Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia

Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia – Singkawang memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Singkawang, yaitu Pulau Simping simak ulasan berikut.

Pulau Simping

Apabila Anda sedang berkunjung ke Singkawang Anda jangan sampai terlewatkan keindahan alam dari Pulau Simping. Pulau simping yang merupakan pulau terkecil di dunia yang diakui oleh PBB ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi liburan Anda selanjutnya.

LokasiPulau Simping

Lantas, di manakah letak Pulau Simping ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Sedau, Kec. Singkawang Selatan, Kota Singkawang. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia

Harga Tiket Masuk

Jika Anda ingin menjelajahi tempat wisata ini, Anda tak perlu khawatir dengan harga tiket yang mahal. Meskipun pulau ini telah diakui dunia, nyatanya harga tiket untuk masuk ke Kawasan pulau sangat terjangkau. Hanya dengan Rp 25.000 Anda sudah dapat menikmati panorama cantik dari Pulau Simping hingga Anda puas. Harga tersebut berlaku untuk weekday dan weekend.

Untuk wisata di Pulau Simping ini Anda dapat mengunjunginya kapan saja sebab tempat ini buka selama 24 jam. Untuk Anda yang ingin berkunjung ketempat wisata ini, Alangkah baiknya anda mencari informasi tentang tiket dan jam buka sebab dua hal tersebut bisa berubah tergantung dengan kondisi.

Daya Tarik Pulau Simping

Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia

Pulau Simping adalah pulau kecil yang indah dan eksotis. Bagaimana tidak, pulau ini terdiri dari pasir putih dan bebatuan. Pulau ini sangat cocok sebagai destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, terutama bagi anda yang mencari kesendirian untuk melepas penat. Lokasinya yang terpencil dan suasananya yang masih asri sangat cocok sebagai tempat relaksasi.

Baca juga:  Keindahan Pulau Kemaro Yang menarik Para Wisatawan

Sebelumnya, Pulau Simping bernama Pulau Kelapa Dua. Alasan di balik nama itu adalah karena hanya ada dua pohon kelapa di tengah pulau. Namun kini, nama tersebut telah diganti dan pulau tersebut sudah memiliki banyak pohon, baik kelapa maupun tanaman rindang lainnya. Uniknya di pulau ini juga terdapat klenteng kecil di pinggir pulau yang digunakan oleh orang Tionghoa untuk berdoa.

Pulau ini luasnya tidak lebih dari 0,5 hektar. Berada di tempat ini Anda akan merasakan pulau ini seperti milik pribadi. Selain tempatnya yang kecil, suasana yang tenang dan alami sangat mendukung untuk menjadikan tempat ini sebagai objek liburan anda bersama keluarga.
Sebagai pulau terkecil yang telah diakui oleh PBB, pulau ini menyuguhkan sejuta pesona alam yang patut untuk dilihat. Pantainya yang dangkal dan berwarna biru kerap menghipnotis para pengunjung yang datang ke kawasan tersebut. Anda bisa menikmati hamparan laut kalimantan dan semilir angin sepoi-sepoi baik bersama keluarga atau kerabat terdekat.

Penginapan Murah di Sekitar Pulau Simping

Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia

Berikut adalah beberapa penginapan yang ada di sekitar Pulau Simping:

1. Hotel Natuna

Bagi Anda yang ingin menikmati pemandangan pantai dan suasana yang menenangkan, Hotel Natuna sepertinya bisa menjadi tempat menginap yang tepat. Penginapan yang menghadap langsung ke pantai dan laut lepas ini juga memiliki fasilitas yang memadai seperti tempat parkir, kamar ber-AC hingga restoran. Jadi jangan ragu untuk menginap dan membawa keluarga anda kesini.

2. Tanjung Bajau Hotel

Menginap di tempat yang nyaman dengan berbagai fasilitas tentu menjadi impian. Hotel Tanjung Bajau ini menawarkan pemandangan laut lepas yang menyegarkan mata dan pikiran. Di tempat ini Anda bisa menikmati hamparan laut biru dan semilir angin laut yang lembut dari sela-sela jendela atau pintu.

Baca juga:  9 Tempat Wisata Pesawaran yang Menarik Untuk Dikunjungi

Menginap di hotel ini tidak akan mengecewakan Anda. Di hotel ini terdapat banyak fasilitas memadai yang akan memanjakan para pengunjung, termasuk Anda. Beberapa fasilitas seperti tempat parkir, kolam renang yang luas dan restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat. Tempat ini juga menyediakan beberapa wahana yang ramah untuk anak-anak.

3. Dayang Resort Singkawang

Penginapan yang satu ini sering dijadikan destinasi untuk keluarga untuk singgah. Berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung baik dewasa maupun anak-anak. Fasilitas tersebut adalah stream pool, swimming pool dan fasilitas outbond yang bisa Anda gunakan ketika sedang malas beraktivitas di luar.

Menginap di tempat ini akan membuat Anda mendapatkan tidur yang berkualitas. Beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti kamar ber-AC, Wi-Fi gratis, hot tub hingga spa yang dapat memberikan relaksasi dan ketenangan pada tubuh. Menginap di tempat ini tidak akan membuat Anda rugi dan menyesal.

4. Kahyangan Resort Bengkayang

Menginap di tempat ini tidak akan membuat Anda menyesal. Desain interior serba putih yang mewah dan bangunan minimalis membuat liburan semakin menyenangkan. Selain itu, penginapan ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti Wi-Fi, kolam renang, tempat parkir hingga restoran yang siap menghibur Anda.

Pemandangan hotel yang ditawarkan tidak hanya berupa bangunan ruangan yang monoton, tetapi juga pemandangan langsung pantai yang menawan. Jarak antara Pulau Simping dengan penginapan hanya sekitar 8km.

Itulah sedikit ulasan Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.