Pantai Watu Leter : Keindahan View Sunset di Malang

Pantai Watu Leter : Keindahan View Sunset di Malang – Kota Malang tak hanya terkenal akan tempat yang ramai oleh para pelajar dari berbagai macam penjuru kota guna menempuh pendidikan. Akan tetapi, Malang juga terkenal akan tempat indah yang mempunyai beberapa pantai yang sangat memukai. Yang mana salah satu dari pantainya yang sangat terkenal yaitu Pantai Watu Leter, dan pantai ini bisa terkenal bukan tanpa ada sebabnya.

Pantai Watu Leter

Pantai watu leter merupakan salah satu pantai yang ada di Malang yang  menyajikan pemandangan yang amat luar biasa indah. Sehingga keindahannya ini membuat pengunjung yang datang merasa betah berlama-lama disini. Jika anda mengunjungi tempat wisata pantai ini, anda akan dibuat heran sebab dipantai ini jarang ditemui sampah atau kotoran yang dibuang sembarangan oleh para pengunjung yang datang. Sehingga pantai yang satu ini tampak sangat bersih.

Pantai Watu Leter : Keindahan View Sunset di Malang

Tidak mengherankan jika Pantai Watu Leter ini sendiri menjadi destinasi yang sangat wajib untuk anda kunjungi pada saat berlibur ke Malang. Berikut ini merupakan beberapa informasi menarik tentang liburan pantai watu leter yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Lokasi Pantai Watu Leter

Nah apabila anda penasaran dengan ke elokan dari tempat wisata pantai watu leter ini. Anda bisa mengunjungi lokasi dari pantai ini yang berada di : Rowotrate, Sitiarjo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur. Lokasi dari pantai ini juga muduh untuk ditemukan, namun apabila takut kesasar di daerah yang belum pernah anda kunjungi. Maka anda wajib memngunakan alat bantuan yang bernama GPS. Dengan anda menggunakan GPS ini nanti anda akan dipermudah dalam memcari lokasi dari tempat wisata pantai watu leter ini.

Harga Tiket Masuk

Pada saat anda ingin mengunjungi Pantai Watu Leter, biaya yang perlu anda keluarkan disini biasanya tidak terlalu maha. Yang mana disini anda hanya mengeluarkan niaya sebesar 10 ribu rupiah saja. Disini Anda juga sudah dapat memasuki pantai serta menikmati segala keindahan yang etlah terpapar indahnya di tempat ini. Biaya parkirnya juga bisa dibilang termasuk murah, untuk kendaraan roda dua nantinya akan ditarik biaya parkir 5 ribu. Sedangkan mobil akan ditasri biaya parkir 10 ribu.

Berbeda pula apabila disini Anda mempunyai rencana untuk berkemah pada pantai ini bersama dengan teman-teman maupun dengan keluarga anda. Yang mana disini anda tidak perlu membayar tiket lagi. Akan tetapi disini anda hanya perlu membayar biaya parkir tambahan sebesar 3 ribu apabila anda ingin menginap selama semalam.

Daya Tarik Pantai Watu Leter

Semua hal yang menyelimuti dari pantai ini bisa dibilang  sangat menakjubkan, mulai dari bibir pantai, lautnya, hingga pepohonan yang ada sekitar pantai ini juga turut menambah keindahan dari pesona alamnnya.

1. Pemandangan Matahari Terbenam yang Menawan

Pantai Watu Leter : Keindahan View Sunset di Malang

Sama seperti pada saat anda mengunjungi pantai pada umumnya. Pengunjung yang singgah di Pantai Watu Leter juga dapat menikmati pemandangan matahari yang amat sangat mempesona. Matahari pada sore hari yang terlihat begitu cantik dan cahayanya yang perlahan meredup dapat anda saksikan pada saat berada pada pantai ini.

Maka dari itu, banyak dari anak muda yang begitu sangat menikmati dari kondisi pantai watu leter ini dan dipilihnya sebagai tempat sempurna yang untuk menikmati sunset bersama dengan teman maupun bersama dengan orang yang dicintainya. Suasana romantis yang dihasilkan pastinya akan membuat siapapun nantinya akan merasa terpana serta tidak akan melupakan pemandangan yang indah dari matahari tersebut.

