Pulau Derawan : Pulau Nan Eksotis di Kalimantan Timur

Pulau Derawan : Pulau Nan Eksotis di Kalimantan Timur – Kalimantan Timur memang kaya dengan wisatanya salah satunya dengan wisata pulaunya. Pada kesempatan ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Kalimantan Timur, yaitu Pulau Derawan simak ulasan berikut.

Pulau Derawan

Pulau Derawan merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang populer di Kalimantan Timur karena pesona alamnya. Pulau eksotis dengan taman bawah laut yang memukau yang menarik untuk dijelajahi saat berlibur.

Lokasi Pulau Derawan

Lantas, di manakah letak Pulau Derawan ini? Wisata ini berada tepat di Alamat : Kepulauan Derawan, Kec. Derawan, Kab. Berau. Apabila anda masih belum mengetahui wisata ini maka anda bisa mencarinya di google maps dengan mengetikkan nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Biaya Wisata ke Pulau Derawan

Biaya yang dikeluarkan untuk sewa mobil (carter) dari bandara Berau menuju Pelabuhan Tanjung Batu sekitar Rp. 200.000 per orang. Sedangkan biaya naik speed boat dari pelabuhan Tanjung Batu ke Pulau Derawan sekitar Rp 100.000 per orang.

Harap dicatat bahwa biaya untuk sampai ke lokasi pulau dapat bervariasi. Oleh karena itu, jika Anda berniat pergi ke tempat ini, ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu. Alternatif lain, agar lebih praktis, Anda bisa mengikuti travel agent yang sudah mengatur transportasi dan lain-lain.

Baca juga:  Pulau Simping : Pesona Keindahan Pulau Terkecil di Dunia

Daya Tarik Pulau Derawan

Pulau Derawan : Pulau Nan Eksotis di Kalimantan Timur

Pulau Derawan adalah sebuah kepulauan yang terletak di Berau, Kalimantan Timur. Tempat ini memiliki sejumlah tempat wisata bahari yang menakjubkan. Destinasi paling menarik bagi wisatawan adalah Underwater Park yang bahkan sudah dikenal oleh wisatawan mancanegara.

Pesona alam bawah laut yang ditawarkan mampu menghipnotis siapa saja. Gugusan karang dengan berbagai bentuk dan berbagai biota laut yang unik membuat liburan ke pulau eksotis ini sangat berkesan. Kegiatan tersebut bisa Anda jadikan wajib agar liburan semakin menyenangkan, apalagi jika dilakukan bersama keluarga.

Daya tarik lain dari pulau ini adalah gugusan pulau-pulau kecil dan perairannya yang biru dan jernih. Gradasi warna air laut dan pantai pasir putih di kepulauan Derawan merupakan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Penginapan Murah di Sekitar Pulau Derawan

Pulau Derawan : Pulau Nan Eksotis di Kalimantan Timur

Bila Anda ingin berlama-lama di pulau ini, Anda tak perlu khawatir sebab di kawasan pulau ini terdapat beberapa penginapan yang harganya cukup terjangkau, diantaranya yaitu:

1. Derawan Dive Resort

Resor tepi pantai ini akan memanjakan Anda dengan layanan dan pemandangannya. Lokasinya yang dekat dengan dermaga dan berhadapan langsung dengan spot snorkeling membuat penginapan ini menjadi favorit para wisatawan.

2. Maratua Pratasaba Resort

Menikmati malam di penginapan terapung akan menjadi pengalaman liburan yang menyenangkan. Anda bisa bermalam dan menyaksikan matahari terbit dari penginapan ini dengan jelas. Jadi tidak salah jika Anda memilih tempat ini untuk bermalam di Derawan.

Baca juga:  Keindahan Pulau Simeulue Aceh Terkini

3. Derawan Dive Lodge

Penginapan yang satu ini memiliki desain yang menarik. Bangunan penginapan terapung yang didominasi kayu ini bisa dijadikan tempat singgah dan bermalam di Pulau Derawan. Segera setelah Anda bangun Anda akan disambut dengan air yang jernih dan matahari yang cerah.

4. Green Nirvana Maratua Resort

Resor air ini menawarkan akomodasi dengan pemandangan yang menakjubkan. Di tempat ini Anda dapat menikmati hamparan laut yang luas di atas restoran atau gazebo yang disediakan oleh resor.

5. Maratua Paradise Resort

Tak perlu jauh-jauh ke Malvides untuk merasakan sensasi menginap di resort di pinggir pantai. Datang saja ke pulau ini dan menginap di penginapan yang satu ini, kamu bisa berasa tinggal di luar negeri. Bosan dengan suasana kamar anda bisa bersantai atau berjemur di kursi sambil menikmati sejuknya angin laut.

Fasilitas di Pulau Derawan

Meski Pulau Derawan jauh dari pusat kota, tempat ini menyediakan fasilitas yang cukup lengkap dan berkelas. Mulai dari penginapan, restoran berkelas dan beberapa tempat persewaan sepeda. Selain itu, tempat ini juga memfasilitasi wisatawan yang ingin snorkeling, menyelam atau menikmati wahana air lainnya seperti kano, naik perahu, hingga banana boat.

Itulah sedikit ulasan Pulau Derawan : Pulau Nan Eksotis di Kalimantan Timur dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.