan sebutan untuk tempat duduk khusus yang dibuat di atas pohon atau tempat yang tinggi dengan menggunakan kayu pinus. Dari ketinggian di sini, Anda bisa melihat kesibukan kota Yogyakarta, pemandangan Gunung Merapi yang indah, serta hijaunya pepohonan yang masih tumbuh dan berjejer rapi di bawah bukit. Spot ini menjadi tempat favorit para wisatawan.

Puncak Becici Dlingo Wisata Hutan Pinus Yang Wajib Dikunjungi

3. Udara yang sejuk dan pepohonan yang rindang

Seperti yang Anda ketahui, tempat ini memiliki puluhan bahkan ratusan pohon pinus yang menjadi ciri khas destinasi wisata ini. Anda akan menemukan kedamaian dan ketenangan saat melihat deretan pepohonan hijau. Puncak Becici yang berada di atas bukit menjadikan tempat ini sejuk dan nyaman.

Baca juga:  Gunung Gede Pangrango : Kawasan Taman Nasional di Jawa Barat

Tak hanya itu, beberapa fasilitas yang disediakan pengelola seperti ayunan dan tenda akan menambah kenyamanan liburan Anda di sini. Ini juga yang akan menjadi daya tarik dan nilai tambah bagi destinasi wisata kekinian di Bantul ini.

Itulah sedikit ulasan Puncak Becici Dlingo Wisata Hutan Pinus Yang Wajib Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.