2. Batu Karang yang Menarik

Pantai Watu Leter : Keindahan View Sunset di Malang

Di pantai ini juga, ada kumpulan batu karang yang sedang berjejeran serta memiliki ukuran yang cukup bervariasi. Ada batu karang yang memiliki ukuran yang sangay sangat besar, akan tetapai terdapat pula yang termasuk cukup kecil dari pada dengan batu yang lainnya. Mereka semua ini berada di posisi yang sangat strategis serta masih bisa dijangkau oleh para wisawatan.

Meskipun batu karang ini tak terlalu berbahaya untuk didatangi. Akan tetapi alangkah lebih baik jika anda disini juga tetap memperhatikan keselamatan pada berada pada batu karang ini. Sebab, kumpulan batu ini lebih cenderung cukup licin sehingga apabila anda disini tidak berhati-hati. Maka dari itu takutnya wisatawan yang datang akan terluka dan berada dalam bahaya yang tidak diinginkan.

3. Dikelilingi Pepohonan

Daya tarikberikutnya yang terdapat pada Pantai Watu Leter yaitu pepohonannya yang sangat melimpah serta sangat rimbun. Hal ini ditambah dengan banyaknya pohon cemara yang mengelilingi kawasan pantai. Sehingga disini anda tidak akan merasa kepanasan oleh sengatan dari teriknya matahari pada saat mengunjungi pantai ini.

Tak hanya pohon cemara saja, akan tetapi disini wisatawan yang mendatangi pantai ini juga akan menjumpai hutan bakau yang sangat lebat. Hutan ini yang menjadi alasan kenapa kondisi dari udara pada pantai yang satu ini begitu sejuk serta berbeda dengan udara kotor yang sering di rasakan pada daerah kota-kota besar.

4. Suasana yang Sepi

Hal yang membuat Watu Leter begitu unggul dari pada tempat  lainnya yaitu memiliki suasana yang begitu sepi dan mendamaikan hati. Disini anda tidak akan terdengar suara bising dari lalu lalang kendaraan berat seperti yang ada di kota maupun suara berisik yang dapat mengganggu kenyamanan para wisatawan. Dikarenakan, wisatwab yang mendatangi pantai ini memang bisa dikatakan cukup sedikit serta tidak terlalu ramai.

Meskipun demikian, bukan berarti keindahan dari pantai ini tidak menarik unutk dikunjungi. Justru sebaliknya, masih ada dari banyak orang yang belum mengenal tentang keindahan tersembunyi yang terdapat di pantai watu leter ini. Oleh sebab itu, wisatawan yang ingin menikmati liburan bersama dengan orang yang dicintai lebih memilih tempat yang memiliki keadaan yang sunyi.

5. Bentangan Pasir yang Lembut

Pada sat anda singgah di Pantai Watu Leter, disini anad akan langsung dibuat terpukau akan bentangan pasirnya yang begitu luas dan menyilaukan anda. Warnanya juga yaitu perpaduan antara putih serta kecoklatan, dan juga panti ini tidak ditemui sampah apapun yang membuat pasir dari pantai ini terlihat tidak menarik.

Pasir dari pantai ini juga mempunyai tekstur yang cukup lembut serta tidak akan membuat kaki anda disini menjadi terluka jika anda sedang berjalan di atas pasir tersebut tanpa memakai alas kaki. Apabila disini adna yang sedang membawa anak-anak juga bisa mengajak mereka untuk bermain pasir disini dengan menagajaknya membuat istana mainan.

Sekian ulasan yang dapat saya bahas kali ini mengenai Pantai Watu Leter : Keindahan View Sunset di Malang. Semoga dengan ada ulasan diatas dapat membantu anda dalam mencari sebuah informasi mengenai wisata yang bisa anda masukkan ke dalam list liburan anda. Sekian membuk website ini terima kasih.