Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Yogyakarta. Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Mentapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Pantai Wediombo mari simak ulasan berikut.

Keindahan Pantai Wediombo

Pantai Wediombo adalah salah satu pantai menawan di Gunung Kidul, Jogja yang menawarkan liburan yang menyenangkan. Sebuah pantai eksotis yang dikelilingi pegunungan bebatuan, pasir putih, dan merupakan salah satu lokasi selancar terbaik.

Lokasi Pantai Wediombo

Lokasi pantai ini berada di Gunung Kidul dan dipagari dengan pantai lain seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron dan masih banyak lagi. Lokasinya sendiri berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Yogyakarta.

Mengenai jalur menuju lokasi wisata, dari pusat kota Yogyakarta menempuh jarak 2 jam 20 menit karena jaraknya sekitar 73,4 km. Sebenarnya ada banyak rute yang bisa Anda pilih. Jika Anda berada di luar Jogjakarta maka Anda bisa naik bus umum tujuan Yogyakarta.

Hanya dengan begitu Anda dapat berganti bus dengan rute Yogyakarta-Wonosari. Dan pada perjalanan selanjutnya Anda bisa berganti bus dengan rute dari Wonosari ke Jepitu.

Baca juga:  Pantai Nongsa : Pantai Nan Eksotis di Batam

Harga Tiket Masuk

Setiap pengunjung yang ingin masuk ke Pantai Wediombo akan dikenakan biaya tiket masuk, untuk per orang hanya perlu membayar Rp 5.000. Namun, ada biaya tambahan lain untuk biaya parkir kendaraan. Mengenai biaya parkir roda 2 hanya Rp2.000, tetapi jika menginap akan dikenakan biaya Rp4.000.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000, dan jika menginap akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp10.000. Ada biaya lain jika ingin menikmati berbagai aktivitas karena ada beberapa jasa yang menyiapkan alat untuk snorkeling, selancar dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Pantai Wediombo

Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Daya tarik apa saja yang ada di pantai wediombo? Simak penjelasan berikut.

1. Menikmati Sensasi Berenang di Kolam Renang yang Alami

Pantai Wediombo memiliki salah satu obyek wisata yang paling banyak dicari oleh wisatawan yaitu kolam renang alami. Kolam renang alami sendiri terbentuk karena adanya cekungan yang mengelilingi bebatuan saat air surut, sehingga Anda dapat dengan leluasa berenang di kolam alami ini.

Selain itu, Anda juga bisa melihat langsung ikan-ikan kecil yang berenang karena terbawa arus laut saat awak kapal sedang pasang. Jika Anda berada di kawasan terumbu paling depan, maka Anda bisa merasakan sensasi deburan ombak dan buih yang berjejer di balik bebatuan.

Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi

2. Menikmati Keindahan Sunset

Pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah yaitu terdapat matahari terbenam yang paling bagus jika dibandingkan dengan beberapa Pantai Gunung Kidul lainnya. Mengapa demikian? Karena posisi pantai ini hampir menghadap ke barat sehingga matahari terbenam pun berada di ufuk. Di pantai ini Anda juga bisa melihat matahari terbenam saat mendaki tebing.

Baca juga:  8 Wisata Pantai Bengkulu Yang Menarik Dikunjungi

Waktu terbaik saat menikmati panorama matahari terbenam di Pantai Wediombo adalah pada bulan November hingga Mei. Karena pada bulan-bulan ini matahari akan lebih condong ke selatan.

3. Dikenal Dengen Pantai Perawan

Jika dibandingkan dengan beberapa wisata lainnya di Yogyakarta, pantai ini tergolong pantai yang masih asli karena letaknya yang sangat jauh dari pusat kota. Sehingga pantai ini tidak terlalu sering dikunjungi wisatawan.

Meski begitu, pantai ini masih sering dikunjungi wisatawan yang ingin berada di tempat wisata yang jauh dari hiruk pikuk kota.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Wediombo Yang Wajib Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.