Pulau Sembilan : Tujuan Favorit Para Pecinta Snorkeling

Pulau Sembilan : Tujuan Favorit Para Pecinta Snorkeling – Kalimantan Selatan memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu Pulau Sembilan simak ulasan berikut.

Pulau Sembilan

Terdapat 9 pulau yang berletakkan diantara pulau Kalimantan dan pulau Jawa yang mana pulau tersebut diberinama Pulau Sembilan. Kesembilan pulau ini ada 3 pulau yang ada penghuninya yaitu pulau maradapan dengan 1 desa yang bernama desa Maradapan, pulau matasiri dengan 2 desa yang bernama desa Labuan Barat dan desa Teluk Sungai, dan pulau marabatuan dengan 2 desa yang bernama desa Tanjur Nyiur dan desa Tengah.

Lokasi Pulau Sembilan

Lantas, di manakah letak Pulau Sembilan ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Pulau Sembilan, Kec. Kab. Kota Baru, Kalimantan Selatan. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Pulau Sembilan : Tujuan Favorit Para Pecinta Snorkeling

Harga Tiket Masuk

Biaya yang dibutuhkan menuju ke pulau ini dari Kotabaru juga beragam. Apabila anda memakai transportasi laut maupun kapal perintis yang mana hanya membutuhkan biaya sebesar 10 ribu saja dengan lama perjalanan dapat mencapai 10 jam, namun apabila anda mamakai helikopter maka akan memakan waktu selama 1 sampai 2 jam yang mana membutuhkan harga 1 sebesar juta sampai 1.5 juta.

Baca juga:  Pulau Tabuhan : Pulau Yang Kaya Akan Pesonanya di Banyuwangi

Apabila anda telah tiba di daerah pulau 9 ini anda menyewa perahu nelayan guna melakukan pengesporan pulau dan laut. Harga penyewaan untuk perahunya sediri juga beragam yang mana dengan harga 300 sampai 500 ribu untuk hari biasa. Sedangkan pada besar seperti hari raya idul fitri maka untuk harganya akan mencapai 500 sampai 700 ribu rupiah.

Daya Tarik Pulau Sembilan

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pulau Sembilan.

1. Pemandangan Pulau Sembilan

Daya tarik yangpertama dari kepulauan ini yaitu memiliki pemandangan alam yang begitu indah. Mulai dari keindahan laut biru yang membentang ditambah dengan keindahan dari 9 pulau yang hijau letaknya berdekatan. Bagi para pengunjung yang ke sini dapat menikmati keindahan panorama yang sangat luar biasa indah, dan tampat ini memiliki berbagai spot yang foto yang sangat menarik.

Pulau Sembilan : Tujuan Favorit Para Pecinta Snorkeling

2. Keindahan Bawah Laut

Daya tarik selanjutnya yaitu terletak pada keindahan bawah lautnya. Bisa dikatakan bahwa pulau ini menyimpan berbagai keindahan bawah lautnya yang mana keindahan bawah lautnya ini tidak kalah indah dengan pemandangan di atas lautnya. KeBanyakan dari pengunjung yang datang ke kepulauan ini hanya ingin melakukan kegiatas menyelam sembari menikmati keindahan bawah yang ada dilautnya.

Tak hanya melakukan menyelam saja yang dapat anda nikmati, namun bagi anda yang suka memancing, anda dapat coba untuk berlibur sambil memancing yang berada di perairan sekitar kepulauan ini. Banyak ikan yang dapat anda peroleh di sekitaran pulau sebab daerah ini termasuk dalam Laut Jawa yang mana termasuk laut terbesar di Indonesia.

Baca juga:  Pahawang - Spot Snorkeling Terbaik di Lampung

3. Sunset

Keindahan sunset dapat anda saksikan dari atas perahu yang man hal ini akan membuat sensi tersendiri. apabila mataharinya terbenam di antara kepulauan serta warna langitnya berubah menjadi kuning ke merah-merahan maka hal ini suasana ini akan menjadi sangat indah untuk disaksikan. Dan disini anda jangan lupa untuk mengabadikan momen yang langkah sebagai kenang-kenangan.

Itulah sedikit ulasan Pulau Sembilan : Tujuan Favorit Para Pecinta Snorkeling dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.