Keindahan Pantai Trisik yang Menarik Untuk Dikunjungi

Keindahan Pantai Trisik yang Menarik Untuk Dikunjungi – Tak akan ada habisnya bila membahas tempat wisata yang ada di Yogayakarta. Yogyakarta memang kaya akan tempat wisatanya mulai dari wisata alam, wisata sejarah, dan lebih banyak lagi. Dikesempatan kali ini Menatapnegeri.com akan mengulas salah satu tempat wisata yang ada di Yogyakarta, yaitu Pantai Trisik mari simak ulasan berikut.

Pantai Trisik

Pantai Trisik adalah salah satu wisata pantai yang menawan yang terletak di daerah Kulon Progo, Yogyakarta. Pantai berpasir indah yang menawarkan pesona laguna, pohon pinus, dan pelelangan ikan yang menarik untuk dijelajahi.

Lokasi Pantai Trisik

Lantas, di manakah letak Pantai Trisik? Pantai ini berada tepat di Alamat: Banaran, Kec. Galur, Kab. Kulon Progo, DI Yogyakarta; Bagi yang belum mengetahui lokasi ini maka bisa mengetik di google maps nama tempat wisata ini dan tentunya akan terlihat keberadaannya.

Harga Tiket Masuk

Bagi anda yang berminat mengunjungi lokasi yang satu ini, maka anda bisa datang dari jam 5 pagi. Pasalnya, wisata bahari ini baru buka pada jam 5 pagi, kamu juga bisa melihat pemandangan pagi yang indah di pantai ini. sedangkan jam tutupnya pada malam hari. Sehingga Anda akan puas menjelajahi destinasi ini hingga malam hari.

Jika berbicara mengenai harga tiket masuk, Pantai Trisik di Kulon Progo tergolong sangat terjangkau. Di tahun 2019 ini, kamu hanya perlu masuk ke lokasi yang satu ini dengan hanya membayar tiket masuknya saja yaitu sekitar 2000 rupiah. Sedangkan tarif parkirnya sendiri sekitar 2 ribu untuk kendaraan roda dua dan 10 ribu rupiah untuk mobil.

Baca juga:  Indahnya Pantai Reviola, Pesona Pantai Pasir Putih di Batam

Daya Tarik Pantai Trisik

Keindahan Pantai Trisik yang Menarik Untuk Dikunjungi

Saat anda melewati jalur Bantul – Purworejo, anda juga akan menemukan pantai yang indah ini. Berwisata di lokasi yang satu ini memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan. Karena tidak jauh dari lokasi Anda akan menemukan persawahan dan kebun kelapa yang luar biasa indahnya.

Tentunya pemandangan yang satu ini akan menjadi panorama yang sangat indah. Apalagi bagi Anda yang lelah dengan aktivitas keseharian yang melelahkan. Selain memberikan panorama yang memanjakan mata, berada di sini kamu juga akan disuguhkan dengan pantai yang tak kalah cantik dari pantai lain di Kulon Progo.

Pasalnya, dengan berada di sini Anda akan bisa menikmati berbagai aktivitas menarik lainnya. Seperti melihat penangkaran penyu, menikmati suasana pelelangan ikan dan juga berbagai aktivitas memancing lainnya. Sehingga banyaknya aktivitas tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri yang bisa para wisatawan dapatkan ketika berkunjung ke lokasi yang satu ini.

Salah satu ciri khas Pantai Trisik yang tidak bisa Anda temukan di pantai lain di sekitar Jogja adalah suasananya yang kearifan lokalnya. Karena lokasinya yang dekat dengan pedesaan, kamu juga akan merasakan suasana khas pedesaan pesisir ketika menghabiskan waktu di lokasi yang satu ini.

Disini anda bisa melihat rumah-rumah penduduk dan juga pondok makanan yang banyak dijual disekitarnya sebagai pemandangan yang anda dapatkan saat berada di lokasi yang satu ini. Pasalnya, lokasi pedesaan sangat dekat dengan pantai. Ditambah dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh warga yang tinggal disekitar pantai akan membuat anda semakin betah berwisata di pantai ini.

Baca juga:  Jantung Pulau Bintan Teluk Lagoi Bay

Selain itu, Pantai Trisik juga menjadi tempat persinggahan burung untuk berbagai jenis kawasan. Pasalnya, jika diperhatikan saat bermain di pantai ini akan banyak dijumpai jenis burung. Mulai dari trinil rawa, trinil pantai, kedelai leher merah, sampai kalung ceret kecil dan lain sebagainya.

Tak hanya burung pendatang, burung yang menghuni lokasi pantai ini juga sering terlihat saat kamu menghabiskan waktu di lokasi yang satu ini. Ada banyak jenis burung yang bisa Anda temui selama berada di sini, sebut saja seperti kuntul kerbau, burung walet dan juga burung biru.

Berada di sini, Anda juga akan disuguhkan dengan pantai yang memiliki pasir yang sangat lembut. Bahkan deburan ombak di pantai ini akan membuat tenang siapapun yang melihatnya. Panorama pantai yang indah tentunya akan menarik perhatian siapapun yang berada di lokasi ini.

Tak heran jika banyak wisatawan yang datang dari dalam dan luar negeri mulai melirik pantai ini sebagai wisata bahari yang wajib dikunjungi selama berada di Kulon Progo. Meski begitu, Anda tetap tidak diperbolehkan mandi di wisata ini karena ombaknya yang cukup besar.

Itulah sedikit ulasan tentang Keindahan Pantai Trisik yang Menarik Untuk Dikunjungi dari Menatapnegeri.com, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi liburan Anda selanjutnya.