Pulau Maratua : Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur

Pulau Maratua : Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur – Kalimantan Timur memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pulaunya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Timur, yaitu Pulau Maratua simak ulasan berikut.

Pulau Maratua

Pulau Maratua, merupakan surga bahari yang menawan di Kepulauan Derawan. Wisata bahari yang menyuguhkan hamparan laut biru yang menakjubkan wajib Anda kunjungi saat berlibur ke Kalimantan Timur.

Lokasi Pulau Maratua

Lantas, di manakah letak Pulau Maratua ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Teluk Harapan, Kec. Maratua, Kab. Berau. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Biaya Wisata ke Pulau Maratua

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Pulau Maratua, maka Anda harus menyiapkan budget yang cukup tinggi. Pasalnya, biaya perjalanan dan sewa perahu dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong. Untuk masuk ke pulau ini Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun, Anda diharuskan membayar untuk dapat menggunakan fasilitas tertentu.

Wisatawan yang ingin menyewa paket untuk melakukan aktivitas menyelam harus membayar biaya sebesar Rp 650.000. Biaya ini tidak termasuk perlengkapan pakaian selam. Oleh karena itu, Anda harus cermat dalam menghitung kisaran budget yang Anda butuhkan untuk bisa berlibur di pulau ini.

Baca juga:  Keunggulan dari Nuvasa Bay Batam

Daya Tarik Pulau Maratua

Pulau Maratua : Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur

Pulau yang terletak di provinsi Kalimantan Timur ini memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan dan sangat memanjakan mata. Perairan yang terletak di pulau ini berwarna biru jernih dengan dasar perairan yang kaya akan biota. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan berbagai cottage yang membentang di atas perairan.

Cottage di kawasan pulau ini dibangun di atas laut dengan jembatan melintang yang berfungsi sebagai jalan setapak. Anda bisa menggunakan tempat ini sebagai background foto karena viewnya langsung menghadap ke laut. Pulau dengan berbagai hewan karang dan ikan hias ini banyak dikunjungi karena sifatnya yang masih terjaga dan alami.

Banyak wisatawan yang mencari spot sunset terbaik saat liburan ke Pulau Maratua. Meski membutuhkan bujet tinggi, pulau ini kerap menjadi salah satu destinasi wisata tersibuk di Provinsi Kalimantan Timur. Karena pulau ini menyimpan banyak keindahan bawah laut yang perlu Anda jelajahi.

Selain itu, di sini Anda juga bisa menikmati atraksi lain yang tak kalah menakjubkan. Anda akan menemukan beberapa danau yang cukup luas dan besar dengan air yang menyegarkan. Bagi Anda yang tidak ingin berenang di air laut, danau ini adalah pilihan yang tepat untuk membasuh diri di alam terbuka. Ada juga gua yang sering digunakan sebagai jalur penjelajahan.

Salah satu yang menjadi daya tarik Pulau Maratua adalah keberadaan pemukiman suku Bajo. Di sini, Anda bisa ikut berinteraksi dengan masyarakat suku Bajo sambil mengamati bagaimana pola kehidupan suku Bajo. Ini merupakan daya tarik tersendiri yang menarik banyak wisatawan dan wisatawan lokal.

Baca juga:  Beragam Karya Seni di Pulau Sikuai

Pulau Maratua : Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur

Penginapan Murah Di Sekitar Pulau Maratua

Pulau Maratua menyediakan akomodasi yang disebut Maratua Paradise Resort. Penginapan ini terdiri dari 2 tipe penginapan yang terletak di lokasi yang berbeda. Maratua Paradise Resort terletak di tepi pantai. Sedangkan Maratua Paradise Resort Water Villa terletak di atas air dengan jembatan kayu sebagai penghubung.

Maratua Paradise Resort memiliki harga untuk 1 kamar untuk 1 orang sebesar Rp 1.140.000. untuk 1 kamar dengan 2 orang di Maratua Paradise Resort Water Villa dikenakan biaya Rp. 1.728.000 per orang dan untuk 1 kamar 1 orang dikenakan biaya Rp. 3.633.000. Orang asing akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1.650.000..000. Orang asing akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1.650.000.

Itulah sedikit ulasan Pulau Maratua : Surga Tersembunyi di Kalimantan Timur dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.