Wajib! 6 Perlengkapan Wisata yang Harus Dibawa

Wajib! 6 Perlengkapan wisata yang Harus Dibawa – Menyegarkan pikiran dengan berkunjung ke tempat wisata memang diperlukan. Namun agar rencana liburan tersebut bisa berjalan lancar, tentunya segala kebutuhan harus disiapkan dengan matang. Maka dari itu penting bagi Anda mengetahui perlengkapan yang harus dibawa saat berwisata.

Beberapa Perlengkapan wisata yang Harus Dibawa

Demi kelancaran dan kenyamanan saat di perjalanan, penting bagi Anda untuk membawa beberapa perlengkapan. Barang-barang tersebut diantaranya seperti berikut ini:

Uang Tunai dan Kartu Kredit

Barang paling penting yang perlu dibawa ketika berwisata entah jarak dekat maupun jauh yakni uang tunai dan kartu ATM. Jangan sampai hal ini terlupakan, pasalnya di tengah perjalanan tidak menutup kemungkinan Anda harus melakukan berbagai transaksi seperti isi BBM, bayar tol dan lainnya.

Dalam hal ini jangan terlalu mengandalkan kartu kredit, pasalnya tidak semua tempat pariwisata mempunyai fasilitas mesin ATM dan tidak semua toko bisa menerima pembayaran non tunai. Maka dari itu penting untuk membawa uang cash.

Kartu Identitas

Pastikan juga jangan lupa membawa kartu identitas berupa KTP, Paspor serta dokumen penting lainnya. Namun perhatikan dengan seksama jangan sampai teledor hingga berkas-berkas tersebut hilang, sebagai bentuk antisipasi Anda bisa melakukan salinan seperti di scan atau fotocopy.

Baca juga:  Pantangan! 6 Hal Tidak Boleh Dilakukan Berwisata

Kenapa kartu identitas penting untuk dibawa?. Mungkin banyak orang bertanya akan hal ini. Perlu diketahui, KTP maupun paspor sangat dibutuhkan terutama ketika Anda harus melakukan boarding pass sebelum naik pesawat atau kereta, dokumen tersebut juga diperlukan untuk cek in penginapan.

Sandal atau Sepatu yang Nyaman

Perlengkapan yang harus dibawa saat berwisata lainnya yakni alas kaki. Pilihlah baik sepatu maupun sandal ketika dipakai nyaman. Hal ini sangat penting, demi jangan hanya karena stylish namun membuat liburan Anda jadi terganggu.

Pastikan Anda membawa lebih dari satu pasang sandal atau sepatu. Hal ini sebagai bentuk cadangan dan antisipasi jika alas kaki mengalami masalah atau rusak. Untuk jenisnya sendiri sesuaikan dengan medan yang akan dikunjungi.

Power Bank dan Traveler Charger

Jangan sampai terlupa untuk memasukkan power bank ke dalam tas saat packing. Alat ini sangat dibutuhkan ketika berlibur. Pasalnya, tidak semua tempat wisata mempunyai fasilitas yang menyediakan colokan charger.

Seperti diketahui power bank merupakan alat yang berfungsi untuk mengisi daya baterai pada ponsel. Tanpa adanya perangkat tersebut, tentunya Anda akan mengalami masalah ketika handphone ngedrop.

Obat-obatan Pribadi

Selama menempuh perjalan tidak jaminan semua bisa berjalan lancar tanpa masalah. Untuk itu, sebagai langkah antisipasi dengan kenyamanan saat berwisata penting bagi Anda agar membawa obat-obatan pribadi.

Baca juga:  Keindahan Pesona Wisata di Sumatera Selatan

Perlengkapan ini tidak bisa dianggap sepele. Pasalnya, belum tentu semua tempat wisata dekat dengan fasilitas kesehatan maupun apotek. Sedangkan jika tiba-tiba Anda mengalami masalah seperti kecelakaan, dengan membawa obat tersebut luka yang diderita segera dapat ditangani.

Wajib! 6 Perlengkapan Wisata yang Harus Dibawa

Perlengkapan Kebersihan

Berikutnya perlengkapan yang tidak boleh terlewatkan yakni barang-barang sanitasi. Mungkin banyak orang menganggapnya sepele, faktanya ini cukup penting. Pasalnya, peralatan tersebut sangat dibutuhkan untuk menjaga kebersihan selama di perjalanan berlibur.

Menjaga kebersihan dimanapun tempatnya merupakan hal yang tidak bisa diabaikan. Pasalnya, lokasi wisata belum tentu bersih, karena banyak dikunjungi orang. Untuk mencegah terserang virus atau kuman perlengkapan sanitasi sangatlah dibutuhkan.

Itulah ulasan singkat mengenai beberapa perlengkapan wisata yang harus dibawa. Semoga informasi ini bisa menambah wawasan sehingga perjalanan liburan Anda menjadi lebih nyaman dan aman.