Pulau Enggano, Pulau Cantik Nan Memanjakan Mata

Pulau Enggano, Pulau Cantik Nan Memanjakan Mata di Bengkulu – Bengkulu memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata alamnya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Bengkulu, yaitu Pulau Enggano simak ulasan berikut.

Pulau Enggano

Pulau Enggano merupakan salah satu pulau terluar Indonesia yang mempunyai panorama alam yang menakjubkan di Bengkulu Utara. Pulau eksotis ini mempunyai hamparan pasir putih yang lembut, serta air laut yang jernih dan ditambah dengan ombak yang cocok untuk berselancar.

Lokasi Pulau Enggano

Lantas, di manakah letak Pulau Enggano ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Kec. Enggano, Kab. Bengkulu Utara, Bengkulu. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Biaya yang diperlukan utuk menuju ke Pulau Enggano sebenarnya tidak banyak untuk pengunjung cukup menaiki kapal. Tak hanya itu harganya naik kapal ini juga sangat terjangkau, untuk kelas ekonomi cukup membayar Rp 5.000 sedangkan kelas VIP sekitar Rp 50.000. Untuk memfasilitasi pengunjung selama perjalanan menuju Enggano, terdapat beberapa fasilitas seperti kamar tidur, kamar mandi, ruangan AC dan masih banyak lagi yang bisa dinikmati.

Baca juga:  Keindahan Pulau Kemaro Yang menarik Para Wisatawan

Daya Tarik Pulau Enggano

Berikut adalah beberapa daya tarik yang ada di Pulau Enggano.

Pulau Enggano, Pulau Cantik Nan Memanjakan Mata

1. Destinasi Alam yang Memukau

Pulau Enggano ini mempunyai banyak destinasi wisatayang sangat menarij untuk dikunjungi. Uniknya setiap destinasi pasti mempunyai ciri khasnya tersendiri sebab letaknya juga menyebar di seluruh pulau mulai dari pantai, danau, goa hingga hutan belantara.

2. Suasana yang Alami dan Asri

Pulau yang merupakan daratan pertama Cornelis de Houtmanpada saat berlayar di Samudera Pasifik ini mempunyai suasana yang sangat alami. Hal ini dikaranakan, tidak banyak campur tangan manusia pada tempat ini. bahkan pemerintah juga berusaha untuk mempertahankan tempat tersebut dan hanya menyediakan sarana untuk mempermudah menuju pulau yang indah ini.

Suasana alam di pulau tersebut juga terasa angat sejuk dan asri karena hampir seluruh pulau ditumbuhi pepohonan hijau. Pengunjung yang datang ke tempat ini akan mendapatkan udara yang segar dan bebas polusi.

Pulau Enggano, Pulau Cantik Nan Memanjakan Mata

3. Air Laut yang Bersih

Daya tarik selanjutnya dari Pulau Enggano yaitu perairannya yang bersih dan juga jernih. Air yang jernih ini tak hanya di pantai namun semua sumber air seperti danau serta sungai. Maka tidak heran apabila tempat ini menjadi destinasi favorit pengunjung yang gemar akan bermain air.

4. Ombak yang Besar

Pantai yang terdapat pada pulau ini mempunyai ombak yang cukup besar dan juga tinggi sehingga sengat cocok digunakan untuk olahraga air. Ombak di tempat ini dikenal cukup ideal bagi peselancar sebab meskipun ombaknya besar namun tergolong masih aman dan juga tidak berbahaya. Jadi para pengunjung dapat menaklukkan ombak sambil berdiri di atas papan selancar.

Baca juga:  Keunggulan dari Nuvasa Bay Batam

Itulah sedikit ulasan Pulau Enggano, Pulau Cantik Nan Memanjakan Mata di Bengkulu dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.