Pantai Waecicu : Keindahan Surga Tersembunyi Di Labuan Bajo

Pantai Waecicu – Pantai weacicu merupakan salah satu spot liburan yang sangat menrik untuk anda kunjungi ketika sedang berada di Labuan Bajo. Tempat wisata ini terkenal dengan keindanhannya yang sangat memukau untuk di eksplor. Ketika anda datang kesini, anda akan dimanjakan dengan panorama alam yang sangat menakjubkan.

Pantai Waecicu

Pantai yang berada di Labuan Bajo ini memang sangat terkenal dengan kenyamanannya. Berada di spot yang sangat terkenal membuat banyak wisatawan yang berbondong-bondong datang ketempat ini. Jika anda sedang berada di Labuan Bajo, maka tidak salah apabila anda mampir terlebih dahulu ke wisata alam yang satu ini. Deretan pasir putih yang menjulang panjang ini membuat wisatwan betah berlama-lama disini. Terlebih lagi dari sini anda bisa melihat hamparan pulau-pulau kecil di sebrang pantai ini.

Pantai Waecicu

Lokasi Pantai  Waecicu

Tidak semua tempat wisata alam memiliki akses jalan yang sulit untuk di eksplor. Misalnya seperti pantai waecicu ini, dimana anda disini bisa dengan mudah untuk mengunjuninya. Apalagi lokasi dari pantai ini sendiri jaraknya hanya 10 km dari Labuan Bajo. Sehingga tempat ini sangat ideal untuk dikunjungi.

Pantai cantik ini sendiri letaknya bearada di Labuan Bajo, Komodo, yang mana termasuk dalam wilayah Manggarai Barat, NTT. Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai ini, perlu anda ketahui juga untuk datang kesini anda perlu menyewa kapal. Sebab pantai ini sendiri bisa dibilang tempat wisata pribadi yang terpisah.

Lokasi Pantai  Waecicu

Disini anda tidakperlu khawatirm sebab ada banyak sekali orang yang menyewakan kapalnya, sehingga bisa anda manfaatkan. Bahkan disini juga terdapat kapal yang bisa digunakan untuk berkeliling destinasi wisata. Sehingga dengan demikian hal ini akan menambah pengalaman seru anda bersama keluarga atau rekan anda. Tak hanya itu jika anda bersama rombongan, untuk biaya sewa kapal bisa anda bagi sehingga dapat meminimalisir pengeluaran.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk sendiri seringkali menjadi sebuah pertimbangan saat sedang liburan. Hal ini sangat wajar karena pertimbangan budget yang dibutuhkan. Untuk pantai waecicu sendiri bisa dibilang tidak membabankan biaya tiket masuk untuk para wisatwan yang berkunjung.

Harga Tiket Masuk

Pastinya hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi para pengunjung yang datang. Untuk pengeluaran biayanya sendiri hanya anda keluarkan padasaat menyewa kapal saja. Untuk tarif kapal sendiri ini tergantung dari berapa banyak orang yang berangkat. Sehingga adisini anda juga perlu membuat kesepakatan untuk biaya yang harus dikeluarkan untuk pulang perginya.

Dengan demikian jika anda sewaktu-waktu ingin pulang, dari pihak kapal sudah siap untuk menjemput. Jika anda datang kesini bersama rombongan,sehingga dapat menekan biaya yang harus dikeluarkan, sebab dengan semakin banyak penumpang yang ikut maka anda bisa membagi tarif yang dibebankan tersebut.

Daya Tarik Pantai Waecicu

Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang bisa anda temukan ketika sedang benkunjung di tempat wisata alam yang satu ini.

Daya Tarik Pantai Waecicu

1. Pemandangan Indah Menawan

Pantai Waecicu terkenal dengan keindahan alamnya. Karena tempat nya ini berada di kawasan wisata populer maka dari itulah yang membuat pesona alamnya begitu memikat. Begitu sampai di tempat tujuan, Anda akan dimanjakan dengan birunya laut dan deretan pantai berpasir putih yang memukau. Pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan.

Momen relaksasi bagi wisatawan akan membuat Anda betah dengan pemandangan sekitar. Karena dari kejauhan terlihat deretan pulau-pulau kecil yang memanjakan mata. Ombak semakin menjadi bagian dari momen liburan bagi wisatawan. Jika beruntung, Anda akan melihat flora dan fauna menarik di tempat tujuan.

2. Koral Indah dengan Perairan Dangkal

Pemandangan menakjubkan Pantai Waecicu tidak hanya datang dari luar. Namun daya tarik bawah air juga menawarkan variasi yang memusingkan. Keindahan biota laut yang disajikan akan membuat pengunjung betah. Tidak ada salahnya sebagian besar wisatawan memilih diving sebagai andalannya.

Keunggulan lain dari destinasi indah ini adalah perairannya yang cenderung dangkal. Jadi berenang adalah kegiatan yang menyenangkan. Layaknya snorkeling, pesona bawah laut pun bisa dilihat. Karang dengan biota laut yang indah akan semakin memanjakan mata wisatawan.

3. Berpetualang Seru di Perbukitan

Pesona wisata di Vaetzu memang sangat menarik. Keindahan pantai merupakan pesona yang tak terbantahkan. Selain itu, ada keistimewaan lain yang bisa dirasakan wisatawan saat datang. Hal ini terlihat dari perbukitan yang mengelilingi pantai. Mengingat tujuan yang terpisah, semakin banyak penawaran menarik yang ditawarkan.

