Puncak Akui : Keindahan Panorama Alam di Langkat

Puncak Akui : Keindahan Panorama Alam di Langkat – Langkat memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Langkat, yaitu Puncak Akui simak ulasan berikut.

Puncak Akui

Sumatera Utara memang populer dengan keindahan destinasi wisatanya Danau Toba juga mempunyai objek wisata lain yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi. Puncak Akui termasuk dalam salah satu objek wisata yangmamiliki spot-spot berfoto yang kekinian dan juga instagramable yang berada di Sei Bingai, Langkat. Meskipun Puncak Akui ini termasuk dalam destinasi wisata baru, namun keunggulan dari Puncak Akui tak pernah menyurutkan minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Lokasi Puncak Akui

Lantas, di manakah letak Puncak Akui ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Adin Tengah, Kec. Salapian, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Puncak Akui bersama keluarga, wisata The Yo’s Hill dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Untuk dapat menikmati pemandangan di tempat wisata tersebut dan berfoto di spot-spot yang telah disediakan, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 15.000 per orang.
Anda juga bisa berkemah di sana dengan biaya Rp. 25.000 per satu tenda. Khusus untuk wahana sky swing dikenakan biaya Rp 5.000. Wahana yang satu ini paling banyak dicoba oleh siapa saja yang pernah berkunjung ke sana.

Baca juga:  Keindahan Punthuk Setumbu, Wisata Alam di Magelang

Apanila Anda sedang membawa anak kecil Anda harus selalu mengawasi anak-anaknya sebab di perbukitan ini memiliki jurang yang cukup dalam. Serta untuk orang dewasa juga perlu tetap berhati-hati saat sedang berfoto agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Daya Tarik Puncak Akui

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Puncak Akui.

1. Terkenal dengan Sebutan ‘The Yo’s Hill’

Banyak orang mengenal tempat wisata ini sebagai ‘The Yo’s Hill’. Nama tersebut disesuaikan dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi. Objek wisata ini menjadi destinasi wisata kebanggaan masyarakat Langkat. Kelebihan yang dimilikinya adalah berbagai spot foto yang disediakan dengan background bukit hijau yang asri.

Puncak Akui : Keindahan Panorama Alam di Langkat

Bukit Yo lahir sekitar tahun 2015 silam, namun dengan keindahan alamnya membuat namanya semakin populer di telinga wisatawan. Perhatian Pemerintah Langkat terhadap objek wisata ini terlihat dari adanya beberapa perkembangan yang membuat The Yo’s Hill semakin menarik untuk dikunjungi baik dari segi fasilitas, akses jalan, maupun infrastruktur.

2. Surga Tersembunyi di Sumatera Utara

Hampir dari semua orang di Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan wisata Danau Toba, namun sebagian dari mereka kemungkinan besar masih asing dengan Puncak Akui. Maka tidak heran jika objek wisata ini dianggap sebagai surga tersembunyi karena Sumatera Utara juga memiliki wisata alam yang memukau selain Danau Toba.

Baca juga:  Serunya Bermain ke Wisata Negeri di Atas Awan Lampung Barat

Surga tersembunyi ini juga memiliki berbagai wahana seru dan spot foto menarik bagi para pecinta fotografi yang menyukai petualangan. Wahana yang paling menguji adrenalin dan membutuhkan nyali besar adalah sky swing. Wahana tersebut akan mengajak pengunjung untuk menikmati sensasi berayun di atas perbukitan dengan perlengkapan keselamatan yang lengkap.

Puncak Akui : Keindahan Panorama Alam di Langkat

3. Terdapat Pengembangbiakkan Bunga ‘Sakura’

Jika Anda mengenal bunga sakura dengan ciri khas warna pink yang indah, maka di sana Anda akan menemukan bunga tabebuya yang cirinya sangat mirip dengan bunga sakura di Jepang. Pemerintah setempat membudidayakan bunga ‘sakura’ di atas bukit Akui.

Saat mekar, bunga tabebuya terlihat seperti bunga Sakura. Meski bukan bunga sakura sungguhan, pengunjung sangat menikmati keindahan bunga ini dan tak lupa berfoto dengan latar belakang bunga tersebut. Keindahan bunga ini mampu menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke Puncak Akui, khususnya para wisatawan wanita.

Itulah sedikit ulasan Puncak Akui : Keindahan Panorama Alam di Langkat dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.