Keindahan Alam Serta Tempat Penginapan di Pulau Mandeh

Keindahan Alam Serta Tempat Penginapan di Pulau Mandeh – Jika Anda berencana Untuk berlibur ke “Raja Ampatnya Sumatera Barat”, tentu tak perlu mengkhawatirkan perihal bermalamnya. Sebab penginapan di Pulau Mandeh tergolong banyak. Jadi tidak usah bingung karena tinggal pilih sesuai kebutuhan saja.

Destinasi Wisata Di Pulau Mandeh

Sebelum Anda memilih penginapan untuk menetap di Pulau Mandeh dalam beberapa hari, pastikan bahwa sudah menentukan destinasinya. Pasalnya, ditempat tersebut terdapat berbagai pilihan wisata alam yang sangat menarik. Berikut beberapa diantaranya:

1. Teluk Mandeh

Teluk Mandeh menjadi referensi pertama yang bisa Anda masukkan ke dalam daftar destinasi wisata. Tempat ini berada pada sisi barat serta selatan yang terletak diantara perbukitan. Luasnya mencapai 70 hektar dan dilindungi oleh pemerintah.

Saat berada disana Anda akan melihat hamparan laut lepas dengan keindahan pemandangan sekitarnya. Terdapat berbagai jenis terumbu karang yang memberikan keindahan bawah laut. Teluk Mandeh menjadi kawasan khusus serta bagian dari Taman Nasional Laut Mandeh.

2. Puncak Nona

Jika Anda ingin melihat keindahan Pulau Mandeh secara meluas, maka bisa pergi ke Pun ak Nona. Kawasan ersebut merupakan tempat tertinggi kawasan Mandeh. Hamparan laut biru dengan hijaunya pepohonan melengkapi pemandangan landskap dari atas.

Baca juga:  Desa Unik di Bali, Tradisi Pemakaman Desa Trunyan

Kawasan tertinggi ini disebut dengan puncak Nona berkat keindahan serta kecantikan pemandangan alamnya. Siapapun mampu terkesima denga apa yang sedang disaksikan. Pulau-pulau kecil, hamparan laur hingga warna langit melengkapi suasana pemandangan.

3. Pulau Sironjong Gadang

Bagi Anda yang suka dengan pemandangan bawah kaut, maka destinasi wisata satu ini wajib dikunjungi. Sebab, Pulau Sironjong Gadang merupakan sebuah spot menyelam atau Snorkling terbaik. Pasalnya terdapat banyak jenis ikan cantik serta hamparan terumbu karang.

Laut yang bening tentu memudahkan Anda dalam menyaksikan keindahan bawah laut tanpa harus menyelam lebih dalam. Bahkan dari permukaannya saja sudah terlihat berbagai macam jenis ikan bermunculan. Tempat ini sangat cocok bagi orang yang hobi Snorkling.

Daftar Penginapan Di Pulau Mandeh

Keindahan Alam Serta Tempat Penginapan di Pulau Mandeh

Penginapan di Pulau Mandeh pada dasarnya terdapat dua pilihan secara umum. Pertama yaitu berupa cottage dimana Anda dapat bersantai dan menikmati keindahan alam langsung. Kedua adalah hotel disekitar destinasi wisata. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Cottage

Jenis penginapan pertama yang umumnya tersedia di pulau mandeh atau tempat wisata manapun adalah cottage. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin bersantai dan menyatu dengan suasan alam. Sebab, keberadaannya biasanya masih disekitar tempat wisata.

Cottage umumnya memiliki bentuknyang sangat unik dan tak jarang menyesuaikan khas daerahnya. Ukurannya tidak terlalu besar namun menyajikan pemandangan alam luarbiasa. Anda dapat bersantai sambil menikmati keindahan hamparan lautan dan pesisir pantai.

Baca juga:  Keindahan Pulau Samosir Di Tengah Danau Toba

2. Hotel

Hotel tentu menjadi jenis penginapan yang sangat mudah ditemukan apalagi pada daerah wisata. Namun keberadaannya terkadang kimaya jauh dari destinasi wisata Anda. Meskipun begitu, tetap menjadi pilih tepat terutama jika berlibur bersama keluarga besar.

Hotel biasanya digunakan jika Anda berlibur dengan menggunakan jasa atau paket wisata. Namun tak jarang juga terdapat hotel yang berada di pesisir pantai sehingga masih bisa menikmati pemandangannya. Cocok bagi orang yang berlibur beramai-ramai.

Itulah tadi pembahasan mengenai keindahan alam serta tempat penginapan di Pulau Mandeh. Jika Anda tidak ingin merasa bingung dan kesulitan dalam menentukan tempat penginapan, maka gunakanlah tour guide. Dengan begitu, semuanya akan diarahkan sesuai keinginan.