Wisatawan bisa menjelajahi perbukitan yang indah dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Padang savana yang menawan dan luas siap menemani keindahan di puncak. Berada di ketinggian juga menjadi spot asyik untuk berswafoto atau sekedar menikmati angin segar.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai

Berikut adalah beberapa aktivitas seru yang bisa anda lakukan ketika berkunjung di pantai ini.

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Pantai

1. Berjemur di Tepi Pantai

Saat Anda datang ke Pantai Waecicu, Anda bisa melakukan banyak aktivitas menarik. Sekedar bersantai dengan berjemur adalah waktu yang menyenangkan. Anda bisa menggelar bantal dan bersantai di atas pasir. Ombak seakan menjadi obat penenang tersendiri saat berjemur.

Apalagi deretan pulau-pulau kecil terlihat bermunculan dari kejauhan. Hal itu tentu menambah memanjakan pemandangan. Banyak juga pepohonan yang tumbuh di sekitar destinasi, sehingga kesegaran masih bisa dirasakan. Jangan lupa membawa perbekalan untuk dinikmati selama berkunjung ke destinasi ini.

2. Bermain Air atau Berenang

Wisatawan yang puas menyuguhkan keindahan di daratan, juga harus menikmati aktivitas di tengah pantai. Plus, tujuan menyenangkan ini relatif dangkal, cocok untuk bermain atau berenang di air. Dengan kegiatan tersebut, pasti akan membuat Anda merasa lebih segar.

Jika ingin lebih puas, ada aktivitas seperti snorkeling. Kegiatan ini paling diminati mengingat wisatawan bisa menyaksikan keindahan terumbu karang dan biota laut secara langsung. Pemandangan bawah laut Pantai Waecicu menjadi pesona tersendiri, karena keindahannya masih terjaga hingga saat ini.

3. Berperahu Mengitari Kawasan Pantai

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan wisata alam yang menyenangkan ini. Kegiatan seperti berperahu akan sangat mengasyikkan. Sedangkan untuk Anda, Anda bisa memanfaatkan jasa penyewaan perahu lokal untuk menikmati aktivitas ini. Berada di pemandangan yang indah pasti akan membuat wisatawan terpesona.

Berperahu keliling pantai menjadi daya tarik tersendiri yang tidak akan terlupakan. Dari sana pengunjung dapat melihat dan merasakan keindahan kawasan pantai dari dekat. Jika anda sedang berkunjung kesini jangan lupa berfoto-foto ria untuk mengenang momen liburan yang lebih seru. Pemandangan indah menjadi tawaran menggiurkan.

4. Piknik Bersama Keluarga

Destinasi seru ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga. Karena saat-saat relaksasi lebih mengasyikkan. Sebisa mungkin ngobrol di tempat yang memanjakan mata. Ada juga sebuah bungalow alami di tepi pantai yang merupakan tempat bersantai yang menawan.

Seperti yang sudah disebutkan, datang bersama rekan kerja juga memudahkan kapal mencapai tujuannya. Saat event, hal ini menjadi mudah, misalnya saat ingin memanfaatkan hamparan pasir putih yang landai. Bermain voli pantai di sekitar bahkan lebih menyenangkan.

5. Hiking ke Bukit

Pantai Waecicu memang menjadi destinasi yang tidak membosankan. Dikatakan bahwa ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan wisatawan sebagai pertimbangan. Selain menikmati pesona pantai, ada juga kegiatan seru seperti hiking. Ini karena ada gunung untuk dijelajahi.

Sangat merekomendasikan kegiatan ini, terutama jika Anda menyukai petualangan yang mendebarkan. Masuk ke berbagai medan merupakan tantangan tersendiri yang menarik. Meski begitu, Anda tidak akan menemukan hambatan besar untuk mencapai puncak. Dari atas bukit, Anda akan disambut dengan keindahan yang memanjakan mata.

6. Melihat Sunset

Menyaksikan matahari terbenam adalah perjalanan pantai yang paling lengkap. Saat melihat panorama sunset dari pantai yang indah ini, tak akan terlupakan. Tidak diragukan lagi bahwa sebagian besar wisatawan sangat menantikan momen ini. Anda bisa menyaksikan fenomena menarik ini dari tepi pantai.

Fasilitas yang ada di Kawasan Pantai

Banyaknya kegiatan yang dilakukan tentunya tidak terlepas dari fasilitas yang dihadirkan oleh destinasi tersebut. Fasilitas Pantai Waecicu sendiri terbilang cukup lengkap untuk wisata alam. Fasilitas umum semua tersedia, seperti kamar mandi, tempat parkir, ruang ganti, dll.

Ada juga bungalow yang berdiri di tepi pantai. Buhgakow merupakan bangunan sederhana yang memanfaatkan alam yang ada. Pengunjung dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk bersantai di pantai. Fasilitas seperti persewaan perahu juga tersedia, yang merupakan pintu gerbang menuju destinasi ini.

Kemudahan tambahan lainnya adalah dengan menyewa perahu bila ingin berkeliling di tengah pantai. Selain itu, kamu juga bisa mempercantik fotomu dengan berbagai titik foto yang berbeda. Jangan lupa untuk mengunjungi puncak gunung untuk mengagumi keindahan alam dari ketinggiannya yang menakjubkan.

Berikut berbagai macam informasi mengenai atraksi, fasilitas, dan aktivitas seru yang bisa dilakukan saat mengunjungi Pantai Waecicu. Destinasi ini menawarkan pesona alam yang menakjubkan dan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi destinasi indah ini, tidak perlu mencari lagi.